IPhone 6 Plus

Ini Dia Keunggulan dan Kekurangan iPhone 6 Plus

IPhone 6 Plus

IPhone 6 Plus merupakan produk terbaru keluaran Apple yang baru saja dirilis pada akhir tahun lalu. Ponsel pintar yang memiliki ukuran layar 5,5 inci ini menjadi begitu fenomenal karena berhasil membuat jutaan orang di seluruh penjuru dunia mengantri untuk bisa membawanya pulang. Meskipun dibanderol dengan harga selangit, namun smartphone yang dirilis pada September tahun lalu ini memang menawarkan spesifikasi tinggi. Nah, kali ini saya akan mencoba membahas beberapa keunggulan dan kelemahan iPhone versi terbaru itu.

Secara umum keunggulan ini bisa dilihat dari segi layarnya. Layarnya lebih luas dan kerapatannya dinilai cukup baik. Resolusi layarnya pencapai ~401 ppi pixel density. Apple membekali produk terbarunya itu dengan teknologi layar LED-backlit IPS LCD. Layarnya bersifat multitouch sehingga memudahkan Anda dalam berbagai hal, misal saat bermain game atau mengoperasikan aplikasi. Dari segi keamanan layarnya, Anda juga tidak perlu khawatir karena ini juga sudah dilengkapi pelindung oleophobic coating untuk membuat layar tetap terjaga dari goresan.

Ponsel pintar yang satu ini juga sudah didukung dengan jaringan 2G, 3G dan 4G serta jaringan GPRS dan Edge untuk wilayah yang masih belum bisa menjangkau 3G atau 4G. Sistem operasinya sudah menggunakan iOS 8 yang bisa diperbarui ke iOS versi 8.1.3. Kamera? Tenang saja, karena Anda akan disuguhkan dengan dual kamera di mana kamera utamanya memiliki resolusi 8MP. Iphone 6 Plus juga memiliki konektivitas yang lengkap, mulai dari Bluetooth, Wi-Fi, NFC, USB, dan GPS.

Lalu apa kelemahannya? Meskipun dilengkapi dengan spesifikasi tinggi, namun ternyata ini juga memiliki beberapa kelemahan. Diantaranya dari prosesornya yang masih menggunakan dual-core 1.4 GHz Cyclone. Kamera depannya hanya memilki resolusi 1.2 MP, yang mungkin hasil fotonya akan kurang memuaskan. Apalagi baterai yang digunakan juga Non-removable sehingga Anda akan kesulitan saat terjadi suatu masalah pada daya ponselnya. Performanya juga kurang optimal karena hanya dibekali memori RAM sebesar 1 GB saja. Bahkan fitur radionya juga belum ada, loh. Masih kalah dengan ponsel lain yang harganya jauh lebih murah.

Untuk masalah harga sendiri berkisar antara Rp 10 juta – Rp 14 juta-an. IPhone 6 Plus paling murah dibanderol dengan harga Rp 10 juta-an, sedangkan untuk yang termahal dipatok dengan harga Rp 14 juta-an. Untuk warnanya, Anda bisa memilih diantara tiga variasi warna, yaitu Space Gray, Silver dan Gold. So, demikian artikel kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi Anda yang mungkin saat ini sedang dilema ingin membeli smartphone yang seperti apa. Nah, iPhone 6 Plus ini patut masuk dalam daftar pilihan Anda, barangkali saja spesifikasinya cocok dengan kebutuhan Anda.

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *