Knalpot Racing Slip On

Knalpot Racing Slip On dan Full System, Apa Sih Bedanya?

Knalpot Racing Slip On dan Full System

Untuk para penggemar dunia otomotif, tentu sudah tidak asing lagi dengan sebutan  bukan? Tapi, bagaimana untuk orang awam seperti saya ketika mendengar hal tersebut? Pasti bingung! Apa sih artinya? Terus, bedanya apa? Mungkin pertanyaan seperti itulah yang akan muncul dalam benak kalian.

Nah, sekarang ini saya mau kasih sedikit informasi mengenai hal ini. Semoga kalian yang membaca artikel ini bisa terbantu ya :)

.

Knalpot Racing Slip On

Jika kita membeli knalpot slip on berarti kita hanya mengganti selencer/tabung knalpotnya saja. Knalpot slip on dilengkapi pipa sambungan antara selencer dengan header knalpot, akan tetapi knalpot slip on hanya tersedia dan bisa dipasang pada motor tertentu saja seperti Kawasaki Ninja 250, Z250, Yamaha R25, CBR150R Lokal, dan ada beberapa jenis motor lainnya.

.

Knalpot Racing Full System

Knalpot Full System yaitu penggantian knalpot standart dengan knalpot racing utuh, dari header sampai selencer/muffler semua diganti dan menjadi knalpot pengganti secara utuh. Knalpot full system tersedia untuk berbagai jenis sepeda motor.

Sekarang kamu udah tahukan bedanya antara  sama Knalpot Racing Slip On? Terus, apa aja nih kelebihan dan kekurangan dari kedua knalpot ini? Yuk, disimak!

Kelebihan Knalpot Slip On.

Kelebihan atau keuntungan membeli knalpot racing slipon adalah harganya lebih ekonomis, sobat biker bisa merasakan sensasi knalpot racing dengan biaya yang lebih murah dibandingkan dengan knalpot full system.

Kekurangan Knalpot Slip On.

Biasanya penggantian knalpot standar dengan knalpot slip on tidak menghasilkan suara yang maksimal, karena ukuran masing-masing selencer belum tentu bisa dipadukan dengan header standar. Seringkali para pelanggan yang membeli knalpot slip on mengeluh karena suara knalpot maupun performa mesin yang dihasilakan kurang maksimal.

Kelebihan Knalpot Full System.

Jika knalpot slip on tidak dapat menghasilkan suara dan performa mesin yang maksimal, maka sebaliknya knalpot full system akan membuat perubahan yang besar pada mesin, salah satunya penambahan tenaga dan perbedaan karakter mesin akan berubah drastis. Ini bisa dirasakan dari putaran bawah sampai putaran atas mesin, biasanya putaran mesin akan lebih ringan dan lebih bertenaga.

Kekurangan Knalpot Full System.

Knalpot racing full system biasanya dibanderol dengan harga yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan knalpot slip on, selain itu untuk mendapatkan suara dan performa mesin yang maksimal kita harus melakukan settingan yang tepat, settingan yang dimaksud adalah kondisi ideal pada ruang bahan bakar yaitu pencampuran udara, bensin dan pengapian.

Gimana? Sekarang tinggal kalian mau memilih knalpot racing yang seperti apa. Ingat, gunakan sesuai kebutuhan dan tetap safety riding ya, bro!

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *