5 Hal Tentang Game Console Nintendo 3DS XL


ZA Campaign

5 Hal Tentang Game Console Nintendo 3DS XL

Di tengah maraknya developer memproduksi game untuk perangkat smartphone atau tablet, jangan kesampingkan game console, salah satunya Nintendo. Pasalnya dikala para produsen sedang meramaikan pasar smartphone beberapa tahun belakangan, Nintendo buktinya sempat meluncurkan game console terbaru mereka yang bertajuk Nintendo 3DS XL pada tahun 2010 lalu.

Tak bisa dipungkiri kalau bermain game console tak kalah mengasyikkan dengan bermain game di smartphone. Nah, tahukah Anda kalau handheld besutan Nintendo ini memiliki fitur yang unik? Ya, ini memiliki kemampuan 3D yang pastinya sangat unik dan memberikan pengalaman gaming baru. Berikut 5 hal yang mungkin perlu Anda ketahui tentang console tersebut.

  1. Desain

Desain perangkat game console yang satu ini bisa dibilang cukup menarik dan nyaman digenggam. Untuk 3DS XL ini ukurannya lebih besar ketimbang versi 3DS. Dimensinya 93 x 156 x 22 mm dalam kedaan tertutup, dan 186 mm apabila dalam keadaan terbuka. Tidak terlalu berat, yakni hanya 336 gram sehingga tidak mengurangi kenyamanan saat bermain game.

  1. Control

Bisa dibilang 3DS ini mirip dengan pendahulunya, Nintendo DS. Controller-nya terdiri dari tombol standar di bagian handheld ditambah dengan layar sentuh di bagian tengah. Bahkan ini juga memiliki motion sensor seperti smartphone. Selain tombol standar, ada juga tombol tambahan yakni analog yang berada di atas tombol D-Pad.

  1. Spesifikasi

Pernahkah Anda menyaksikan film 3D dengan kacamata? Tapi dengan Nintendo 3DS XL ini Anda bisa bermain game 3D tanpa perlu menggunakan kacamata. Luar biasa, bukan? Mungkin Anda menganggap biasa saja, karena pada saat ini sudah banyak smartphone yang memiliki fitur tersebut. Tapi di tahun 2010, inovasi ini terbilang sangat WOW! Ditambah lagi dengan daya tahan baterai yang bisa 3-5 jam.

  1. Game

Berapa banyak game yang bisa dimainkan pada perangkat Nintendo 3DS XL? Tentu saja sangat banyak, karena sejak pertama kali dirilis, 3DS sudah membuat sebuah library yang dipenuhi dengan game populer serta ekslusif. Pada masa kejayaan game console ini beberapa tahun lalu, game populer seperti Mario, Zelda dan Pokemon mamu menjadi senjata Nintendo menyaingi PS Vita.

Jika Anda ingin membeli game original, Anda bisa menggunakan nintendo eShop untuk membeli game secara virtual. Harga game console ini di pasaran Indonesia berkisar antara Rp 2 juta – Rp 4 jutaan. Wah, seharga smartphone canggih, ya?

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *