Spesifikasi dan Review Jam Pintar Apple Watch


ZA Campaign

Apple Watch

Setelah menggegerkan dunia dengan iPhone 6 beberapa bulan yang lalu, Apple kembali memperkenalkan produk baru mereka. Kali ini Apple meluncurkan produk baru berkonsep jam pintar atau smartwatch bertajuk Apple Watch. Sesuai dengan produsennya, jam pintar yang satu ini hanya bisa diintegrasikan dengan perangkan besutan Apple, seperti iPhone atau iPad. Nah, bagi Anda para pencinta produk Apple, maka Anda wajib merasakan kecanggihan jam berlayar sentuh yang satu ini.

Apple Watch bukan hanya sekadar jam tangan biasa yang hanya bisa digunakan sebagai penunjuk waktu dan tanggal saja. Akan tetapi jam pintar besutan Apple ini juga bisa digunakan untuk fungsi lain. Diantaranya untuk menerima dan mengirim SMS, bahkan bisa digunakan sebagai pendeteksi detak jantung saat Anda sedang berolahraga. Jam ini sudah dirilis Apple pada bulan Maret 2015 lalu. Lalu bagaimana dengan spesifikasi dan keunggulannya? Berikut ulasan singkatnya.

Smartwatch yang satu ini memiliki dua model, yakni model 32 mm dan model 42 mm. Layarnya menggunakan tipe flexible retina display dan dilengkapi dengan pelindung layar strengthened Ion-X glass dan sapphire crystal. Elegen sekali, bukan? Jam ini juga memiliki konektivitas yang cukup lengkap, mulai dari Bluetooth 4.0 dan WiFi. Anda juga bisa menyimpan file atau data penting Anda pada jam tangan pintar Apple ini karena memiliki memori penyimpanan internal seluas 8 GB. Sayangnya Anda tidak bisa menambahnya lagi karena tidak tersedia slot microSD.

Ada beberapa hal yang menjadi keunggulan Apple Watch, diantaranya baterai yang bisa bertahan sampai 18 jam pemakaian. Performanya juga cukup mumpuni karena ditopang dengan CPU Apple S1. Ada juga beberapa fitur lain yang membuat jam Apple ini menarik, seperti akselerometer, gyroscope, barometer, dan heart rate sensor.

Seperti produk smartwatch kebanyakan, Apple Watch ini juga punya kemampuan tahan air. Dengan demikian Anda tidak pelru takut jam canggih Anda akan rusak apabila kehujanan atau tanpa sengaja terkena air. Lalu sebenarnya apa saja keuntungan memiliki jam Apple ini? Bagi para pemilik iPhone, terkadang Anda tidak mendengar kalau ada SMS atau chating masuk karena ponsel diletakkan di dalam saku. Nah, dengan menggunakan Apple Watch, Anda bisa mendapatkan notifikasi secara langsung mengenai SMS dan chating masuk dari jam tangan Anda. Praktis sekali, bukan? Bahkan Anda juga bisa menerima panggilan secara langsung dari jam tangan Anda karena jam ini juga sudah dilengkapi dengan fitur microphone dan sepaker.

Berminat? Tapi sepertinya Anda perlu menggelontorkan dana yang tidak sedikit. Berikut daftar harga Apple Watch untuk semua varian.

Apple Watch Sport 38 mm: Rp 4,6 juta-an

Apple Watch Sport 42 mm: Rp 5,2 juta-an

Apple Watch 38 mm: Rp 7,2 juta-an

Apple Watch 42 mm: Rp 13,8 juta-an

Apple Watch Edition: Rp 130 juta-an

Wah, kenapa harga Apple Watch Edition bisa sampai Rp 130 juta-an per unit? Pasalnya pada jam tersebut terdapat emas 18 karat dan strap yang digunakan terbuat dari kulit pilihan terbaik yang harganya sangat mahal. So, sekian dulu artikel kali ini dan sampai jumpa di lain kesempatan.

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *