Mito Impact

Review Spesifikasi Smartphone Mito Impact A10 Android One

Mito Impact

Smartphone Android bisa dibilang sebagai salah satu jenis smartphone paling populer di dunia. Jika dibandingkan dengan smartphone berbasis OS lainnya, Android berhasil mendominasi pasar ponsel pintar di dunia. Berbagai vendor pun selalu berlomba-lomba menciptakan ponsel yang sesuai dengan permintaan pasar. Tak terkecuali bagi MITO, vendor yang punya produk unggulan bertajuk Mito Impact A10. Salah satu seri unggulan dari Android One.

Dan kali ini saya akan membahas kelebihan dan kekurangan Mito Impact A10 Android One ini. Mito merupakan salah satu tiga vendor lokal yang beruntung bisa diajak kerjasama oleh Google dalam project mereka yang bertajuk Android One. Pada akhirnya dirilislah ponsel pintar Impact A10. Smartphone yang satu ini kabarnya bisa menggoda Anda untuk memilikinya. Memangnya apa saja keunggulan yang ditawarkan oleh Mito dengan produk besutannya kali ini?

Secara keseluruhan sebenarnya spesifikasi Mito Impact A10 ini sangat identik dengan Evercoss One X. Mungkin karena kedua ponsel pintar tersebut sama-sama besutan project Android One dari Google. Adapun para pengguna Impact 10 ini akan dimanjakan dengan jaringan berkecepatan 3D HSPDA. Namun jika sedang berada di daerah yang tidak terjangkau jaringan 3G, tersedia juga jaringan GPRS dan EDGE. Dan yang paling penting ada dua slot SIM GSM yang bisa diaktifkan secara bersamaan.

Untuk ukuran layarnya sendiri cukup standar, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil juga. Layar Mito Impact A10 ini berukuran 4,5 inci. Beralih ke sektor performa, Mito juga membekali ponsel pintar besutannya ini dengan prosesor quad core berkecepatan 1.3 GHz. Dilengkapi juga dengan chipset MediaTek MT6582 dan RAM 1GB. RAM-nya cukup standar, ya? Tapi Anda tidak perlu khawatir, karena kinerja Impact A10 ini akan lebih maksimal karena didukung dengan GPU Mali 400MP2. Untuk sistem operasinya sendiri juga sudah mengusung OS Android terbaru, Lollipop.

Bagaimana dengan penyimpanannya? Tenang saja, Mito Impact A10 ini menyediakan memori internal yang terbilang cukup luas, yaitu 8GB. Apalagi ditambah dengan opsi penyimpanan eksternal dengan microSD up to 32GB. Dari segi konektivitasnya, ponsel besutan project Android One ini juga cukup lengkap. Transfer datanya lebih cepat namun konsumsi dayanya rendah.

Untuk urusan fotografi, Mito Impact ini menawarkan fitur yang cukup lumayan. Kamera utama resolusinya 5MP, support LED flash, autofocus, dan bisa merekam video berkualitas HD 720p. Sedangkan untuk kamera depannya sendiri resolusinya 2MP, sehingga saat foto selfie hasilnya juga maksimal. Namun sayang, ponsel yang harganya mencapai Rp 1.199.000,- ini daya baterainya hanya 1700 mAh saja. Pastinya akan cepat habis, apalagi jika digunakan untuk terkoneksi dengan internet selama berjam-jam.

Bagaimana? Ada bagian yang membuat Anda jatuh cinta dengan Mito Impact A10 ini? Dengan harganya yang cukup terjangkau, tidak heran jika ponsel pintar Mito ini cukup banyak dicari. So, sekian dulu review singkat dari saya. Semoga bermanfaat.

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *