Menghafal Nomor Penting

Mengahafal Nomor Penting itu Perlu Lho!

Menghafal Nomor Penting

Source: cnnindonesia

Mengahafal Nomor Penting? Haha.. Tenang, nomor penting yang gue maksud di sini bukan nomor seperti nomor telepon call center atau nomor yang lain ya, tapi lebih kepada menghafal nomor telepon orang terdekat atau nomor rekening yang biasa kita gunakan untuk pengiriman dan penarikan uang.

Beberapa diantara teman-teman yang saya kenal dan pada akhirnya saya iseng untuk bertanya mengenai hal ini, ternyata banyak juga lho yang tidak hafal nomor telepon kedua orang tuanya, nomor telepon pacarnya atau nomor telepon adik-kakaknya. Padahal, menghafal nomor seseorang itu penting menurut saya.

Apa jawaban teman-teman ketika saya mencoba bertanya “kenapa ga coba dihafalin?” dan jawabannya pun beragam. Tapi, yang paling banyak diungkapkan adalah kebanyakan dari mereka mencatat semua keperluan itu di smartphone kesayangan mereka.

Well, sebenarnya ga salah terkait hal itu. Tapi, apa yang terjadi ketika smartphone kesayangan kalian hilang? Atau kalian lupa menyimpannya dimana? Yang terburuk adalah ketika terjadi sesuatu pada kalian seperti kecelakaan (semoga tidak terjadi) dan smartphone kalian rusak? Bagaimana cara menghubungi orang tua, sahabat, teman atau siapapun jika kalian tidak menghafalnya?

Itulah fungsi sebenarnya mengghafalkan nomor telepon yang bagi sebagian orang dianggap sepele dan justru menambah beban pikiran yang sudah kita miliki. Lantas, apa dan siapa saja yang perlu kalian hafalkan nomornya? Ini yang saya anjurkan:

  • Nomor telepon keluarga terdekat dan/atau keluarga tidak serumah,
  • Nomor telepon sahabat atau pacar,
  • Nomor telepon teman 1 kerjaan,
  • Nomor call center provider bank, dan
  • Nomor rekening orang terdekat dan/atau pasangan.

As simple as that! Cukup kelima itu saja yang kalian hafalkan. In case, ketika terjadi sesuatu pada kalian yang tidak diinginkan, kita bisa memberi kabar kepada salah seorang tersebut dan biarkan teman lain yang mengabarkan kepada orang lain yang mengenal kita.

Bagaimana cara menghafalkan nomor penting yang saya sebutkan diatas? Gampang! Biasakan menulis nomor telepon atau nomor rekening tersebut pada secarik kertas secara berulang. Biasakan, mencoba mengingat nomor yang sudah kalian tulis, saat kalian memang tidak terlalu memerlukannya.

Mengapa demikian? Hal ini berfungsi untuk melatih daya ingat kalian akan sesuatu disaat tenang ataupun disaat kalian panik. Tapi, hal terpenting dari itu semua adalah tetap waspada dan tetap berdoa sebelum makan, cuci kaki sebelum tidur dan minum susu. *serius ini kagak ada nyambungnya, haha*

Sekarang, sedikit pertanyaan saya terkait hal ini. Apakah ada diantara kalian yang menghafal kelima nomor yang saya sebutkan diatas? Boleh langsung tulis pengalaman atau jawaban kalian dikolom komentar, ya. Penasaran, seberapa penting sih menghafal nomor penting menurut kalian itu? Sharing pengalaman kalian juga, ya!

KASIH RATE YUK!

About aLdyputRa

Aldy Terren Putra, seorang pria yang dilahirkan dengan selamat di Jakarta beberapa tahun silam. Kadang nulis blog ini, kadang juga upload video di aldyputra.net/youtube

4 5
Oleh


4 comments on “Mengahafal Nomor Penting itu Perlu Lho!

  1. iya bro memang penting banget itu yang namanya menghafal nomor, apalagi nomor telpon, kalo saya sih sudah hafal ya nomor orang tua itu yang pasti paling penting, kemudian saudara yang serumah maupun tidak serumah, kemudian sahabat/pacar…setuju sama saran diatas bro.. hehe

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *