Buka Rekening Tabungan

Banyak Buka Rekening Tabungan, Ini 3 Alasannya Buat Kamu Ketahui!

Buka Rekening Tabungan

Adakah diantara kalian yang punya rekening tabungan lebih dari 3? Sepertinya akan sangat sedikit orang yang mengkhususkan buka rekening tabungan untuk digunakan sesuai dengan namanya yaitu menabung. Pertanyaan yang banyak saya dapatkan adalah memang perlu ya, buka rekening tabungan sebanyak itu?

Mungkin bukan hanya saya, tetapi kalian yang sudah bekerja bahkan berkeluarga dan ketika membuka dompet didepan teman, sahabat atau keluarga akan bertanya demikian. Tetapi, untuk saya pribadi ada beberapa alasan yang menguatkan saya untuk buka rekening tabungan dari masing-masing bank di Indonesia. 

Well, buat yang pernah melihat dompet saya dan bertanya demikian saya akan menjawab pertanyaan kalian mengapa saya buka rekening tabungan begitu banyaknya.

Buka Rekening Tabungan

Memudahkan dalam mengalokasikan gaji.

Buat saya pribadi, dengan banyaknya rekening tabungan yang saya miliki, saya pribadi menjadi lebih tahu mana dana yang akan saya gunakan untuk di simpan. Dengan cara ini, dana yang ada dalam rekening tabungan ga bakalan ada yg mengusiknya dari keperluan lainnya.

Sedangkan dana yang tidak saya gunakanan untuk tabungan, saya bisa gunakan untuk berbelanja menggunakan rekening lain yang saya miliki. Nah, cara ini berhasil saya terapkan dan sampai sekarang dana tabungan tidak terusik sama sekali dan saya masih bisa membatasinya.

Mengevaluasi dana belanja.

Buat kalian yang suka banget belanja, baik online atau offline tentu akan menjadi sangat boros kalau kalian tahu ada berapa jumlah dana di rekening tabungan kalian, bukan? Karena saya orangnya suka banget belanja yang tidak terduga, punya banyak rekening tabungan cukup menyelamatkan saya dalam hal keborosan.

Setiap awal bulan atau akhir bulan, biasanya saya selalu mengecek berapa sisa dana yang ada di rekening A, B C atau yang saya miliki untuk proses evaluasi. Berapa banyak sih saya gunakan untuk belanja? Kalau memang terlalu banyak, ya saya kurangi jumlahnya untuk bulan depan.

Membatasi pengeluaran.

Nah, ini yang paling penting. Saya pribadi suka banget  membagi-bagi dan mengalokasikan dana di beberapa rekening yang saya miliki. Hal ini ada gunaanya kok, jadi kalian memang diharuskan untuk dapat mengatur pengeluaran sesuai dengan penghasilan yang diperoleh.

Walaupun kita tahu, beberapa bank akan memberikan bebang biaya administrasi bulanan dari setiap rekening, namun manfaat yang didapat akan lebih besar dibandingkan dengan biaya yang dibayarkan. Setuju?

Promo Genflix 7 Hari

3 alasan diataslah yang memang mengharuskan saya membuka banyak rekening tabungan, karena sejujurnya seberapa banyak uang yang ada didalam tabungan kalian akan tidak bisa dibatasi kalau sudah menemukan barang yang mungkin kalian cari. Jadi, ada baiknya kita memisahkan dana kita ke berbagai rekening tabungan untuk menjaga pengeluaran kalian.

Kalau sudah berbicara mengenai pembukaan tabungan online, sejujurnya saya baru saja membuka salah satu tabungan yang menurut saya cukup mudah, tidak memerlukan buku tabungan dan bisa digunakan di ATM mana saja tanpa biaya transaksi jika saldo kalian melebih angka IDR 1.000.000.

Udah tahu bank apa yang memberikan saya kemudahan dalam membuka rekening tabungan? Yups, Rekning Tabungan Online Sinarmas! Mungkin kalian pernah dengar mengenai hal ini, tetapi belum tahu bagaimana caranya untuk buka rekening tabungan online dari bank sinarmas ini. Jadi, nih saya kasih tahu deh.

Buka Rekening Tabungan Online Sinarmas

Berikut ini saya kasih tahu gimana mudahnya membuka rekening tabungan online dari bank sinarmasi.

  • Buka alamat url bank sinarmas di https://www.banksinarmas.com/tabunganonline/eform.html
  • Klik Apply Now
  • Masukkan Nama lengkap
  • Masukkan Tanggal Lahir
  • Masukkan Nomer KTP, nama ibu kandung, kode pos
  • Masukkan nomer Handphone Dan Email
  • Klik Persetujuan, Jangan lupa dibaca dulu kemudian Apply
  • Setelah itu kita akan mendapatkan nomer aplikasi
  • Selesailah proses pembukaan rekening online Bank Sinarmas ini.

Mudahkan? Apa keuntungannya kalau kalian ini? Nih, saya kasih tahu deh.

  • Tidak perlu datang ke Bank
  • Memiliki banyak promo
  • Memiliki fasilitas Internet Banking. Selain proses pembukaan rekening secara online, nasabah Bank Sinarmas juga dapat melakukan registrasi internet banking secara online dan mendapatkan token gratis.

Well, Setelah kalian baca artikel ini apakah kalian masih bingung perlu ga sih untuk buka rekening tabungan yang banyak atau hanya cukup 1 rekening tabungan saja? Semoga kalian bisa memmilih dan mengatur keungan kalian ya. Kalau punya cerita menarik atau alasan lain mengenai buka rekening tabungan yang cukup banyak, ceritain di kolom komentar ya. Happy saving!

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


14 comments on “Banyak Buka Rekening Tabungan, Ini 3 Alasannya Buat Kamu Ketahui!

  1. Biasanya tiap orang punya rekening tabungan lebih dari satu.. Kalo aku sih punya rekening yang khusus untuk pentransferan fee ngejob sebagai blogger.. Dari situ ketahuan deh berapa pendapatan asli saya dari ngeblog..

     
  2. samaa, aku juga lebih dr satu, khusus buat pribadi ato kantor pake namaku (lumayan sewanya pinjem nama hahah)

    Yaitu, buat memilah2 mana buat sendiri, beli boots, beli aksesoris motor, dan masa depan eeeaaa

    Nah kemaren buka tab Sinar Mas, iya gampil bgt, bentar pula, mau aku pake khusus buat apa yaaaa….

     
  3. Aku juga punya beberapa rekening tabungan. Yang 2 ngunci buat mas depan (ecieee) dan dua lagi numpang lewat. Eh nambah deh satu lagi sama sinarmas ini. Harus bikin planning lagi ini mah biar manajemen keuangannya lebih rapih jadi ga cuma ngoleksi doang. kan sayang, ya? Hehehe. Yang sinarmas ini emang gampang banget, ga sampai 5 menit dan voilaaa rekeningku sudah jadi.

     
    • Aku malah punya 5 rekening lho, teh. Semuanya sesuai fungsi yang sudah di rencanakan di awal. Hehe.. Kalau masalah sinarmas, udah punya dari dulu dan emang cepet banget bikinnya :)

       

Leave a Reply to Retno kusuma wardani Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *