Bayar Tiket Kereta Buat Mudik Lebaran? Gampang!

Tiket Kereta Mudik Lebaran

Lebaran sudah dekat, siapa hayo yang sudah mulai beli tiket kereta mudik lebaran? Sepertinya, tradisi mudik saat lebaran itu adalah ritual turun menurun yang sepertinya wajib dilakukan oleh semua orang yang jauh dari keluarga besarnya. Ya iyalah, secara kita memulai hidup baru dari 0 dengan saling memaafkan.

Biasanya, dilema seseorang yang jauh dari keluarga itu adalah harus mencari tiket mudik lebaran dari jauh-jauh hari. Bahkan, harus rela tidur sedikit lebih larut untuk memesan tiket kereta online ataupun tiket pesawat & transportasi lainnya.

Kenapa gue bilang begitu? Karena sejujurnya, setiap mendekati mudik lebaran pasti si empie selalu melakukan itu untuk mendapatkan tiket mudik lebaran ke kampung halamannya. Ga percaya? Silahkan langsung baca sendiri curhatan dia masalah dilema lebaran 2 tahun lalu.

Sejujurnya, buat orang yang tidak melakukan mudik lebaran setiap tahunnya dikarenakan Jakarta adalah kampung halamannya itu menyenangkan sih. Karena, Jakarta terlihat lebih ramah kendaraan dibandingkan saat berada di hari kerja atau hari seperti biasanya. Tetapi ya begitulah, sepi terkadang membuat seseorang bingung untuk berbuat apa!

Tiket Kereta Mudik Lebaran

Tapi, bagaimana dengan seseorang seperti empie yang harus repot mencari tiket kereta atau bahkan tiket pesawat? Sudah repot mencari tiket dengan tidur lebih malam, masih harus melakukan pembayaran tiket tersebut terlebih dahulu. Bayangkan, apabila malam hari harus berjalan menuju ATM terdekat.

Kejadian ini pernah banget gue alami, tapi itu dulu ketika saya belum menggunakan internet banking dari banyak rekening yang saya miliki. Well, bermula dengan iseng yang gue punya ya gue coba cari informasi terkait aplikasi mobile banking apa sih yang ada di salah satu provider bank yang saya miliki.

Saat sedang mencari informasi tersebut, ternyata munculah aplikasi yang bernama Simobi Plus dari bank sinarmas. Kalau kalian belum punya rekeningnya, baca cara mudah buka rekening tabungan dari rumah yang sudah saya buatkan ya.

Nah, setelah mengunduh aplikasi simobi plus ternyata ada opsi untuk melakukan pembayaran tiket kereta mudik lebaran, lho! Nih, gue kasih tahu 3 cara mudah untuk membayar tiket kereta mudik lebaran menggunakan aplikasi ini, ya!

Cara Bayar Tiket Kereta Mudik Lebaran

  • Pertama, buka aplikasi Simobi Plus dan login.
  • Kedua, pilih vitur “Payment” dan pilih merchant “KAI”
  • Ketiga, masukan kode pembayaran dan cek detail tiket, tinggal klik konfimasi pembayaran deh. Oia, sms token Bank Sinarmas free jadi kamu nggak bakal kepotong pulsa.

Setelah semua langkah sudah dilakukan, kalian akan dapat konfirmasi melalui email untuk setiap transaksi yang kalian lakukan. Gimana? Kalau ada yang praktis tinggal klik aja dari handphone kenapa harus ribet, ya? Ada yang punya pengalaman seperti ini? Coba sharing di kolom komentar, ya!

8 Replies to “Bayar Tiket Kereta Buat Mudik Lebaran? Gampang!”

  1. Waah makin praktis aja yaaah. Kayaknya kalo sekarang tiket kereta mudik udah pada habis. Kakak iparku nyari, katanya yang ada tinggal H+1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *