Vlogger Tutorial Hijab

3 Vlogger Tutorial Hijab ini Wajib Kamu Lihat!

Vlogger Tutorial Hijab

Source: elle.my

Siapa yang lagi cari tutorial hijab? Mungkin kalian sedang mencari bagaimana cara menggunakan hijab atau apapun yang berhubungan dengan hijab. Eits, tenang kalau kalian bosan melihat tutorial dalam bentuk tulisan sekarang mulai banyak loh vlogger yang sering mengunggah video mereka kedalam youtube channel mereka. Penasaran?

Ada beberapa yang menurut saya pribadi memang harus kalian lihat youtube channelnya. Bukan karena parasnya yang terbilang cantik, tetapi memang konten yang mereka produksi cukup menarik dilihat. Percayalah, siapapun wanita yang menggunakan hijab akan terlihat lebih anggun dan cantik. Tetapi, menggunakan hijab itu bukan karena keterpaksaan ya. Melainkan panggilan dari dalam diri seorang wanita itu sendiri.

Saya tidak akan membahas mengenai wajibkah kita menggunakan hijab atau apapun yang berbau agama, tetapi berikut ini beberapa vlogger yang mungkin bisa membarikan kalian inspirasi dalam menggunakan hijab baik dalam keseharian ataupun saat acara tertentu.

Vlogger Tutorial Hijab

Nurul DotDotDot

Nurul adalah cewek keren berasal dari Malaysia yang hobi banget melakukan kreasi hijab. Vlogger ini ternyata bisa mencapai 1 juta viewers hanya dalam 3 bulan saat mulai aktif di Youtube. Gayanya sangat stylish, sesuai buat remaja dan mudah untuk diikuti. Kehabisan ide untuk menggunakan hijab yang kalian miliki? Coba cek video ini deh!

Riksa Fitri

Pemilik nama lengkap Riksa Chaca Fitri ini mulai rajin upload simple dan trendi miliknya sejak dua tahun lalu. Gaya hijab Riksa lucu-lucu dan cerah serta beraneka motif. Riksa paling tahu menggunakan hijab dengan baik tanpa kelihatan terlalu dewasa.

Natasha Farani

Semenjak memutuskan untuk menggunakan hijab, Natasha mulai aktif ikut kontes model hijab. Selain cantik, Natasha juga dikenal stylish dan jago bereksperimen menggunakan hijab. Gara-gara penampilannya selalu beda, sahabat Natasha meminta agar ia membuat video hijab tutorial.

Nah, ketiga channel diatas mungkin sudah sering kalian lihat dan mungkin sudah kalian praktikan di kehidupan kalian masing-masing saat menggunakan hijab. Tapi, tahu ga sih apa perbedaan antara hijab dengan jilbab? Semoga saya tidak salah memberikan informasinya, ya.

Perbedaan Hijab Dan Jilbab

Apa itu hijab?

Hijab dalam bahasa Arab berarti penghalang. Pada beberapa negara berbahasa Arab serta negara-negara barat, kata “hijab” lebih sering merujuk kepada kerudung yang digunakan oleh wanita muslim. Namun dalam keilmuan Islam, hijab lebih tepat merujuk kepada tatacara berpakaian yang pantas sesuai dengan tuntunan agama.

Ada yang menyatakan juga bahwa setiap jilbab adalah hijab, tetapi tidak semua hijab itu jilbab, sebagaimana yang tampak. Seperti dijelaskan di atas, hijab berasal dari kata hajaban yang artinya menutupi, dengan kata lain al-Hijab adalah benda yang menutupi sesuatu.

Apa itu jilbab?

Jilbab adalah busana muslim terusan panjang menutupi seluruh badan kecuali tangan, kaki dan wajah yang biasa dikenakan oleh para wanita muslim. Penggunaan jenis pakaian ini terkait dengan tuntunan syariat Islam untuk menggunakan pakaian yang menutup aurat atau dikenal dengan istilah hijab (dalam arti seperti ditunjukkan dalam pengertian hijab di atas).

Jadi, jilbab ialah pakaian yang longgar dan dijulurkan ke seluruh tubuh hingga mendekati tanah sehingga tidak membentuk lekuk tubuh.

Dapat kita ambil kesimpulan bahwa jilbab pada umumnya adalah pakaian yang lebar, longgar dan menutupi seluruh bagian tubuh. Sedangkan hijab adalah sesuatu pembatas atau aling-aling yang menutupi aurat. Memang terkadang kata hijab dimaksudkan untuk makna jilbab.

Semoga mengerti dengan pengertian diatas ya. Oia, pengertian diatas saya ambil dari duniaislam sebagai rujukanya. Kalau ada yang berbeda pandangan, silahkan langsung komentar disana ya, karena saya hanya membagikannya kembali :)

Jadi, gimana? Sudah cek youtube channel dari masing-masing diatas? Kalau kalian punya rekomendasi mengenai hal ini, boleh di share di kolom komentar ya. Biar yang lain juga semakin tahu, siapa saja sih yang sedang trend saat ini. Happy holiday :)

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


8 comments on “3 Vlogger Tutorial Hijab ini Wajib Kamu Lihat!

  1. Biasanya ubek2 tutorial hijab/jilbab kalo pas mati gaya ke kondangan sih, lupa caranya gimana hahaha. Kebiasaan kalo pake buat harian ya gitu2 aja sih hihihi.
    Tfs kakaaak

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *