Smartfren Andromax M2P

Data dan Fakta MiFi Smartfren Andromax M2P

Smartfren Andromax M2P

Smartfren Andromax M2P merupakan seri MiFi pertama Smartfren dengan harga paling murah. Tapi jangan khawatir, meskipun murah Smartfren tetap menawarkan banyak fitur-fitur menarik yang bisa Anda nikmati. Keunggulan utamanya jelas pada jaringan 4G LTE. Smartfren memang sedang gencar menyebarluaskan internet cepat 4G kepada masyarakat Indonesia melalui smartphone dan modem atau router. Sebagai satu-satunya provider CDMA di Indonesia, bisa dibilang terobosan yang dilakukan oleh Smartfren ini cukup sukses.

MiFi 4G LTE merupakan terobosan terbaru Smartfren setelah sebelumnya brand lokal tersebut sempat merilis 5 seri smartphone 4G LTE, yakni Andromax R, Q, Qi, Ec, dan Es. Adapun tujuan Smarfren merilis MiFi ini adalah supaya masyarakat Indonesia tetap bisa menikmati jaringan 4G tanpa smartphone berfitur 4G. Ok. Sekarang kita bahas satu per satu apa saja keunggulan Andromax M2P.

Kemampuan share modem Andromax M2P mencapai 32 pengguna. Berbeda dengan MiFi pada umumnya yang hanya bisa mencakup 5 sampai 10 pengguna saja. Jadi MiFi yang satu ini cocok digunakan di rumah, di kantor ataupun di sekolah. Bukan hanya smartphone saja yang bisa terhubung, tapi juga semua perangkat yang memiliki fitur WiFi seperti tablet, smartwatch, laptop, ataupun smart TV.

Hanya itu saja fiturnya? Tentu saja tidak. Anda juga bisa menyimpan data hingga 32 GB dengan wireless storage yang menyediakan slot microSD up to 32 GB. Jika dibandingkan dengan Andromax M2Y, semua spesifikasi M2P memang nyaris sama. Perbedaannya hanya ada pada baterai, di mana M2P hanya memiliki baterai berkapasitas 1.500 mAh saja. Waktu maksimum pada penggunaan jaringan 4G LTE hanya 6 jam, sedangkan pada kondisi siaga bisa bertahan hingga 300 jam.

Untuk lebih memudahkan pengguna menghubungkan smartphone dengan perangkat MiFi, Smartfren juga menyediakan Mobile WiFi App yang bisa diunduh di Playstore. Dengan aplikasi tersebut Anda bisa memindai barcode untuk melakukan koneksi WiFi secara cepat. Tapi untuk sementara fitur ini baru bisa dinikmati oleh pengguna smartphone berbasis Android saja.

Ada satu hal penting yang perlu Anda ketahui, yakni tentang cakupan wilayah untuk menggunakan jaringan 4G dari perangkat Andromax M2P. Jika Anda sudah membeli MiFi ini dan ternyata Anda tinggal di daerah yang tidak terjangkau jaringan 4G, maka sia-sia saja pembelian Anda tersebut. Pasalnya Smartfren sama sekali tidak menyematkan fitur jaringan 3G.

Tapi tenang saja, saat ini Smartfren masih memberikan promo menarik untuk 1 juta pembeli pertama . Hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp 399 ribu saja, Anda akan mendapat bonus berupa paket data sebesar 4,5 GB untuk 7 hari masa pemakaian (3,5 GB adalah kuota tengah malam). Bahkan apabila setelah pembelian Anda langsung mengisi pulsa minimal Rp 100 ribu, bonus kuota akan bertambah sebesar 19 GB. Mantap!

So, demikian sedikit review saya mengenai Smartfren Andromax M2P. Pembahasan dua seri MiFi Smartfren lain sudah saya bahas di artikel sebelumnya. Bisa dibilang semua MiFi 4G LTE dari Smartfren sangat recommended, terutama bagi Anda yang membutuhkan koneksi internet cepat. Are you ready for #Go4GRready?

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *