Lakukan 3 Hal Ini Untuk Meredam Emosi Pasangan Kalian


ZA Campaign

Lakukan 3 Hal Ini Untuk Meredam Emosi Pasangan Kalian

Source: pusatmedia

Siapa sih diantara kalian yang membaca artikel ini yang tidak pernah dimarahi oleh pasangan masing-masing? Bukan hanya pacar ya, bisa saja suami atau istri kalian. Gue sih yakin, kalau kalian yang membaca artikel ini pasti 80% pernah dimarahi oleh pasangannya, jujur coba sama gue. Iya, kan?

Entah mengapa, apabila kalian sedang dilanda emosi yang sangat tinggi oleh pasangan masing-masing bisa dipastikan pihak prialah yang mengalah. Tetapi, ada juga kok pasangan yang wanitanya bisa mengalah dibanding pasangan prianya, tapi itu jarang sih. Haha..

Bagi sebagian orang, pasti punya cara sendiri yang berbeda untuk meredam emosi pasangannya masing-masing. Ada yang mengajaknya belanja, makan enak atau apapun itu. Karena, ya cuma mereka yang tahu bagaimana sifat pasangannya, dong? 

Tapi, selama gue berpacaran entah mengapa gue selalu ngelakuin 3 hal ini untuk meredam emosi pasangan gue dan hasilnyapun lumayan berhasil. Ya, meskipun kadang malah ga ada efeknya sih menurut gue. Sejauh ini, 90% gue melakukan ini ya berhasil aja tuh, ga ada masalah sama pacar yang sekarang mah 🙂

Mau tahu apa yang gue lakukan ketika pasangan gue mulai keluar amarahnya dan gue harus meredam emosinya biar ga terlalu mengerikan? Let’s see the tips!

Cuekin

Cuek

Yups! Hal ini yang paling sering gue lakuin kalau emang pasangan gue lagi marah. CUEKIN! Iyalah, ngapain di tanggepin kalau lagi marah? Gini lho, dalam keadaan marah hampir seluruh pikiran kita dikuasai oleh emosi. Jadi, kalau keduanya sedang dalam keadaan emosi mau ngomong apa juga ga bakalan nyambung. 

Apa yang terjadi kalau udah kaya gitu? Masalahnya bukan selesai, tapi malah bisa jadi melebar kemana-mana. Masalahnya si cuma A, tapi penjabarannya bisa sampe Z. Apalagi kalau yang bikin masalah dari sisi cowok, selesai lah sudah. Game over! Jadi, mending cuekin aja dulu ya kalau pasangannya lagi marah.

Kasih kejutan

Kejutan

Source: isengnulis

Habis dicuekin, masa mau terus-terusan dicuekin? Ga dong! Biasanya sih, batas waktu untuk sedikit meredam emosi seseorang itu 2-3 hari saja. Tujuannya ya, biar sama-sama bisa diajak ngomong kepala dingin. Nah, kalau udah dingin semua, coba deh dateng kerumahnya atau tempat tinggalnya terus kasih kejutan sedikit. 

Ga perlu yang mahal-mahal, cukup hal yang disukain sama pasangan kalian aja. Percaya sama gue, pasangan lo antara mau senyum tapi gengsi. Jadinya gitu, ajak becanda dikit juga ketawa ngakak. 

Ajak jalan-jalan

Jalan-Jalan

Source: kompas

Habis ngasih kejutan, ngapain lagi? Gini, gue pribadi kalau lagi marah lebih baik kabur entah kemana meskipun hanya sekedar duduk dipinggiran sambil minum kopi. Yang penting bisa menghirup udara segar, biar ga sumpek istilahnya mah.

Nah, coba lo lakuin itu sama pasangan lo. Ajak aja jalan-jalan, entah ke pantai terdekat atau mall yang biasa didatengi atau sekedar makan malam. Pokoknya, ajak deh pasangan kalian jalan-jalan sambil minta maaf kalau kalian salah ataupun memafkan apa yang pasangan kalian lakukan.

Tulisan ini sepertinya lebih ke curhat pribadi ya? Haha.. Entahlah. Tapi, berdasarkan pengalaman gue ngelakuin 3 hal diatas endingnya selalu kembali tersenyum keduanya. Ya ga jarang juga, baru ngelakuin hal yang pertama bukannya baikan malah nambah berantem dibilang ga peka. *Kayanya nasib jadi cowok dah!

Well, Kalau kalian mau tahu yang lain lagi. Coba baca artikel sebelum ini deh, gue udah ngasih 3 Hal yang Bisa Membuat Langgeng Hubungan Kalian. Nah, kalau cara kalian sama pasangan kaya gimana sih? Ada yang mau sharing bareng gue? Tulis di kolom komentar, ya!

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


10 comments on “Lakukan 3 Hal Ini Untuk Meredam Emosi Pasangan Kalian

  1. Hahahaaa..ngakak dolo daah kaka…
    Emang yaa, eykeh aja ga mau jadi cewe, soale kalo marah ya begitu deeh, ribeet n ngeriih.
    Etapi, kalo aku marah diem. Truuus harusnya kalo cewe marah tuh pliss deh jangan dicuekkin atuh. Pengennya di tayang2, di deket2in eeaa.

     
  2. Biasanya sih ta suruh anak-anak yang telepon ayahnya. Kalau udah haha hehe sama anak-anak, baru deh teleponnya ta ambil alih. Hahahaha. Curang :)) Tapi biasanya ya, udahan marahnya sih kalau udah denger anak-anak :))

     
  3. kalo aku mah lagi marah dicuekin doi, balik cuek juga…didepan mata aja bisa aku cuekin dan pergi gitu ajah…tapi tergantung ngambek nya karena apa..kalo dah kelewatan..ya udah sampai dia benar2 garuk kepala kebingungan karna aku diamin.. baru aku kasi senyum, biasanya kalo dia liat aku senyum langsung deh dia peluk aku…dia udah tau, kalo aku dah senyum, artinya aku dah maafin dia…

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *