Xiaomi Redmi Note 3 Telah Hadir di Tanah Air

Xiaomi Redmi Note 3 Telah Hadir di Tanah Air

Xiaomi menjadi salah satu vendor smartphone asal Tiongkok yang berhasil mematahkan dominasi Apple dan Samsung di tanah air. Buktinya beberapa waktu belakangan smartphone besutan Xiaomi membanjiri pasar ponsel pintar di Indonesia. Setelah sebelumnya muncul dengan Redmi Note 2 dan Mi 4C, kali ini giliran Xiaomi Redmi Note 3 yang mulai diperkenalkan di Indonesia.

Smartphone terbaru Xiaomi ini memiliki garansi distributor lokal sehingga para pembeli tidak perlu khawatir. Redmi Note 3 ada dalam dua pilihan, yakni Xiaomi Redmi Note 3 RAM 3 GB dan 2 GB. Harga ponsel pintar memang terbilang mahal, tapi pastinya sebanding dengan fitur dan spesifikasi yang ditawarkan oleh Xiaomi. Untuk versi RAM 2 GB harganya Rp 2,9 jutaan, sedangkan untuk RAM 3 GB harganya RP 3,1 jutaan.

Bagaimana dengan spesifikasinya? Xiaomi Redmi Note 3 dibalut dengan bodi berbahan metal dan dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari. Dua hal itulah yang menjadi pembeda Redmi Note 3 dengan versi sebelumnya. Selain itu meskipun dibalut dengan cover dari bahan metal, namun justru bobot perangkat ini lebih ringan ketimbang Redmi Note generasi sebelumnya.

Besar layarnya 5,5 inci dengan resolusi Full HD 1080 p. Seperti yang tadi sudah dikatakan, ponsel ini memiliki sensor sidik jari yang ada di bagian belakang ponsel. Dengan pemindai tersebut, pengguna bisa membuka kunci ponsel hanya dengan waktu 0,3 detik. Luar biasa, bukan? Bahkan bukan hanya satu sidik jari yang bisa diingat, tapi 5 sidik jari.

Untuk segi performa, ponsel pintar ini dibekali chipset Helio X10 MT6795 octa-core berkecepatan 2.0 GHz. Luar biasa, bukan? Belum lagi prosesor tersebut digabungkan dengan tambahan RAM 2 GB dan 3 GB untuk varian lainnya serta pengolah grafis dari PowerVR G6200. Adapun untuk sistem operasi yang digunakan adalah Android OS 5.1 Lollipop.

Tidak lengkap kalau tidak membahas sektor kamera. Tenang saja, dengan harga yang lebih dari Rp 2 jutaan, tentu Anda akan mendapat kamera dengan kualitas yang baik. Xiaomi Redmi Note 3 RAM 3 GB dan 2 GB dibekali dengan kamera belakang 13 MP (autofocus, LED flash) dan kamera depan 5 MP. Ditambah lagi dengan adanya memori internal sebesar 16 GB dan 32 GB untuk masing-masing varian. Terakhir, ponsel pintar ini didukung dengan baterai berdaya 4.000mAh.

Bagaimana? Berminat untuk memiliki ponsel tersebut? Saat ini Anda bisa mendapatkan Xiaomi Redmi Note 3 dengan mudah di toko-toko online Indonesia dan di gerai resmi Xiaomi.

Google Cardboard, 3D Virtual Reality Canggih dengan Harga Ekonomis

Di tengah maraknya vendor teknologi yang memproduksi perangkat virtual reality, Google telah terlebih dahulu memperkenalkan Google Cardboard pada tahun 2014 lalu
Bagas Dharma
1 min read

Dengarkan Musik Lewat Smartphone Lebih Seru dengan Speaker JBL

Nyaris setiap ponsel yang diproduksi saat ini memiliki fitur pemutar musik. Hal ini membuktikan bahwa musik merupakan suatu hiburan yang universal.
Bagas Dharma
1 min read

Dagi Stylus Bikin Menulis dan Menggambar di iPad Jadi…

Di era digital ini, menulis atau menggambar tidak lagi hanya bisa dilakukan di atas kertas. Seiring dengan berjalannya waktu, para pengembang teknologi menciptakan inovasi...
Bagas Dharma
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *