Mau Motor Lebih Keren? Baca Tips dan Trik Modifikasi Disini!

Mau Motor Lebih Keren? Baca Tips dan Trik Modifikasi Disini!

Buat kamu pecinta dunia otomotif, tentu dunia modifikasi tidak akan luput dari pikiran kalian. Banyak cara untuk melakukan modifikasi motor yang kalian gunakan, baik secara keseluruhan atau hanya tampilan motor saja agar terlihat lebih keren saat kalian gunakan. Semua kembali untuk kebutuhan yang kalian perlukan, apakah untuk keperluan balap atau digunakan sehari-hari.Banyak yang salah kaprah apabila melakukan modifikasi akan menghabiskan pundi-pundi rupiah yang kita miliki, sebenarnya itu semua ada dari dalam diri kita untuk menahan rasa egois. Seperti ubahan yang saya lakukan pada motor sederhana saya seperti gambar diatas.

Ubahan yang saya lakukan tidak begitu banyak, hanya mengubah bagian kaki-kaki, penambahan proguard & melakukan ubahan pada jok / tempat duduk seperti single seater karena saya menyukai bentuk diatas. Banyak yang menyuruh saya untuk melakukan modifikasi menjadi tipe road race, tapi balik lagi saya hanya melakukan ubahan sesuai kebutuhan saya pribadi.

Agar motor kamu terlihat lebih keren saat digunakan & hanya memakan sedikit pundi-pundi rupiah kamu, ini sedikit tips dari saya:

Tambah aksesoris

Setelah melakukan modifikasi tampilan, akan lebih maksimal dengan menambahkan aksesoris yang banyak dijual dipasaran. Kita bisa pilih mana aksesoris yang cocok dan sesuai dengan modifikasi motor yang kita inginkan.

Tidak merubah bentuk

Melakukan perubahan bentuk motor yaitu pada bagian sasis atau body jelas akan mengeluarkan biaya banyak. Selain mahal, perubahan bentuk atau sasis ini dapat mengancam keselamatan anda sebagai pengendara.

Modifikasi lampu

Langkah terakhir yang dapat dilakukan adalah dengan penambahan lampu atau merubah lampu standar bawaan motor. Saran saya gunakan lampu Angel Eye, karena motor kamu akan lebih garang.

Gampangkan? Sekarang, saya kasih sedikit informasi deh apa saja ubahan yang saya gunakan di kendaraan bermotor saya beserta harganya (kalau ingat). 

  • Proguard DBS: Rp. 125.000
  • Jok single seater: Rp. 120.000
  • Hidrolik jok: Rp. 70.000
  • Ban: FDR Sport MP 76 (review, baca disini)
  • Gear set SSS 14-38 + Rantai: Rp. 350.000
  • Pilot jet, Main Jet, Nozzle Mio: Rp. – (lupa)
  • Selang rem TDR: Rp. – (lupa)
  • Cakram 300mm: Rp. 250.000 – Rp. 270.000 (lupa tepatnya)
  • Knalpot Nobi Dual Sound Neo SS: Rp. 300.000

Totalnya? Itung sendiri aja deh, yang pasti buat modifikasi lebih baik nabung perlahan daripada harus mengeluarkan uang sekaligus dengan barang-barang tersebut. Nah, untuk menggambil barang-barang diatas sejujurnya saya malas belanja di tempat penjualan alat-alat modifikasi.

Saya meminta tolong teman (yang memang penjual) untuk memasang sekaligus membeli barang yang saya inginkan. Buat yang ga mau ribet sama bagian-bagian yang kalian ingin beli untuk motor kesayangan kalian, mending langsung aja hubungi Tyo, salah satu penjual yang saya rekomendasikan untuk beberapa baraang yang saya sebut diatas. Well, selamat memodifikasi kendaraan kalian ya sahabat!

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


2 comments on “Mau Motor Lebih Keren? Baca Tips dan Trik Modifikasi Disini!

  1. Emang sih kalo motor dimodif jadi kelihatan lebih keren bin gahar, tapi terkadang biaya modif lebih mahal dari harga motor itu sendiri ya. kalo masih pelajar mau modif motor juga pikir-pikir dulu deh, kecuali dia dari keluarganya konglomerat. hehehe

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *