Kelebihan dan Kekurangan iPhone Wooden Case

Beberapa vendor smartphone biasanya sudah membekali ponsel produksi mereka dengan bodi yang kuat, dengan tujuan supaya tidak mudah rusak saat terbentur. Tapi tidak semua smartphone dibekali dengan fitur seperti itu. Hanya beberapa smartphone high-end saja yang biasanya dibekali dengan bodi berbahan tangguh.

Untuk itu, sudah sepatutnya Anda menambahkan pelindung ponsel atau case tambahan untuk melindungi ponsel Anda dari berbagai kemungkinan benturan. Nah, diantara berbagai jenis case smartphone, saya menemukan satu case yang unik serta cukup teruji kekuatannya, terutama bagi para pengguna iPhone.

Saat ini di pasaran banyak beredar iPhone wooden case, alias pelindung iPhone yang terbuat dari bahan kayu. Saya sebut unik karena selain bisa melindungi ponsel, case yang satu ini juga bisa membuat tampilan ponsel pintar Anda lebih indah dan elegan. Tapi jangan heran kalau harga case ini cukup mahal. Bahkan terkadang lebih mahal ketimbang case lain yang terbuat dari bahan silikon atau kulit sintetis.

Case ini berbahan kuat dan keras serta bisa menambah nilai plus untuk penampilan smartphone Anda. Bahkan beberapa produsen iPhone wooden case juga menawarkan custom design, alias Anda bisa memesan desain sesuai selera. Bisa berupa gambar, tulisan atau ukiran. Hasilnya tidak mengecewakan, desain wooden case ini akan memberikan kesan vintage dan terlihat lebih elegan.

Sayangnya ada beberapa kelemahan yang mungkin membuat Anda akan berpikir dua kali untuk memesan iPhone wooden case ini. Salah satunya adalah karena proses pembuatan case kayu ini membutuhkan waktu yang lama. Apalagi jika Anda memesan bentuk dan desain yang berbeda dari yang lain. Umumnya pengerjaan dilakukan kurang lebih selama satu minggu. Namun jika Anda mau yang lebih cepat, lebih baik pesan yang sudah ready stock di toko saja.

Kelemahan lain dari wooden case adalah ukuran yang cukup tebal, sehingga kurang nyaman saat berada di dalam saku. Jadi sebaiknya Anda membawa tas atau pouch untuk meletakkan ponsel supaya lebih aman. Selain itu bahannya juga tidak elastis dan tidak fleksibel. Dengan kata lain, kalau dari awal proses pembuatan sudah salah ukuran, maka case ini tidak akan bisa dipakai.

Untuk harganya sendiri, iPhone wooden case dengan desain khusus biasanya dijual mulai harga Rp 150 ribu s.d. Rp 200 ribu. Sedangkan untuk versi polos tanpa ukiran, gambar atau tulisan tambahan, biasanya dijual mulai Rp 50 ribuan saja. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk membuat iPhone Anda menjadi lebih unik dengan wooden case? Selamat mencoba, ya.

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *