Tips Memilih Casing Samsung Galaxy S6 yang Cocok

casing Samsung Galaxy S6

Casing smartphone merupakan salah satu perangkat tambahan yang biasanya digunakan untuk mempercantik tampilan smartphone kita ataupun untuk melindungi bagian terluar smartphone. Namun demikian sepertinya tidak semua jenis casing cocok digunakan untuk smartphone kita. Pasalnya kita harus mengetahui terlebih dahulu apa tujuan kita menggunakan casing tersebut. Nah, pada artikel kali ini saya akan memberikan sedikit tips mengenai bagaimana cara memilih casing Samsung Galaxy S6. Mengingat Galaxy S6 adalah salah satu smartphone canggih dan juga memiliki desain yang elegan. Sehingga tidak semua jenis casing bisa cocok dipasangkan pada ponsel pintar unggulan Samsung yang satu ini.

Memilih casing untuk smartphone sebenarnya bukan masalah yang rumit. Namun terkadang ada rasa ketidakpuasan saat casing yang kita pilih ternyata tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan. Secara umum casing smartphone tidak hanya digunakan sebagai pelengkap atau pemanis tampilan smartphone saja. Akan tetapi juga berfungsi untuk menghindari goresan, debu yang menempel dan juga untuk mengamankan smartphone dari benturan. Nah, jika ada casing smartphone yang ampuh namun harganya selangit, pasti Anda tidak mau, bukan? Oleh karena itu lebih baik Anda memilih casing Samsung Galaxy S6 yang benar-benar sesuai dengan fungsi dan tujuan.

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih casing smartphone. Pertama Anda harus pertimbangkan terlebih dahulu fungsi casing yang akan Anda beli. Apakah casing tersebut nantinya berfungsi untuk mencegah goresan, mencegah debu atau kotoran yang menempel, atau hanya untuk mempercantik tampilan smartphone saja. Setelah Anda menentukan fungsi utama casing yang akan Anda beli, barulah Anda memilih model casing sesuai dengan keinginan Anda. Jangan lupa juga untuk memperhatikan kualitasnya. Bukan hanya masalah harga saja, karena biasanya ada produk yang murah namun kualitasnya terjaga. Begitu pula sebaliknya, ada produk yang mahal namun kualitasnya kurang baik.

Tentukan jenis casing apa yang akan Anda pilih, apakah jenis softcase atau hardcase. Selain itu pastikan juga bahwa casing yang Anda pilih tersebut tidak menutupi sirkulasi udara pada smartphone. Setiap ponsel pintar pasti memiliki lubang yang fungsinya untuk sirkulasi udara, Hal ini cukup penting untuk Anda perhatikan karena sirkulasi udara yang lancar juga akan menentukan kestabilan suhu smartphone. Pastikan suhu smartphone tetap stabil dan tidak terlalu panas. Oleh karena itu jangan sampai memilih casing yang menutupi lubang-lubang ventilasi pada smartphone. So, sekian tips singkat yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat, ya.

4 5
Oleh


2 comments on “Tips Memilih Casing Samsung Galaxy S6 yang Cocok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *