Spesifikasi dan Harga Meizu M2 Note 16 GB

Spesifikasi dan Harga Meizu M2 Note 16 GB

Spesifikasi dan Harga Meizu M2 Note 16 GB

Setelah sukses dengan Meizu M1 Note, pengembang gadget asal Tiongkok tersebut hanya butuh waktu 6 bulan saja untuk merilis Meizu M2 Note. Bahkan nama Meizu yang mulai populer di Indonesia berhasil menumbangkan rival-rivalnya di Tiongkok seperti Xiaomi dan Lenovo. Harga yang murah dan spesifikasi tinggi yang diunggulkan Meizu membuat smartphone produksi Tiongkok tersebut semakin diminati.

Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang produk karya terbaru Meizu yang sempat mendapatkan award sebagai smartphone terbaik, yakni Meizu M2 Note 16 GB dan 32 GB. Dengan harga yang terjangkau, smartphone dengan segmen low entry ini ternyata bisa menjadi yang terbaik di kelasnya. Bagaimana tidak, spesifikasi tinggi yang ditawarkan oleh Meizu ternyata tidak dibarengi dengan harga yang mahal seperti smartphone kebanyakan.

Peforma smartphone yang satu ini tidak perlu diragukan lagi. Paslanya Meizu sudah menyematkan hardware dan software terbaik yang bisa mendukung kelancaran aktivitas penggunaan smartphone. Kenyamanan pengguna pun sangat dipikirkan oleh Meizu, termasuk dengan mengusung dual SIM slot yang bisa meningkatkan konektivitas dan mempermudah komunikasi.

Meizu M2 Note 16 GB dan 32 GB juga sudah dibekali dengan layar berteknologi IGZO capacitive touchscreen berukuran 5.5 inci. Display-nya sudah support HD dengan resolusi maksimal 1080 x 1920 piksel. Ukuran ponselnya juga tidak terlalu besar dan tidak terlalu berat, sehingga tetap nyaman saat berada di tangan atau saat dimasukkan ke dalam saku. Dimensinya 150.9 x 75.2 x 8.7 mm dengan berat hanya 149 gram.

Beralih ke sektor dapur pacunya, Meizu M2 Note dibekali dengan chipset besutan Mediatek seri MT6753 dengan clock speed Octa-core yang kecepatannya mencapai 1.3 GHz. Performa smartphone ini juga semakin kencang dengan adanya dukungan RAM sebesar 2 GB. Bagi Anda yang bermain game, spesifikasi ini sepertinya sudah cukup untuk membuat aktivitas gaming Anda tidak terganggu. Apalagi Meizu M2 Note juga menggunakan GPU yang cukup mumpuni, yakni Mali-T720MP3.

Browsing dan download pun akan semakin nyaman dengan teknologi jaringan internet HSPA 42.2/5.76 Mbps dan LTE Cat4 150/50 Mbps. Konektivitas ponselnya juga cukup lengkap, mulai dari WiFi, hotspot, Bluetooth 4.0, microUSB 2.0, dan USB Host. Tapi sayang, Meizu menyematkan baterai 3.100 mAh yang non-removable alias tidak bisa dilepas. Jadi Anda harus sangat berhati-hati dalam penggunaan smartphone supaya baterainya tidak cepat rusak.

Selain itu Meizu M2 Note 16 GB dan 32 GB ini memiliki dua kamera yang bisa Anda gunakan, yakni kamera belakang sebesar 13 MP dan kamera depan 5 MP. Kamera belakangnya bisa menangkap gambar hingga 4208 x 3120 piksel, lengkap dengan fitur autofocus dan dual-LED flash. Anda juga bisa merekam video yang hasilnya sangat baik. Sedangkan untuk kamera depannya bisa menghasilkan jepretan dengan resolusi 1080p. Penasaran dengan harganya?

Jika melihat dari spesifikasi yang sedari tadi sudah saya jelaskan, mungkin Anda akan berpikir harganya di atas Rp 2 juta-an. Tapi Anda salah, karena ternyata Meizu M2 Note 16 GB ini hanya dibanderol dengan harga Rp 1.999.000,-. Harga ini adalah harga resmi yang dirilis di Indonesia. Sedangkan untuk variasi memori internal 32 GB harganya sekitar Rp 2,1 juta-an.

Kesimpulannya, bisa dibilang Meizu M2 Note ini adalah smartphone di segmen low entry terbaik saat ini. Bahkan posisi Meizu saat ini sudah bisa mengalahkan Lenovo yang sudah terlebih dahulu eksis di pasar smartphone Indonesia. Bagaimana? Tertarik untuk membeli dan menggunakan Meizu M2 Note? Kalau berminat, silahkan beli di gerai-gerai resmi, ya. Hati-hati karena sekarang ini banyak beredar smartphone KW atau palsu.

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *