Little Big Master? Film Wajib Buat Kamu Pecinta Drama!


ZA Campaign

Little Big Master

Hayo, siapa yang setuju kalau gue bilang murid taman kanak-kanaknya gemesin & gurunya cantik? Ngaku aja! Karena sejujurnya, gue beranggapan demikian kok. Tapi, tahukah kalian apa yang sebenarnya terjadi pada murid dan guru tersebut? Kalian semua bakalan tahu kalau sudah melihat film yang berjudul Little Big Master ini.

Oke, kalau belum sempat melihat filmnya izinkan saya sedikit bercerita mengenai film ini ya. Jadi gini, ceritanya tanggal 17 Oktober kemarin saya dapat kesempatan untuk nonton bareng film ini di Bioskop Cinemaxx Semanggi, Jakarta dan kebetulan saya juga belum melihatnya dimanapun.

Ternyata, gue ga sendiri. Banyak juga yang datang ke acara tersebut. Lho, kok bisa? Iya, acara nonton bareng ini memang sengaja diadakan oleh Agrakompr. Dan mau tahu, mayoritas yang datang di acara ini adalah kaum hawa, iya! Cewek semua kebanyakan yang datang, dan ga ada yang nyangka kalau rata-rata blogger yang datang akan meneteskan air mata dipipinya.

Kalau gue gimana? Nangis juga ga? Heh! Gue cowok, masa nangis? Ga mungkin laahh.. *padahal mata agak berkaca-kaca sih dikit, haha* Kok bisa, Terr? Bisalah, akukan punya perasaan yang lembut.. Halahh.. Oke, gue ceritain deh kenapa bisa kaya gitu!

Film Little Big Master

Jadi, sebenarnya film ini diangkat dari kisah nyata di Hongkong sekitar tahun 2009 yang lalu. Awalnya, Lui Wai-Hung (diperankan oleh Miriam Yeung) yang menjadi kepala sekolah sebuah TK ternama berbeda pendapat dengan staff pengajar lain. Akhirnya Hung mengundurkan diri dari pekerjaannya.

Suami Hung, Dong (diperankan oleh Loouis Koo) yang berprofesi sebagai perancang museum mengalami masalah dalam kariernya. Konsep rancangan museumnya tidak disetujui karena ada orang lain yang memiliki konsep lebih baik.

Sampe sini, udah ketebak jalan ceritanya? Semoga belum! Karena gue juga ga bisa nebak jalan ceritanya, kemarin. Tapi, coba bayangin sepasang suami istri yang merayakan ulang tahun pernikahaan secara bersama mengundurkan diri dari pekerjaannya, so? Ya gitu deh, dua-duanya bisa dibilang murung. Tapi, hebatnya sang suami bisa menghibur istrinya yang lagi pusing banget sampai akhirnya mereka tetap tertawa bersama.

Little Big Master Movies

Lanjut, emang dasar cewe kalau udah passionsnya pasti akan ngelakuin apapun. Sama kaya Hung yang ngerasa terpanggil pas dia ngeliat berita tentang TK Yuen Tin yang mau dibubarin karena ga ada lagi murid yang mau daftar disekolah yang usianya sudah mencapai 50 tahun.

TK Yuen Tin cuma ada 5 orang murid + 1 orang pengajar pengganti. Nah, kalau tahun ajaran baru cuma terisi 4 orang, TK ini bakalan ditutup. Terus? Iya, itu yang membuat Hung terpanggil. Sebenarnya, komite sekolah sudah berusaha agar sekolah ini tidak ditutup dengan cara mencari kepala sekolah baru. Namun dengan gaji yang sangat rendah untuk jabatan kepala sekolah, yaitu HK$4500 yang akhirnya Hung yang mengambil posisi tersebut.

Usaha yang dilakukan Hung untuk mempertahankan TK ini bisa dibilang agak rumit, mulai ga didukung warga, jadi bahan cemoohan, bahkan sampai jadi bahan pertaruhan. Bayangin sendiri deh tuh, udah ga didukung malah dijadiin bursa taruhan, udah kaya bursa transfer pemain bola aja, heboh!

Selain itu, kondisi kesehatan Hung juga menjadi penghalangan atau kendala, tapi ya namanya juga cewek tetap aja maksain karena menurut Hung pendidikan itu penting banget! Dia rela buat me-nomor duakan kesehatannya demi pendidikan dan kelangsungan TK Yuen Tin.

Udah bisa nebak? Akhirnya di tutup ga TK-nya? Penasaran? Nah, buat yang mau tahu film ini seperti apa. Mending lihat dulu deh trailernya dibawah ini, yuk!

Udah berkaca-kaca belum? Nangung ya ngelihatnya? Tenang, buat yang mau nonton film ini jangan khawatir. Karena tanggal 25 Oktober nanti, film ini bakalan tayang perdana di Celestial Movies kok! Buat yang belum tau atau baru denger, Celestial Movies (CM) ini merupakan saluran tv berbayar yang khusus memutar film-film Mandarin (Asia) selama 24 jam penuh. Channel tv yang sekarang menggunakan tagline I love HK Movies ini bisa disaksikan melalui:

  • Indovision CH. 20,
  • K-Vision CH. 47,
  • Matrix CH. 9,
  • Nexmedia CH. 508,
  • OkeVision CH. 19,
  • OrangeTV CH. 162,
  • Skynindo CH. 19,
  • Transvision CH. 112,
  • TopTV CH. 20,
  • Toppas TV CH. 61,
  • UTV CH. 691 dan
  • YesTV CH. 108

So, buat kalian yang berlangganan televisi diatas siap-siap deh buat pantengin channelnya ya. Jangan-jangan, ada diantara kalian yang sudah nonton filmnya? Mau tahu dong pendapat kalian seperti apa, langsung taruh pendapat kalian di kolom komentar aja ya sahabat!

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


6 comments on “Little Big Master? Film Wajib Buat Kamu Pecinta Drama!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *