Sony Smartwatch, Jam Pintar Tahan Air Harga Rp 1,4 Jutaan

Belakangan ini para produsen teknologi berlomba-lomba memproduksi trend teknologi terbaru, yakni jam pintar atau smartwatch. Sedikit berbeda dengan smartphone, jam pintar ini bisa dibilang sebagai pelengkap atau pendamping ponsel pintar. Beberapa fitur smartwatch tidak akan berfungsi tanpa dihubungkan terlebih dahulu dengan smartphone.

Nah, beberapa tahun lalu, tepatnya pada gelaran Consumer Electronic Show (CES) 2012, Sony meluncurkan jam pintar pertama yang bertajuk Sony Smartwatch. Perangkat yang satu ini menjadi aksesoris tambahan yang bisa mendukung kinerja smartphone garapan produsen asal Jepang tersebut, yakni Xperia.

Dari segi tampilan, smartwatch garapan Sony mengusung desain bodi yang elegan. Dominasi warna hitam membuat jam pintar cocok dipakai oleh siapapun. Hingga kini Sony telah merilis beberapa seri Sony Smartwatch. Kabar terbaru menyebutkan vendor asal Jepang itu bakal segera meluncurkan smartwatch seri ke-4. Lalu apa saja fitur dan kelebihan jam pintar yang satu ini?

Secara umum fungsi jam pintar Sony ini tidak jauh berbeda dengan perangkat serupa lainnya. Bisa digunakan untuk menerima dan mengirim SMS, menerima telepon, menerima BBM atau pesan masuk aplikasi lain, mendengarkan musik, dan sebagainya. Dengan ukuran yang mini, jam ini sangat mudah digunakan kapanpun dan dimanapun.

Sony Smartwatch juga memiliki satu kemampuan yang luar biasa, yakni bisa tahan di dalam air sampai kedalaman 1,5 meter. Bahkan bukan hanya tahan air, tapi perangkat ini juga didesain untuk tahan terhadap debu atau kotoran. Luar biasa, bukan?

Gadget ini juga sangat fleksibel, karena tali jam-nya bisa dilepas dan diganti dengan tali warna lain sesuai selera Anda. Ukuran jam yang hanya sekitar 1.3 inci pun membuat Sony Smartwatch sangat praktis dan mudah dibawa meskipun tanpa menggunakan tali jam. Misalnya Anda bisa memasukkan ke dalam saku, tas atau bahkan di dalam dompet.

Untuk prinsip kerja perangkat ini sangat sederhana. Perangkat smartwatch dan smartphone hanya perlu dihubungkan melalui konektivitas Bluethooth. Smartphone yang bisa dihubungkan dengan Sony Smartwatch pun tidak hanya ponsel pintar produksi Sony saja, tetapi juga bisa dengan ponsel lain berbasis Android.

Saat ini di pasaran Indonesia, Sony Smartwatch dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Apalagi jika dibandingkan dengan jam pintar dari beberapa produsen lain. Seperti di Tokopedia, smartwatch besutan Sony ini dijual mulai Rp 1,4 jutaan saja. Sekian dulu review singkat dari saya. Semoga bermanfaat.

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *