Mengenal Arti Kode Shipment Status JNE


ZA Campaign

Mengenal Arti Kode Shipment Status JNE

Siapa sih diantara kalian yang masih bingung sama Arti ? Pasti kalian sudah sering menggunakan layana yang satu ini, bukan? Sama seperti saya, cukup sering menggunakan jasa pengiriman yang satu ini.

Tetapi, beberapa kali saya sempat menggunakan layanan pengiriman lainnya. Salah satunya menggunakan pos Indonesia. Namun, saat menggunakan layanan tersebut saya sempat bingung dengan status manifest yang ada pada layanan tersebut. Akhirnya, saya menuliskan informasi lainnya mengenai Arti Manifest Serah Pada Kiriman Pos Indonesia.

Dari banyaknya pembaca artikel tersebut, ternyata saya bukanlah salah satunya yang kebingungan dengan statusnya. Dan sekarang, mungkin ada beberapa orang yang mengirimkan paket atau apapun yang masih bingung dengan kode shipment status JNE, berikut saya bantu tuliskan untuk kalian semuanya.

– Umum

Status pengiriman paket jika lancar akan langsung ditujukan ke alamat tujuan dan tidak banyak variasinya, urutannya adalah seperti tabel dibawah ini.

Status Arti
Manifested Barang yang akan dikirim sudah diterima di JNE, sudah siap dan menunggu proses pengiriman.
On Transit Paket yang dikirim sedang transit di kota lain, dan akan diikutkan dengan jadwal pengiriman menuju kota tujuan.
On Process Paket sedang dalam proses pengiriman, kalau masih pada tahap ini biasanya agak lama menunggu updatenya.
Received On Destination Maksudnya barang sudah diterima di JNE kota tujuan pengiriman, tapi masih belum dikirim ke alamat tujuan.
Delivered Artinya paket sudah diterima di alamat tujuan, bila anda tidak di tempat segera hubungi orang satu rumah anda untuk konfirmasi.

Kode Shipment Status JNE – Lainnya

Selain status pengiriman paket diatas juga terdapat yang lainnya, biasanya ada beberapa kode shipment status yang akan digunakan kalau proses pengiriman tidak lancar atau ada masalah

 

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


4 comments on “Mengenal Arti Kode Shipment Status JNE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *