Keunggulan Tablet Grafis Wacom Intuos Pro

Keunggulan Tablet Grafis Wacom Intuos Pro Terbaru

Keunggulan Tablet Grafis Wacom Intuos Pro

Tablet grafis sudah populer di Indonesia sejak beberapa tahun belakangan. Tak bisa dipungkiri bahwa perangkat yang satu ini memang sangat memudahkan para ilustrator ataupun desainer grafis untuk melakukan pekerjaan secara digital. Sebelumnya saya sempat mengulas tentang Wacom Cintiq, salah satu seri tablet grafis seri tertinggi besutan Wacom yang harganya mencapai Rp 13 juta-an. Tapi jika budget yang Anda miliki terbatas, ada pilihan lain yang harganya lebih murah, yakni Wacom Intuos Pro.

Performa Intuos Pro tidak jauh berbeda dengan Cintiq, meskipun ada beberapa fitur yang masih ketinggalan dengan seri Cintiq. Akan tetapi bisa dipastikan tablet akan sangat membantu Anda saat menggunakan aplikasi pengolah grafis seperti Photoshop, Corel Draw, Illustrator, bahkan sering juga digunakan oleh para videographer. Dengan fitur multi touch, kemudahan ada di jari-jari Anda. Wacom juga menawarkan akurasi tingkat tinggi sehingga hasil pekerjaan Anda lebih maksimal.

Ada beberapa varian yang bisa Anda pilih, dan setiap varian ini tentunya juga memiliki fitur yang berbeda. Untuk seri touch, tablet grafis dilengkapi dengan touchpad seperti pada laptop. Anda juga bisa melakukan aktivitas zoom in, zoom out, rotate dengan mudah hanya dengan sentuhan jari. Adapun keunggulan utama dari semua varian Intuos Pro adalah sensitivitas pen yang digunakan. Di mana tebal dan tipis goresan ditentukan pada keras atau lembutnya tekanan saat Anda menggoreskan pena. Pen yang digunakan juga tidak perlu menggunakan baterai.

Nah, perangkat tablet grafis yang satu ini juga memiliki 4 tombol. Masing-masing tombol bisa diatur fungsinya sesuai kebutuhan. Pada perangkat pen atau penanya pun terdapat dua tombol yang fungsinya juga bisa diatur sendiri. Ada satu hal lagi yang unik pada bagian pena Wacom Intuos Pro, yaitu apabila pen tersebut dibalik posisinya, maka pen akan berubah fungsi menjadi penghapus. Praktis sekali, bukan?

Untuk menghubungkan Wacom Intuos Pro dengan perangkat PC atau MAC, Anda perlu menggunakan kabel USB. Sebenarnya bisa juga dihubungkan dengan perangkat wireless, hanya saja perangkat penghubung wireless tersebut dijual terpisah. Syarat ketentuan untuk perangkat yang bisa dihubungkan dengan Intuos Pro adalah memiliki USB port, koneksi internet dan OS minimum Windows 8/ 7/Vista SP2/Mac OS X 10.6.8 atau lebih baru.

Harga Wacom Intuos Pro dibanderol sekitar Rp 3,8 juta-an untuk versi terkecil, Rp 5 juta-an untuk versi medium dan Rp 7 juta-an untuk versi large. Nah, silahkan Anda pertimbangkan sendiri tablet grafis mana yang paling cocok untuk Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah bisa menambah pengetahuan Anda tentang tablet grafis Wacom. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *