Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J1 Ace Terbaru

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J1 Ace Terbaru

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J1 Ace Terbaru

Samsung Galaxy J1 Ace akhirnya resmi masuk ke Indonesia, setelah memulai debut di India pada bulan September 2015 lalu. Smartphone yang dirilis Samsung kali ini masuk ke kategori entry level dengan harga yang terjangkau. Secara keseluruhan vendor asal Korea Selatan tersebut mengedepankan tampilan layar yang sudah mengalami perubahan jika dibandingkan dengan Galaxy J1. Berikut spesifikasi selengkapnya.

Ponsel pintar besutan Samsung ini hadir dengan layar yang tidak terlalu besar dan cukup standar, yakni 4.3 inci WVGA 480 x 800 piksel dengan kepadatan layar mencapai ~217 ppi pixels density. Hanya saja yang menjadi kelebihan pada bagian layarnya adalah teknologi Super AMOLED capacitive touchscreen dan bisa menciptakan 16 juta warna. Meskipun belum support tampilan HD, namun teknologi tersebut sudah cukup untuk memanjakan pengguna Ace saat menonton video.

Namun sangat disayangkan karena tidak ada pelindung layar yang diberikan oleh Samsung, sehingga Anda perlu menambahkan sendiri. Dari segi ukuran, bodi yang digunakan juga cukup ideal. Tidak terlalu besar dan tidak terlalu tebal, yakni berdimensi 130.1 x 67.6 x 9.5 mm dan bobot 128 gram. Bagaimana dengan performa yang ditawarkan?

Ace masih dijalankan menggunakan sistem operasi Android KitKat 4.4. Di dalam kerangka smartphone besutan Samsung ini terdapat sebuah chipset Spreadtrum Pike yang disokong dengan prosesor dual-core berkecepatan 1.3 GHz Cortex A7. Selain itu untuk melancarkan aktivitas multitasking, Galaxy J1 Ace juga dilengkapi RAM 512 MB dan pengolah grafis Mali-400.

Selanjutnya Anda juga mendapatkan penyimpanan internal sebesar 4GB yang bisa diperluas lagi up to 128GB menggunakan slot microSD. Tak ketinggalan juga memiliki dua kamera. Kamera utama beresolusi 5MP yang didukung dengan fitur autofocus, geo-tagging, touch focus, face detection, digital zoom, dan tentunya LED flash. Jadi Anda tak perlu lagi membeli lampu flash eksternal. Sayangnya LED flash masih belum tersedia untuk kamera depan yang hanya beresolusi 2MP. Tapi paling tidak spesifikasi ini sudah cukup lumayan untuk ponsel besutan Samsung yang dibanderol dengan harga murah.

Diantara sekian banyak kelebihan, ini juga punya kekurangan, yakni masih belum dibekali teknologi jaringan 4G LTE. Konektivitas jaringan yang digunakan hanya 3G dan 2G. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena Galaxy J1 Ace ini sangat mudah untuk dihubungkan dengan perangkat lain karena sudah support dual SIM, WIFI, GPS, dan port microUSB.

Masih ada lagi satu bagian terpenting yang belum dibahas. Ya, Samsung Galaxy J1 disokong dengan baterai berkapasitas 1.800mAh. Baterai ini mampu bertahan hingga 10 jam saat digunakan utnuk bicara. Lalu berapa ya harganya? Menurut informasi yang saya dapat dari beberapa situs, Galaxy J1 Ace ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 1,4 juta-an. Namun di beberapa tempat mungkin harganya akan mengalami perubahan. Ok. Sekian dulu artikel review singkat saya kali ini. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *