Suka Bikin Video? Yuk, Coba Jadi YouTuber

SJCAM Action Camera

Media sosial saat ini seolah sudah menjadi makanan sehari-hari bagi semua orang, terutama para pengguna internet. Ada beberapa media sosial yang saat ini banyak digemari oleh masyarakat pengguna internet. Salah satunya adalah YouTube, di mana seseorang bisa berinteraksi melalui sebuah video yang diunggah ke internet. Saat ini banyak sekali orang yang terobsesi ingin terkenal dari YouTube. Nah, salah satu caranya adalah dengan menjadi seorang YouTuber. Apa itu YouTuber? Tentu saja orang yang mengunggah video-videonya ke situs jejaring sosial YouTube untuk ditonton publik.

Nah, jika Anda punya passion membuat video-video kreatif, tidak ada salahnya jika Anda menjadikan video Anda untuk bisa dikonsumsi publik. Anda bisa menjadi seorang YouTuber. Bagaimana? Berimnat? Jika berminat, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan. Pertama, Anda harus punya kamera yang berkualitas. Bukan hanya untuk memotret, akan tetapi juga supaya bisa merekam video dengan kualitas HD. Mungkin Anda bisa menggunakan SJCAM Action Camera yang menawarkan kualitas tinggi.

Setelah itu persiapkan konsep video yang akan Anda buat. Jadi misalnya Anda ingin membuat sebuah video yang berisikan tips-tips sosial. Maka usahakan setiap video yang Anda buat nantinya berisikan tentang tips-tips sosial. Selain itu untuk menjadi seorang YouTuber, jadilah diri sendiri dan jangan berusaha meniru orang lain. Terinspirasi boleh saja, asalkan jangan sampai menjadi kopian orang lain. Nah, supaya Anda tidak kaku di depan kamera, Anda bisa berlatih terlebih dahulu sebelum mulai merekam video Anda.

Tips selanjutnya adalah mengajak rekan yang sama-sama punya ide kreatif dan bisa diajak bekerjasama. Entah untuk ikut berperan dalam video tersebut atau hanya untuk membantu Anda di belakang layar. Misalnya untuk membantu merekam video menggunakan SJCAM Action Camer Anda, atau untuk melakukan editing video. Jika Anda hanya sendirian, kemungkinan besar Anda akan kesulitan. Terutama dalam proses pembuatan video YouTube Anda.

Bukan hanya prosesnya saja yang penting, namun setelah videonya sudah jadi dan telah siap untuk dipublikasikan, ada hal penting juga yang tidak bisa Anda lupakan. Carilah strategi yang paling jitu untuk bisa membuat video yang Anda unggah ke YouTube tersebut mudah menyebar. Ini sangat bergantung pada konsep dan tema video Anda. Jadi jika banyak yang suka dengan video Anda, mereka akan secara otomatis menyebarkan video Anda dan menjadi viral. Semua orang akan menyebarkan video Anda tersebut tanpa disuruh. Menguntungkan sekali, bukan?

Nah, dari situ Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan. Mulai dari menjadi terkenal, hingga mendapat banyak sponsor yang ingin dipromosikan melalui video Anda. Jika sudah demikian, Anda tidak hanya mendapat kepuasan batin karena mampu menyalurkan kreativitas Anda. Akan tetapi Anda juga bisa mendapat keuntungan dari hal yang Anda sukai. Nah, sekian tips singkat dari saya, semoga bisa menginspirasi Anda. Terima kasih.

4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *