Jangan Terjebak Merk Saat Membeli Power Bank

Jangan Terjebak Merk Saat Membeli Power Bank

Saat ini power bank sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok, terutama bagi orang yang memiliki ponsel. Pasalnya kita tentu tidak bisa membawa listrik ke luar rumah, bukan? Oleh karena itu adanya power bank ini bisa menjadi salah satu alternatif pilihan terbaik untuk bisa mengisi ulang daya ponsel tanpa repot saat kita berada di luar rumah. Akan tetapi kali ini saya akan membagikan pengalaman saya ketika membeli power bank. Dan mungkin pengalaman ini bisa bermanfaat juga bagi Anda.

Suatu ketika saya berniat untuk pergi ke luar kota. Namun karena saya sadar baterai ponsel saya tidak bisa bertahan terlalu lama, maka saya putuskan untuk membeli power bank. Saat membeli saya melihat ada beberapa pilihan power bank dengan merk yang berbeda-beda. Ada yang harganya di atas Rp 100 ribu-an, ada juga yang di bawah Rp 100 ribu-an. Dan karena budget saya yang terbatas, akhirnya saya memilih power bank dengan harga Rp 60 ribu saja. Murah sekali, bukan? Apalagi power bank tersebut adalah keluaran salah satu perusahaan elektronik terkenal asal Korea.

Saya langsung yakin saja seketika ada tawaran power bank murah dengan merk yang terkenal. Setelah saya beli, terlebih dahulu saya isi daya power bank tersebut. Namun demikian saya cukup kecewa dengan barang yang saya beli tersebut. Pasalnya baru 40 persen baterai ponsel saya terisi, daya power bank tersebut sudah habis. Padahal power bank tersebut sudah saya isi sampai penuh. Apa yang terjadi? Ternyata power bank yang saya beli adalah abal-abal alias palsu. Akhirnya saya harus membeli lagi power bank, dan kali ini saya memilih power bank Vivan. Power bank yang punya kualitas tinggi, harganya terjangkau dan sangat simple sehingga mudah dibawa ke luar rumah.

Nah, dari situ saya mengetahui beberapa kriteria pemilihan power bank sederhana yang mungkin bisa bermanfaat juga bagi Anda. Pertama, jangan tertipu dengan merk yang sudah terkenal, karena menurut informasi yang saya dapat, justru ada beberapa merk terkenal yang ternyata tidak mengeluarkan produk power bank. Lalu produk yang dijual di pasaran, diproduksi oleh siapa? Nah, jadi sebaiknya Anda cari informasi selengkapnya terlebih dahulu dari internet. Tips kedua adalah, jangan memilih power bank yang ukurannya terlalu tebal. Sebisa mungkin pilih saja yang tipis.

Ada beberapa kelebihan power bank yang tipis. Salah satu kelebihan power bank yang tipis seperti power bank Vivan adalah lebih mudah dibawa ke luar rumah. Sedangkan powerbank yang tebal biasanya adalah yang abal-abal atau bajakan, meskipun tiak semuanya bajakan. Akan tetapi biasanya pada power bank yang tebal, yang ada di dalamnya adalah batu baterai. Bukan komponen asli yang seharusnya ada pada power bank. Itulah yang terjadi kepada saya saat saya membeli power bank yang bentuknya tebal. Saat saya buka, ternyata di dalamnya ada sebuah batu baterai. So, itu tadi tips singkat yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat.

4 5
Oleh


2 comments on “Jangan Terjebak Merk Saat Membeli Power Bank

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *