Detail Spesifikasi Smartphone Asus Zenfone 5 dengan Harga Rp 2 Juta-an

Asus Zenfone 5

Beberapa waktu lalu pasar smartphone Indonesia sempat digemparkan dengan kedatangan produk ponsel pintar baru besutan Asus. Pasalnya salah satu vendor smartphone terpopuler itu baru saja meluncurkan dua smartphone terbaru mereka. Belum selesai booming, Asus kembali meluncurkan satu lagi ponsel pintar yang kabarnya dibekali spesifikasi tinggi. Benar saja, smartphone yang bertajuk Asus Zenfone 5 ini dibanderol dengan harga Rp 2,1 juta-an. Dengan harga yang lumayan mahal, spesifikasi setinggi apakah yang ditawarkan oleh Asus?

Jika dilihat secara keseluruhan, spesifikasi yang ditawarkan oleh Asus Zenfone 5 ini sebetulnya tidak terlalu mewah. Bahkan apabila smartphone ini dibandingkan dengan beberapa produk lain dari Lenovo atau Xiaomi yang harganya dibawah Rp 2 juta-an, spesifikasinya masih kalah. Keunggulan salah satu smartphone unggulan Asus ini terletak pada prosesornya, dengan dual core berkecepatan 1.5 GHz. Memori internalnya mencapai 8 GB dan dilengkapi RAM sebesar 1 GB. Standar memang, ya? Apalagi jika Anda tahu kalau smartphone Asus yang satu ini hanya masih mengusung OS Android 43. Jelly Bean. Meskipun sebenarnya upgradeable ke OS KitKat 4.4.

Untuk ukuran layarnya sendiri, Asus Zenfone 5 memiliki layar selebar 5 inci dengan resolusi HD 720p. Kabar baiknya, layarnya sudah dilengkapi dengan lapisan Gorilla Glass 3 dan panel ultra sensitif supaya Anda tetap bisa mengoperasikan touch screen meskipun dalam kondisi mengenakan sarung tangan. Dari segi konektivitas pun cukup mumpuni dan tidak terlalu mengecewakan. Ponsel ini sudah dilengkapi WiFi, Bluetooth, MicroUSB, GPS, dan fasilitas dual SIM (DC-HSDPA+). Tapi sayang, baterainya masih non-removable. Apalagi kapasitasnya hanya 2050 mAh saja.

Lalu bagaimana dengan kameranya? Tenang saja, karena Asus Zenfone 5 ini sudah dilengkapi dual kamera, alias ada kamera belakang dan depan. Untuk kamera utama yang ada di belakang, resolusinya mencapai 8MP dengan fitur autofocus dan kamera depan hanya 2MP. Kamera utama bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas HD 1080p. Tapi ada juga kekurangannya, yaitu LED flash yang kurang mumpuni untuk sebuah smartphone seharga Rp 2 juta-an. Jadi bagi

Jadi jika disimpulkan secara keseluruhan, keunggulan Asus Zenfone 5 ini adalah performanya yang tinggi, kualitas layar HD, dilengkapi dengan slot microSD, dan dual SIM. Sedangkan untuk kekurangannya adalah baterai tidak tahan lama, baterai tidak bisa dilepas, dan fitur LED flash yang kurang bagus. Bagaimana? Apakaha Anda tetap berminat untuk memiliki ponsel pintar yang satu ini? Suka atau tidak suka itu relatif, ya. Tapi sepertinya ponsel pintar besutan Asus ini layak untuk Anda miliki.

4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *