Keunggulan dan Kelemahan Menggunakan Kamera GoPro


ZA Campaign

Keunggulan dan Kelemahan Menggunakan Kamera GoPro

Dalam beberapa bulan belakangan ini kamera GoPro menjadi perbincangan hangat dan menjadi salah satu barang terpopuler. Pasalnya meskipun bentuknya mungil, kamera yang satu ini bisa bersaing dengan kamera digital atau DSLR. Bagi Anda yang belum mengenal kamera GoPro, kamera ini sangat cocok digunakan untuk melakukan aktivitas luar ruangan atau outdoor. Tapi selain memiliki banyak kelebihan, GoPro tentu menyimpan beberapa kelemahan. Berikut penjelasan selengkapnya.

Keunggulan GoPro

  1. Ukuran Kamera

Satu hal yang sangat dinikmati oleh para pengguna GoPro adalah ukuran kamera yang sangat kecil. Jika dibandingkan dengan DSLR, kamera ini jelas jauh lebih praktis. Bayangkan saja, Anda bisa membawa GoPro di dalam saku atau di dalam tas kecil. Kamera ini juga didesain tahan air, sehingga bisa digunakan untuk aktivitas merekam dan mengambil foto di dalam air.

  1. Sudut Pandang

Jika Anda menggunakan kamera yang berukuran besar, pasti Anda akan kesulitan saat harus mengambil gambar di sudut pandang tertentu. Namun dengan GoPro Anda bisa mengambil gambar dari berbagai tempat, misalnya dari ujung papan selancar, di atas helm, bahkan Anda juga bisa memasang kamera GoPro di perangkat drone sehingga bisa mengambil gambar secara bebas dari udara.

  1. Support yang Lengkap

Kamera GoPro saat ini sudah didukung dengan berbagai software pendukung hampir di semua platform. Mulai dari iOS, Android ataupun Windows Phone. Jadi Anda tidak akan kesulitan saat menggunakan smartphone atau tablet Anda sebagai view finder ataupun untuk melakukan transfer file dari kamera ke ponsel. Jadi setelah Anda mengambil foto atau video, Anda bisa langsung kirim ke ponsel dan unggah ke media sosial. Praktis sekali, bukan?

Kelemahan GoPro

Lalu apa kelemahan GoPro? Singkat saja, ada beberapa kelemahan atau kekurangan kamera mini yang satu ini. Diantaranya baterai yang biasanya hanya bisa bertahan 1 hingga 2 jam. Kapasitas memorinya kecil, sedangkan hasil foto dan video yang dihasilkan oleh GoPro membutuhkan tempat yang luas. Kelemahan lain adalah karena kamera ini tidak bisa mengatur fokus secara otomatis dan Optical Image Stabilization. Terakhir, harga per unitnya terbilang mahal. Belum lagi aksesoris mount yang juga tidak murah.

Tapi tentu itu bukan masalah, karena harga yang mahal akan terbayar dengan kualitas dan fitur yang ditawarkan oleh kamera GoPro. Saat ini Anda bisa membeli kamera GoPro mulai harga Rp 1 jutaan.

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *