Spesifikasi Samsung Gear S2, Support Jaringan 3G

Belakangan ini smartwatch menjadi salah satu trend teknologi yang mulai banyak digemari masyarakat. Para produsen teknologi ternama pun berlomba-lomba menciptakan jam pintar terbaru dengan berbagai inovasi. Salah satunya adalah Samsung yang belum lama ini meluncurkan jam pintar terbaru mereka yang bertajuk Samsung Gear S2.

Bagaimana dengan spesifikasinya? Dari segi bodi, perangkat yang satu ini memiliki dimensi 51.8 x 44 x 13.4 mm dan bobot 51 gram. Resolusi layarnya 360 x 360 piksel dengan kerapatan 302 ppi. Pada bagian layar dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 4 yang bakal memberikan perlindungan lebih maksimal. Gear S2 ini memiliki layar sentuh tipe Super AMOLED dengan kemampuan 16 juta warna, sehingga display akan terlihat sangat jernih.

Ukuran perangkat ini memang kecil, tapi telah mendukung slot kartu SIM elektronik atau e-SIM serta telah support jaringan cepat 3G. Selain itu untuk memudahkan proses pembayaran menggunakan kartu kredit, juga mengusung fitur Samsung Pay. Apa yang spesial dari ? Jam pintar yang satu ini tahan debu dan air, bahkan bisa dibawa menyelam dengan kedalaman hingga 1,5 meter dalam waktu sekitar 30 menit.

Akan tetapi ternyata ini tidak menggunakan sistem operasi Android. Melainkan Samsung lebih memlih untuk menggunakan sistem operasi mereka sendiri yang disebut Tizen. Untuk segi performa sendiri, Gear S2 berjalan dengan dukungan penuh dari chipset Qualcomm MSM8x26 dengan prosesor dual core berkecepatan 1Ghz serta dikombinasikan dengan RAM 512MB.

Sayangnya, meskipun didukung dengan memori internal sebesar 4GB, Samsung Gear S2 tidak memiliki slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan. Kelemahan lainnya adalah Gear S2 tidak memiliki fitur kamera, serta menggunakan baterai non-removable yang kapasitasnya hanya 300mAh.

Untungnya Samsung Gear S2 bisa bertahan selama 48 jam dalam kondisi standby pada jaringan 3G sehingga tak akan ada masalah saat dibawa bepergian. Dengan jaringan cepat 3G, Anda bisa mengirim SMS, MMS, Email, ataupun IM. Ditambah lagi dengan dukungan S-Voice natural language commands and dictation yang lebih sempurna.

Harga Samsung Gear S2 ini terbilang cukup menguras dompet Anda, yakni sekitar 350 EUR atau sekitar Rp 5,7 jutaan. Tapi jika dibandingkan dengan kualitas serta spesifikasi yang ditawarkan, pastinya Anda tidak akan kecewa. Smartwatch yang telah dirilis pada bulan Oktober 2015 lalu ini sudah bisa Anda dapatkan di toko-toko online atau gerai Samsung di seluruh Indonesia.

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *