Boleh Gak Sih Share Tutorial Sulap? Baca Sendiri ya!


ZA Campaign

Tutorial Sulap Sandwich Card

“Emang boleh Terr sharing tutorial sulap di youtube?” Nah, ini dia pertanyaan yang sering banget diomongin sama orang diluar sana. Tapi, gue sebagai penikmat sulap dan memainkan seni yang satu ini punya pandangan lain mengenai boleh atau tidak melakukan sharing trik atau tutorial sulap di channel youtube!

Video diatas itu adalah video tutorial sulap terbaru yang gue unggah di channel youtube personal gue. Nah, kalau kalian lihat di media sosial gue (twitter, instagram, youtube) pasti akan melihat semua hal yang berbau sulap. Emang gampang ya ngebuat video kaya gitu?

Oke, gue mau kasih sedikit pandangan gue mengenai hal ini mengapa gue share masalah tutorial. Sebenarnya, gue melakukan hal tersebut bukannya ga pake mikir. Pasti, gue sudah memikirkan apa yang gue rasa boleh atau tidak untuk dibagikan untuk kalian.

Terus, referensinya dari mana? Sebenarnya, untuk dunia sulap itu sendiri sudah banyak yang memberikan ulasan mengenai trik sulap, tutorial sulap atau apapun yang berhubungan dengan dunia sulap. Tetapi, semua bisa dibilang menggunakan bahasa asing.

Nah, berawal dari sana gue coba bikin dan fokus masalah dunia sulap di Indonesia. Well, gue buat kaya gini bukan tanpa konsultasi. Gue selalu coba berkonsultasi dengan siapa yang gue anggap bisa melakukannya. Bahkan, memiliki pandangan yang sama untuk membuat hal tersebut.

Sebenarnya, ada beberapa hal dalam sulap yang tidak boleh diberikan dan masih boleh diberikan kepada khalayak ramai. Contohnya? Beberapa tutorial yang gue bagikan di channel youtube gue kebanyakan trik sulap yang sudah banyak diketahui oleh orang banyak, tetapi banyak yang setengah-setengah memahaminya karena mempelajari dengan bahasa asing.

Selain itu, didunia sulap sendiri ada beberapa hal yang tidak boleh dibagikan bahkan tidak boleh divideokan saat penampilannya. Menurut gue sendiri, untuk routine atau rangkaian permainan yang sering kita mainkan dan kita bawa kemana-mana sebaiknya tidak diunggah atau dipublikasikan.

Namun, masih ada beberapa orang yang menyebarkan routine sulap yang ia bawa untuk perfom diunggah ke channel pribadinya. Kembali lagi, itu sebenarnya adalah pilihan masing-masing orang. Tetapi, saya sendiri masih mencoba untuk memilah mana yang bisa saya berikan kepada kalian, mana yang tidak boleh.

So, buat kalian yang mempelajari dunia sulap atau beberapa gerakan sulap yang mungkin bisa kalian bawa seperti video dibawah ini, kalian bisa langsung SUBSCRIBE channel youtube gue GRATIS. Biar kalian tetap dapat video tutrorial terbaru dari saya setiap minggunya. Cheers 🙂

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


6 comments on “Boleh Gak Sih Share Tutorial Sulap? Baca Sendiri ya!

  1. Sulap ya, jadi inget program The Master dulu yang bikin seni ini Booming. Terus boomingnya ini bertepatan dengan munculnya Wikumagic, seorang blogger yang blak-blakan ‘membongkar’ rahasia triknya. Dan kemudian dimanfaatkan oleh bukanya toko sulap online, Raja Sulap. Hehe.

    Udah itu aja, ane cuman komentar ngasal
    #abaikan

     
  2. buat sebagian pemula dalam bermain sulap dan yang punya dana terbatas kayak w tutorial yang ada di youtube sangat membantu, apalagi jika di kota tempat tinggal kita gak ada toko sulap atau komunitas yang bisa buat belajar.

    thanks Mas Aldy sudah berbagi permainan di Youtube

    hihihihi

     
  3. Thx atas tutorialnya selama ini bang ady, di kota saya sedikit komunitas sulap bahkan kartu bicycle aja gak ada. yah mungkin saya bisa buat komunitas sendiri 🙂

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *