MotoVlogger Indonesia, Banyak Disukai dan Mulai Banyak Peminat


ZA Campaign

MotoVlogger Indonesia

Source: youtube

? Mungkin kalian akan bertanya-tanya, apa sih motovlogger itu? Oke, tenang-tenang gue bakal jelasin ke kalian apa itu motovlogger dan siapa saja sih motovlogger Indonesia yang mungkin kalian harus lihat youtube channelnya dan sepertinya kalian sudah waktunya untuk Belajar Mengenai Vlog!

Sebelum melihat youtube channelnya, sepertinya ga sedikit yang belum tahu apa sih motovlogger itu? Secara gampangnya gini, deh. Motovlogger itu adalah sebuah konten video yang proses rekamannya menggunakan kamera khusus atau action cam contohnya seperti go pro , xiaomi yi , camera drift dan masih banyak lagi lainya.

Nah, pada saat proses pembuatan konten tersebut dilakukan oleh seseorang pada saat mengendarai sepeda motor yang dimilikinya, bisa juga mereka menggunakan sepeda motor temanya untuk keperluan melakukan review singkat atau sekedar mencobanya dan proses ini dilakukan secara konsisten.

Jadi Moto itu untuk kata motor, yang digunakan sebagai kendaraan. Sedangkan Vlog berarti video diary yang direkam aktifitas apapun. Sehingga, jika digabungkan menjadi satu kesatuan motovlog adalah kegiatan atau aktifitas berkendara dengan merekam video menggunakan action cam diatas motor.

Gimana, sekarang sepertinya makin beragam ya konten yang ada di dunia youtube itu sendiri. Mulai dari daily vlogtutorial vlog sampai dengan motovlog itu sendiri. Jadi, sekarang kalian masih berpikir untuk memilih melihat tayangan Televisi atau Youtube kalau konten yang ada di youtube mulai beragam. Semua saya kembalikan kepada kalian masing-masing, ya!

Nah, bagaimana nasibnya seorang motovlogger indonesia? Untuk diluar negeri sendiri, sudah banyak bertebaran channel yang membahas mengenai dunia motor itu sendiri. Mulai dari para pecinta cornering sampai sebatas melakukan review singkatpun ada. Mau tahu? Ini list motovlogger luar neger yang setidaknya sering saya lihat, sih 🙂

RNickeyMouse

Seorang pengendara sepeda motor yang selalu melakukan pembaharuan di youtube channelnya, dan sangat spesifik memberikan informasi atau suguhan mengenai Mulholland Highway. Ini dia sedikit cuplikan salah satu videonya.

Kharisma Rider

Sebenarnya, motovlogger yang satu ini berasal dari Indonesia. Namun, beliau saat ini tinggal di Amerika untuk bekerja. Awalnya, channel ini dibuat menggunakan bahasa Inggris dan akhir-akhir ini lebih sering membuat konten dengan menggunakan bahasa Indonesia. Penasaran? Nih videonya!

spacep0d

Secara garis besar, channel ini saya memiliki video mengenai ulasan tentang sepeda motor, membuat alat vlogging sendiri, berkendara secara group dll. Hal yang saya suka dari channel ini sebenarnya adalah cara penyampaian & pemandangan dari tempat dia berada sih.

Sebenarnya masih banyak lagi youtube channel motovlogger dari luar negeri, tetapi 3 diatas merupakan yang paling sering saya kunjungi. Lantas, bagaimana eksistensi motovlogger Indonesia sendiri? Sepertinya tahun 2016 ini menjadi momen dimana fenomena motovlog di Indonesia semakin menjamur.

Motovlog di indonesia terbilang masih hal yang baru menurut saya, tetapi sepertinya sudah menjadi trend baru yang bisa dibuktikan semakin banyaknya motovlogger Indonesia baru yang bermunculan dengan cara dan gaya yang berbeda beda.

Sebenarnya, untuk komunitas motovlog sendiri di indonesia masih minim dan bisa terbilang jarang. Ga percaya? coba cari pakai kata kunci “Motovlogger Indonesia” masih sedikit sekali yang membahasnya kalaupun ada hanya website yang sama dan mungkin beritanya hanya itu itu saja.

Tapi, kalau untuk motovlogger yang memiliki channel di youtube sepertinya sudah banyak beredar dan semakin eksis, dibawah ini beberapa motovlogger Indonesia yang sering saya lihat kontennya, diantaranya JodieMotovlog HD, Den Dimas, icalaci, Gondes Motovlog, The Jakarta Roads, LimsMoto dan Bedoel Motovlog.

Sejujurnya, saya sih pengen bikin channel youtube mengenai hal ini. Biar bisa jadi motovlogger juga, tapi apalah daya saya tidak cukup niat untuk membuat konten setiap 3 hari sekali, ataupun 1 hari 1x. Karena sejujurnya, membuat youtube channel tidaklah mudah karena ada proses yang panjang dibelakangnya. Menurut kalian, gimana?

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


2 comments on “MotoVlogger Indonesia, Banyak Disukai dan Mulai Banyak Peminat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *