#DariMataGue Untuk Blog travelerien.com


ZA Campaign

travelerien

Entah mengapa beberapa hari ini lagi suka blogwalking ke blog teman-teman yang mempunya hobi mengenai jalan-jalan. Setelah kemarin #DariMataGue membahas seorang travel blogger, malam ini juga saya akan kembali membahas seorang travel blogger lainnya yaitu mba Katerina pemilik blog travelerien.com.Entah mengapa pertama kali saya membuka blognya terasa agak berat, mungkin karena koneksi internet saya yang kurang stabil. Tapi, sebenarnya saya suka dengan penempatan konten dan lain halnya. Yuk, bahas sedikit tentang blognya mba Katerina ini.

Tampilan Blog

Dari awal pertama kali kenal dengan blog mba Katerina, sejujurnya saya suka dengan cara menempatkan konten dan atribut lainnya seperti penempatan iklan yang tidak memaksakan template yang digunakan, sampai dengan penggunaan widget pada blognya.

Saya penyuka blog yang tampilannya rapih. Dalam hal ini adalah mulai dari panjang widget dengan konten di halaman utama harus sama, oleh karena itu blog sederhana sayapun dibuat sedemikian rupa agar presisi dan komposisinya sama antara widget dengan konten.

Hal inipun dilakukan oleh mba Katerina, panjang artikel dihalaman utama dengan widget disamping blognya tertata sangat rapih. Penempatan sistem navigasi diatas blog juga sangat baik, memudahkan orang untuk tahu ada apa saja didalam blog travelerien.com ini.

Konten Blog

Konten blog menurut saya sangat menarik, semua cerita perjalanan mba Katerina tertulis rapih dan banyak memberikan informasi menarik bagi para pengunjung yang datang. Gaya penulisannya bisa dibilang sangat khas dan terbilang soft selling pada setiap artikel yang dipublish didalam blognya.

Variasi konten yang ada didalam blog juga terbilang baik, tidak melulu tentang kegiatan travelling namun juga beberapa kali diselingi dengan konten general yang masih ada hubungannya dengan kegiatan travelling

Yang menarik perhatian saya sebenarnya ada pada bagian bawah blog dihalaman utama. Menurut saya sangat cerdas, menampilkan artikel yang ada didalam blog dengan bentuk thumbnail kecil yang membuat orang semakin penasaran.

Sebenarnya, ada 2 widget blog yang saya rasa bisa dihilangkan untuk membuat ringan blog tersebut. Visitor & Translate, sepertinya ini bisa dihilangkan. Tetapi, tentu mba Katerina punya pandangan lain untuk penggunaan widget yang satu ini.

Technical Review

Dari sisi teknis, seperti yang saya bilang diatas blognya terkesan masih berat untuk koneksi yang saya gunakan. Diluar hal tersebut, saya rasa tidak ada yang perlu dibahas. Dari sisi alexa rank sudah berada diangka 300rb itu sudah cukup baik, menandakan blog travelerien.com banyak pengunjung yang datang setiap harinya. So, pertanda baik karena blognya sudah dikenal oleh mesin pencari.

Secara keseluruhan saya suka dengan blog mba Katerina ini, mulai dari sisi tampilan sampai dengan konten yang diberikan. Nah, buat yang mau ngobrol sama petualang sejati ini silahkan mention-mentionan di twitter belian ya di @travelerien. Kalau lagi mention beliau dan mau mention @TeRRenJr juga boleh lho, so selamat blogwalking ya sahabat.

KASIH RATE YUK!

About aLdyputRa

Aldy Terren Putra, seorang pria yang dilahirkan dengan selamat di Jakarta beberapa tahun silam. Banyak yang bertanya, apa sih arti dari kata “Terren” yang berada didalam nama saya tersebut. Banyak yang berasumsi dengan nama tersebut, mulai dari singkatan Tenar & Keren segala dibawa-bawa oleh teman saya. Tapi ya entahlah, itu sih mereka yang membuat singkatan itu ya.

4 5
Oleh


4 comments on “#DariMataGue Untuk Blog travelerien.com

  1. Blognya mba rien emang keren kook, tulisannya yg khas dan enak dibaca itu adlh hal wajar, wpng penulis… 😉 pingin berguru/kursus gitu tapi belio gk mau krn org’a merendah mulu :v

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *