Yamaha Mio Z

Mau Nonton MotoGP Gratis? Tunjukin Gaya Zagoan Kalian!

Yamaha Mio Z

Siapa sih diantara kalian yang ga mau belajar cornering di sirkuit? Pasti kalian semua pecinta roda dua, pasti ingin merasakan sensasi berkendara ala MotoGP, bukan? Mau tahu apa saja persiapa yang harus dilakukan sebelum berlatih cornering? Baca dulu persiapan apa saja yang harus kamu lakukan sebelum cornering ya!

Kalau ngomongin masalah cornering dan MotoGP, saya rasa ga akan ada habisnya buat dibahas. Mulai dari keseruan saat latihan bebas, kualifikasi bahkan sampai saat balap pasti habis menyisakan drama yang luar biasa. Mulai dari insiden low side sampai harus keluar karena terjadi technical error yg menyebabkan bendera hitam dikibarkan.

Sebenarnya, drama pertarungan MotoGP spanyol sepertinya tidak ada habisnya untuk dibahas. Apalagi, pebalap Yamaha MotoGP yaitu Valentino Rossi berhasil melenggang dengan bebasnya setelah melesat dari pole position. Meskipun sempat beradu kemampuan dengan rekan 1 timnya, tetapi tunggangan Rossi tidak bisa terkejar oleh yang lain. Menurut informasi yang saya dapat, Rossi sempat berkata bahwa dirinya lebih nyaman dengan jumlah bahan bakar yang sama seperti tahun lalu.

Hmm.. Lucu juga ya, bahan bakar ternyata mempengaruhi seorang pebalap bisa lebih leluasa dalam mengendarai kuda besinya. Tapi, kalau dipikir lebih jauh dengan logika memang benar sih. Anggap saja jumlah bahan bakar yang digunakan pada tahun 2016 adalah 22 liter untuk menghabiskan lap motogp. Namun, apabila hanya menggunakan sebanyak 20 liter, secara otomatis bobot si motor akan menjadi lebih ringan. Tapi, kok bisa begitu? Nah, kalau kalian lihat onboard rear camera dari Yamaha pasti kalian akan melihat sebuah teknologi yang bernama Blue Core.

Apa Itu Teknologi Blue Core dari Yamaha?

Blue Core merupakan inovasi Yamaha yang memberikan sensasi menyenangkan saat dikendarai yang ramah lingkungan dengan bahan bakar EFISIEN, mesin BERTENAGA dan HANDAL.

  • Efisien: Tingkat kehematan bahan bakarnya bahkan mencapai 50% lebih irit dibandingkan dengan motor dengan mesin karburator.
  • Bertenaga: Meski irit bahan bakar, Blue Core tetap bagus performanya sebagai ciri khas DNA Yamaha yang bertenaga dan torsi lebih besar.
  • Handal: mesin Yamaha terkenal dengan bandel dan tahan lama.

Inovasi ini diperkenalkan secara resmi di pameran terakbar sepeda motor Indonesia Motorcycle Show (IMoS) pada Oktober 2014. Blue Core memiliki arti Blue: Lambang Yamaha di dunia balap, ksenangan dan ramah lingkungan, Core: Inti dari inovasi.

Nah, cukup wajar bukan ketika kuda besi pabrikan Yamaha ini dapat lebih irit dibanding dengan yang lain? Karena, teknologi ini hanya ada pada Yamaha saja dan tidak ada pada pabrikan lain. Kalau melihat teknologi seperti ini, ternyata motor harian yang dikeluarkan oleh Yamaha juga sudah mengusung teknologi ini lho, salah satunya adalah Yamaha Mio Z. Ga percaya? Coba lihat dulu video dibawah ini, ya!

Hayo, pasti kalian udah tahu dong dan pasti sering banget lihat video seperti diatas! Nah, selain menggunakan teknologi Blue Core, motor yang satu ini juga memiliki beberapa kelebihan lain dibanding yang lain. Salah satunya adalah penggunaan ban yang lebar.

Yamaha Mio Z mengandalkan ban depan yang berukuran 80.80-14M/C 43P dan untuk ban belakangnya 100/70-14M/C 51P. Gimana? Saya rasa, buat cornering lebih asik karena bagian ban lebih banyak yang menempel pada aspal, dan membuat kita lebih santai. Ga percaya? Cobain sendiri ya di sirkuit. Inget, DI SIRUKUIT! Jangan di jalan raya :)

Keuntungan lainnya nih, ternyata motor ini sudah di dukung sama yang namanya Multi Function Key yang fungsinnya untuk nyalain motor, buka bagasi sama ngunci motor. Semuanya, jadi 1. Ga ribet koleksi kunci pas lagi bawa motor, kan? Dan kalau ga salah, Yamaha Mio Z juga ada ECO Riding Indicator di speedometer-nya. Fungsinya? Ya buat ngasih tahu ke yang bawa motor pas lagi jalan dikondisi performa mesin yang paling optimal, jadi, bahan bakar bisa lebih hemat. Biasanya, bakalan aktif pas kecepatan kita ada diantara 20-60 km/jam, gitu.

Balik lagi ke masalah MotoGP, ada yang mau nemenin gue ga buat nonton besok? Kalau emang mau, mending ikutan kompetisi foto ala-ala Mio Z bareng sama banner Rossi dan Lorenzo di dealer Yamaha. Mulainnya dari tanggal 30 April 2016 sampai 31 Juli 2016. Hadiahnya lumayan, bisa nonton MotoGP di ekslusif di corporate suite paddock. Anjasss, ini mah gue mau! Buat yang penasaran, coba cek infonya di www.yamaha-motor.co.id atau di www.zagoansuper.com ya!

Mau foto bareng gue sambil cornering juga boleh. Tapi, kudu naik motor Yamaha Mio Z yaks! Well, kalau mau tanya-tanya masalah foto kontes, boleh langsung ke twitter Yamaha di @YamahaIndonesia atau langsung aja komen dibawah ya. Sampai ketemu di tikungan berikutnya!

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


8 comments on “Mau Nonton MotoGP Gratis? Tunjukin Gaya Zagoan Kalian!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *