Inovasi Baru Menghubungkan Smartphone ke Televisi atau Monitor

EZCast

Saat ini kecanggihan smartphone seolah bisa menggantikan peran PC atau laptop. Pasalnya semakin lama, spesifikasi dan fitur yang ditawarkan pada sebuah smartphone semakin banyak saja. Maka tidak heran jika semakin banyak juga orang yang bergantung pada smartphone. Banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone. Mulai dari sekadar mendengarkan musik, menonton video, menulis, bermain game, dan sebagainya.

Namun demikian, saya pribadi terkadang tidak nyaman dengan ukuran smartphone yang terlalu kecil. Terutama saat saya bermain game atau menonton video. Sebenarnya bisa saja saya membeli ponsel yang lebih besar. Tetapi menurut saya smartphone yang terlalu besar juga tidak nyaman karena sulit disimpan dan dibawa kemana-mana. Untuk itu saya coba mencari alternatif lainnya yang mungkin lebih efektif.

Alhasil saya menemukan EZCast, sebuah TV Stick yang diklaim bisa menghubungkan smartphone dengan TV atau monitor PC/laptop. Peranti portable USB ini akan memudahkan para pengguna smartphone untuk melakukan aktivitas online dari ponsel seperti bermain game atau menonton video di layar yang lebih besar. Jadi kita tampilan yang biasanya terlihat kecil di layar ponsel bisa dilihat lebih jelas dari layar TV atau layar monitor.

Cara penggunaan EZCast ini pun tidak sulit, yaitu dengan menghubungkan perangkat USB ke TV layar monitor atau laptop. Lalu koneksikan alat gadget tersebut dengan smartphone Anda. Dengan demikian momen bermain game dan menonton video dari smartphone pun terasa semakin seru dan memuaskan. Untuk harganya sendiri perangkat TV Stick ini dipatok mulai dari Rp 250 ribu-an. Anda bisa menemukan gadget ini di berbagai toko-toko online Indonesia dengan mudah.

EZCast adalah perangkat yang mendukung berbagai platform smartphone, mulai dari Android, MacOS, iOS, dan Windows. TV Stick ini bisa membantu Anda secara langsung memainkan musik atau video di perangkat yang dihubungkan dengan smartphone. Dilengkapi dengan WiFi, dan support dengan HDTV. Anda bisa memilih resolusi video yang ditampilkan, mulai dari 1080p full HD atau 720p jika TV Anda tidak support fitur full HD.

USB yang digunakan adalah USB standar, tidak kurang dari 400mA atau bisa juga menggunakan USB eksternal yang biasanya tidak termasuk dalam paket pembelian. Dengan kata lain Anda harus menyediakan sendiri jika ingin menggunakan USB eksternal. Firmware, aplikasi, atau software PC yang digunakan selalu diupgrade secara reguler.

4 5
Oleh


2 comments on “Inovasi Baru Menghubungkan Smartphone ke Televisi atau Monitor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *