Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5


ZA Campaign

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5

Samsung kembali meluncurkan smartphone terbaru mereka untuk bersaing di kelas menengah, yakni Samsung Galaxy J5. Namun kali ini Samsung tak mau kalah dan menawarkan spesifikasi yang lebih tinggi. Produk yang satu ini merupakan hasil kerjasama antara Samsung dan Bolt. Oleh karena itu Samsung tak ragu membekali smartphone terbaru mereka ini dengan teknologi jaringan 4G LTE. Secara keseluruhan, performa Galaxy J5 dinilai cukup mumpuni. Prosesor yang digunakan juga sudah berteknologi 64 bit besutan Qualcomm. Tidak hanya itu saja, namun RAM-nya juga cukup besar untuk untuk smartphone kelas menengah.

Ok. Sekarang kita bahas spesifikasi Samsung Galaxy J5 satu per satu. Ukuran Galaxy J5 ini sangat cocok bagi Anda suka dengan smartphone barlayar besar. Dengan dimensi 142.1 x 71.8 x 7.9 mm, Samsung menyematkan layar seluas 5.0 inci dengan resolusi maksimal 720 x 1280 piksel. Teknologi layar yang digunakan adalah Super AMOLED dengan 16 juta warna, sehingga tampilan layar yang terlihat juga lebih jelas. Tapi sayangnya smartphone ini tidak dibekali pelindung layar, sehingga Anda perlu menambahkan pelindung layar secara manual.

Beralih ke sektor dapur pacunya, Samsung Galaxy J5 ini dijalankan dalam sistem operasi Android Lollipop 5.1. Seperti yang tadi sudah sempat disinggung, prosesor yang digunakan berteknologi 64 bit, yakni Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 berkecepatan Quad-core 1.2 GHz. Kegiatan multitasking juga akan didukung dengan memori RAM sebesar 1,5 GB. Lengkap dengan pengolah grafis dari Adreno 306. Untuk media penyimpanannya, Galaxy J5 menyediakan penyimpanan eksternal seluas 8 GB dan bisa ditambah hingga 128 GB menggunakan microSD.

Galaxy J5 ini juga didukung dengan fitur dual SIM yang sebelumnya tidak dimiliki pada Samsung Galaxy A3 dan E5. Di mana teknologi jaringan yang digunakan juga sudah berteknologi 4G LTE. Untuk mempermudah koneksi smartphone dengan perangkat lainnya, Galaxy J5 juga dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung seperti WiFi, Bluetooth 4.1, GPS, dan port microUSB 2.0. Smartphone berkecepatan Quad-Core 1.2 GHz ini juga ditopang dengan baterai berkapasitas 2.600 mAh yang daya tahannya lebih lama dan lebih hemat energi. Pasalnya kali ini Samsung menggunakan teknologi Ultra Power Saving sehingga penggunaan baterai bisa tidak boros.

Tidak lengkap kalau tidak membahas sektor kameranya. Galaxy J5 ini dibekali dengan kamera belakang dan depan dengan kualitas yang cukup bagus. Kamera belakangnya berkekuatan 13 MP dengan fitur autofocus dan LED flash sehingga hasil foto bisa lebih optimal. Hasil rekaman video pun cukup memuaskan dengan resolusi Full HD 1080p. Sedangkan di sektor kamera depan, Samsung menyematkan kamera dengan resolusi 5 MP dan fitur LED flash.

Nah, sekarang Anda bisa mempertimbangkan apakah Samsung Galaxy J5 cocok dengan kebutuhan Anda atau tidak. Bagi Anda yang berminat untuk membawa pulang satu unit Galaxy J5, harga barunya di pasaran Indonesia sekitar Rp 2,8 juta-an. So, sekian artikel kali ini dan semoga bermanfaat.

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *