Tips Foto dari Udara Menggunakan Drone yang Baik dan Benar

Tips Foto dari Udara Menggunakan Drone yang Baik dan Benar

Tips Foto dari Udara Menggunakan Drone yang Baik dan Benar

Belakangan ini drone menjadi salah satu barang yang dicari banyak orang. Bukan hanya sekadar pesawat tanpa awak yang bisa terbang, tapi alat ini bisa digunakan untuk mengambil foto dari udara. Jelas alat ini sangat membantu pekerjaan orang yang awalnya pasti kesulitan saat ingin mengambil foto atau merekam video dari ketinggan. Bayangkan saja kemudahan yang ditawarkan, hanya dengan berdiri sambil memegang remote controll, Anda bisa mengendalikan alatnya dan mengambil gambar dari sudut pandang manapun yang Anda inginkan.

Namun demikian, tetap ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat mengambil foto atau merekam video menggunakan drone. Berikut tips selengkapnya.

  1. Belajar Menerbangkan Drone

Sebelum Anda memutuskan untuk berfoto menggunakan drone, Anda harus kuasai terlebih dahulu bagaimana cara menerbangkan drone dengan baik dan benar. Jangan sampai alat yang harganya mahal itu rusak karena jatuh atau karena kelalaian Anda sendiri. Baca buku panduan dengan benar atau cari video tutorialnya di YouTube.

  1. Rencana yang Matang

Untuk mendapatkan hasil foto yang bagus, cari referensi lokasi yang menarik untuk difoto dari udara. Salah satunya adalah dengan menggunakan Google Earth. Jadi Anda bisa memilih titik mana yang nantinya harus Anda datangi untuk mendapat objek foto yang indah dan sesuai keinginan.

  1. Pemilihan Kamera

Bisa dibilang drone sama seperti tongsis, hanya sebagai alat bantu untuk mengambil foto atau video saja. Jadi Anda juga perlu memilih kamera yang bagus karena itu akan sangat berpengaruh terhadap hasil foto atau video. Umumnya kamera yang digunakan adalah GoPro. Pastikan juga pemasangan kameranya sudah benar, supaya tidak terjadi hal-hal buruk nantinya.

  1. Lensa yang Tepat

Sama halnya seperti kamera DSLR, Anda juga harus memilih lensa yang tepat untuk mengambil foto dari udara. Kamera yang dipasang untuk drone biasanya menggunakan lensa wide-tele dengan rentang 18-135 atau 24-105. Dengan lensa tersebut, Anda bisa mengambil foto dengan area yang luas. Anda juga bisa melakukan zoom in supaya mendapat detail foto yang jelas.

Drone kini dibanderol dengan harga mulai ratusan ribu rupiah hingga belasan juta rupiah. Tentunya sesuai dengan kebutuhan dan kegunaannya. Misalnya drone selfie, biasanya hanya dibanderol dengan harga yang murah. Berbeda dengan alat yang difungsikan untuk profesional, biasanya harganya lebih mahal dan bisa sampai belasan juta rupiah per unitnya.

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *