Mari Membangun Bersama dengan #HolcimProject

Holcim Project

Ceritanya malam ini gue lagi browsing buat cari artikel masalah semen, dan kebetulan didepan rumah ada yang lagi ngebangun rumah alhasil banyaklah bekas semen yang tersisa. Bukan cuma semen, tapi hampir semua perkakas bangunan rumah ada didepan rumah saya.Lagi iseng cari-cari masalah tentang semen, gue nemu satu artikel tentang #HolcimProject. Udah ada yang tahu belum? Buat yang belum tahu, nih gue bantuin share apa yang gue dapet ya. Soalnya, ini gue ngerasa penting banget buat kalian tahu lho.

Apa sih #HolcimProject itu? Ternyata, #HolcimProject itu sebenarnya gerakan sosial yang tujuannya untuk memperbaiki fasilitas publik di Indonesia. Nah, hal ini ternyata sesuai sama komitmen Holcim untuk terus “Membangun Bersama”, jadi secara garis besar Holcim ngajak kita sebagai masyarakat Indonesia untuk bersama ikut di dalam gerakan yang dikasih nama #HolcimProject.

Buat yang mau ikutan di dalam gerakan ini, gimana sih caranya? Ternyata, menurut informasi yang gue dapet gampang banget.

  1. Like Facebook Holcim – Membangun Bersama untuk ikut berpartisipasi dan memberikan donasi dalam #HolcimProject.

  2. Share #HolcimProject yang ingin kalian bantu ke teman-teman.
  3. Setiap 1 share yang kalian lakukan bernilai 10 Poin. Jadi, kalau kalian ngelakuin 10 kali share, kalian bakalan dapat 100 poin dan otomatis mendapatkan 1 sak semen. Lumayan, kan?

Sebenarnya, ada 4 project CSR Holcim yang bisa kalian pilih. Mau tahu? Ini nih, pilihannya:

#HolcimProject1

  • Madrasah Ibtidaiyah Al-Falahiyah Kedungrejo – Jawa Timur

Madrasah Ibtidaiyah Al-Falahiyah yang terletak di sekitar Pabrik Holcim di desa Kedungrejo, Kabupaten Tuban Jawa Timur salah satunya. Kondisi Madrasah Ibtidiyah Al-Falahiyah ini dapat dikatakan jauh dari kata layak, “jumlah murid dan ketersediaan ruang kelas yang tidak sebanding menyebabkan terganggunya proses belajar mengajar” terang salah satu pengajar disana.

Dengan sarana dan prasarana yang layak, maka generasi penerus bangsa akan mendapatkan bekal pendidikan untuk masa depan mereka melanjutkan pembangunan di Indonesia.

Segera ikut bantu Holcim untuk memperbaiki Madrasah Ibtidaiyah Al-Falahiyah dengan menshare #HolcimProject ini, agar pembangunan dapat segera dilakukan dan masyarakat disana dapat sesegera mungkin dan proses pengajaran disana dapat berjalan semakin baik.

#HolcimProject2

  • Tandon Air Desa Kedungrejo – Jawa Timur

Ketersediaan dan akses terhadap air bersih menjadi salah satu persoalan yang dihadapi banyak masyarakat di Tanah Air. Hal ini juga terjadi di tiga dusun di Desa Kedungrejo, Kabupaten Tuban. Pasokan air bersih yang ada sekarang belum bisa mencukupi kebutuhan di tiga dusun. Salah satu hal yang dapat Holcim lakukan untuk terus menjaga komitmen “Membangun Bersama” adalah dengan mengajak masyarakat sekitar membangun tandon air yang dapat mencukupi kebutuhan air bersih disana.

Dengan kemudahan akses mendapatkan air bersih, akan memberikan manfaat yang sangat besar bagi kehidupan masyarakat di Desa Kedungrejo.

#HolcimProject3

  • Pembangunan jalan desa di Narogong – Jawa Barat

Sarana infrastruktur yang baik sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam menjalani keseharian mereka. Buruknya infrastruktur yang tersedia dapat mengakibatkan tersendatnya pertumbuhan ekonomi di masyarakat. Holcim sebagai sebuah perusahaan yang memiliki komitmen untuk terus “Membangun Bersama” mengajak masyarakat untuk membangun jalan desa yang rusak di sekitar pabrik Holcim Narogong.

Dengan semakin membaiknya sarana infrastruktur yang ada akan memicu pertumbuhan ekonomi semakin maju dan pesat.

#HolcimProject4

  • Bedah Rumah Desa Tritihwetan Jeruklegi, Cilacap – Jawa Tengah

Rumah merupakan salah satu kebutuhan dasar yang harus dimiliki setiap insan manusia, sehingga ketersediaan hunian yang layak merupakan impian dan harapan bagi kita semua. Sebagai wujud kepedulian dan komitmen Holcim untuk terus “Membangun Bersama”, Holcim bersama warga di sekitar pabrik Holcim di daerah Cilacap melakukan langkah perbaikan rumah yang kurang layak.

Segera ikut bantu Holcim untuk memperbaiki ke-empat Project diatas dengan menshare #HolcimProject ini, karena kita manusia hidup untuk saling tolong-menolong serta bantu-membantu.

Gimana? Jadi, kira-kira kalian mau ikut partisipasi ga? Kalau mau, coba kalian ke link http://bit.ly/1L4Ipir deh. Terus, ikutin langkah yang ada ya. Kapan lagi berbagi untuk bersama, selain membantu kalian akan mendapat pahala yang besar lho. Yuk, ikutan #HolcimProject bareng gue.

 

4 Replies to “Mari Membangun Bersama dengan #HolcimProject”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *