Ini Dia Spesifikasi dan Harga Smartphone Alcatel Flash Plus

Alcatel Flash Plush

Setelah sukses dengan seri One Touch Flash di pasar smartphone Indonesia, Alcatel kembali berambisi meraih kesuksesan mereka dengan smartphone terbaru. Kali ini Alcatel meluncurkan produk terbaru mereka yang bertajuk Alcatel Flash Plush. Sesuai dengan namanya, vendor yang satu ini memang lebih fokus dengan kepuasan para penggunanya dari segi hasil jepretan kameranya. Pasalnya smartphone Flash Plus ini dilengkapi kamera depan 8 MP. Cukup jarang memang ada smartphone yang kamera depannya bisa sampai 8 MP. Sedangkan kamera utamanya 13 MP dan sudah dilengkapi fitur autofocus serta LED flash.

Bagaimana dengan spesifikasi keseluruhannya? Keunggulan dari ponsel pintar yang dirilis di Indonesia bulan Mei 2015 lalu itu memang bisa dilihat dari sektor kamera. Namun ternyata dari sektor yang lain juga cukup mumpuni. Pertama, Alcatel Flash Plus ini dilengkapi dengan layar 5,5 inci yang support HD 720p (1280 x 720 piksel). Di bagian bawah layarnya Anda bisa melihat ada tiga buah tombol kapasitif. Untuk bentuk ponselnya sendiri, bagian sudut-sudutnya berbentuk rounded atau membulat sehingga terlihat cukup stylish.

Bagi Anda yang hobi bermain game, Alcatel Flash Plus ini juga cukup mumpuni untuk menjalankan aplikasi-aplikasi berat. Berbekal chipset MediaTek MT6752 dan prosesor octa core berkecepatan 1.5 GHz, sepertinya tidak ada masalah bagi ponsel sekelas Flash Plus untuk menjalankan program berat. Apalagi ditambah memori RAM sebesar 2GB yang pastinya sangat support untuk melakukan multitasking pada smartphone Anda. Sedangkan untuk GPU atau pengolah grafisnya, Alcatel mempercayakan pada Mali-T760MP2.

Saya akui Alcatel Flash Plus ini harganya memang cukup mahal. Namun setelah mengetahui konektivitas jaringannya mendukung 4G LTE dan 3G HSDPA sepertinya tidak salah jika harganya hampir mendekati Rp 2 juta-an. Konektivitas lainnya seperti WiFi, Bluetooth dan USB pun lengkap. Untuk memori internalnya sendiri mencapai 16GB dengan opsi penambahan ruang menggunakan microSD.

Menurut saya kelemahan Alcatel Flash Plus ini hanya ada pada sistem operasinya. Alcatel masih belum mengusung OS Android 5.0 Lollipop untuk produk besutannya kali ini. Kapasitas baterainya dinilai cukup besar, yaitu 3500 mAh. Paling tidak bisa bertahan selama seharian sehingga Anda tidak perlu panik mencari power bank atau charger saat sedang bepergian. Seperti yang tadi sudah saya sampaikan, harga ponsel ini hampir Rp 2 juta-an. Di beberapa online shop ternama Indonesia, Alcatel Flash Plus dibanderol seharga Rp 1,9 juta-an.

Jadi untuk standar gadget yang “kekinian”, Alcatel Flash Plus tentunya tidak kalah dengan ponsel besutan vendor lain seperti Xiaomi, Lenovo, Samsung, atau bahkan Apple. Demikain ulasan singkat yang bisa saya sampaikan. Semoga masih ada kesempatan lagi untuk bisa membahas spesifikasi dan review smartphone lainnya. Sampai jumpa.

4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *