Tips Berfoto di Dalam Air Supaya Hasilnya Maksimal


ZA Campaign

Tips Berfoto di Dalam Air Supaya Hasilnya Maksimal

Seiring dengan berjalannya teknologi, saat ini para pemilik ponsel sudah tidak perlu takut lagi barang kesayangan mereka itu rusak karena terkena air. Bahkan sekarang banyak orang yang berani membawa ponsel mereka masuk ke dalam air. Hal semacam ini menjadi perhatian banyak orang dalam beberapa tahun belakangan. Pasalnya aktivitas foto dan merekam video di dalam air menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

Akan tetapi bagi Anda yang ingin hasil foto di dalam air bagus, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Bukan hanya masalah perangkatnya, tapi juga beberapa masalah teknis. Untuk lebih jelasnya, simak beberapa poin berikut ini.

  1. Bisa Berenang

Jika Anda ingin mengambil foto dari dalam air, tentu saja Anda harus bisa berenang. Tentu akan sulit jika Anda memakai pelampung dan hanya mengapung di permukaan air saja. Pasti hasil fotonya tidak akan semaksimal jika Anda menyelam ke dalam air. Selain itu kemampuan berenang juga bisa mengantisipasi hal-hal buruk yang mungkin terjadi.

  1. Lokasi yang Menarik

Selain bisa berenang, Anda juga pilih juga lokasi yang menarik. Jika Anda hanya ingin berfoto di kolam renang, pasti hasilnya terbatas. Anda bisa mencari laut yang memiliki pemandangan terumbu karang indah. Tidak perlu terlalu dalam, paling tidak 1 atau 2 meter. Bahkan beberapa perangkat tahan air hanya bisa digunakan maksimal menyelam di kedalaman 3 meter.

  1. Smartphone Khusus

Beberapa produsen smartphone saat ini sudah membuat perangkat yang kedap air. Jadi saat dibawa menyelam smartphone tersebut tidak akan rusak. Beberapa vendor besar sudah mulai menggunakan inovasi tersebut, diantaranya seperti Samsung dan Sony. Terutama Sony yang sudah menerapkan inovasi kedap air pada smartphone Sony Xperia Z Ultra.

  1. Smartphone Waterproof Case

Jika ponsel Anda tidak memiliki kemampuan kedap air, maka sebaiknya Anda menggunakan alat tambahan seperti waterproof case. Bahkan beberapa smartphone tahan air pun terkadang juga dilengkapi dengan smartphone waterproof case demi keamanan. Dengan alat ini Anda bisa mendapatkan gambar di bawah air yang lebih maksimal.

Selain beberapa hal penting tadi, saat mengambil foto di dalam air, Anda juga dianjurkan untuk mengambil foto sebanyak mungkin. Jadi Anda bisa memilih hasil foto terbaik saat sudah naik ke permukaan. Gunakan juga perlengkapan menyelam yang lengkap dengan tujuan keamanan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *