U8 Smartwatch, Jam Pintar Universal dengan Harga Terjangkau

Jika biasanya jam pintar dijual dengan harga yang cukup mahal, tidak demikian dengan U8 Smartwatch. Bisa dibilang perangkat ini merupakan jam pintar ekonomis. Bahkan bukan hanya bisa dihubungkan dengan satu tipe ponsel pintar saja. Namun smartwatch dengan desain yang revolusioner ini bisa dihubungkan dengan smartphone berbasis Android ataupun iOS.

menjadi jawaban bagi Anda yang memiliki dana terbatas untuk membeli jam tangan pintar. Meskipun tersedia dalam beberapa varian warna yang menarik, namun model smartwatch ini tampak memang biasa saja. Nah, untuk lebih jelasnya, simak spesifikasi smartwatch seri U8 dari Onix berikut ini.

Sekilas smartwatch ini nampak glossy atau mengkilap, karena bodinya dibuat dengan dasar perak. Layarnya berukuran 1,48 inci dengan tipe layar sentuh iPod Nano. Para pengguna juga tidak perlu khawatir karena mendukung dua bahasa, yakni Inggris dan Tiongkok. Jam pintar ini juga mendukung berbagai fitur mendasar, mulai dari panggilan telepon, SMS, sert beberapa fitur lain seperti remote control kamera, stopwatch, kalender, dan sebagainya.

Pada bagian display terdapat tiga tombol sentuh. Sedangkan tombol power serta port microUSB terletak di sebelah kanan. Di bagian kanan juga terdapat sepaker out, sementara mic berada di bagian kanan. Di dalam jam ini juga sudah ditanam baterai dengan kapasitas 230mAh, yang bisa bertahan seharian.

Namun diantara beberapa kelebihan yang ada pada U8 Smartwatch, ada kekurangan yang mungkin tidak Anda suka. Diantaranya adalah kualitas layar yang hanya seluas 1,48 inci dengan resolusi 128 x 128 piksel. Piksel di layar pada gambar atau teks akan sangat terlihat, sehingga gambar atau teks biasanya terlihat blur. Tampilan antarmukanya pun tidak terlalu menarik. Akan tetapi fitur layar sentuhnya masih terbilang cukup bagus dan halus.

Untuk konektivitas jam pintar ini mendukung Bluetooth v3.0 serta memori internal, meskipun hanya 64MB saja. Satu hal yang unik adalah adanya fitur antithefit, di mana saat ponsel yang terhubung dengan smartwatch berada di jarak lebih dari 10 meter, maka alarm dari jam pintar akan langsung berbunyi. Fitur ini sangat membantu para pengguna untuk mencegah kehilangan ponsel.

Itu tadi sedikit ulasan mengenai bagaimana spesifikasi U8 Smartwatch. Lalu berapa harga smartwatch satu ini? Jam tangan pintar besutan onix dibanderol dengan harga mulai Rp 150 ribuan saja. Murah sekali, bukan? Tapi sayangnya harga yang murah juga diikuti dengan desain dan fitur yang tidak terlalu lengkap.

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *