Sepatu Motor Alpinestar

Sepatu Motor Alpinestar, Gaya Casual Tampil Racing

Sepatu Motor Alpinestar

“Kalau mau buat cornering, mending cari sepatu yang sampai mata kaki aja. Ada tuh  kalo ga salah, murah kok!” Kira-kira begitu saran yang saya dapat dari seorang teman sesama pecinta otomotif khususnya cornering ini. Alhasil, datanglah si “pipin” ini ke alamat kantor saya dah berhasil terpakai sempurna.

Awalnya, saya sempat mencari sepatu motor dari pabrikan lain karena memang saya sempat menyukainya mulai dari bahan sampai dengan jenis sepatu yang menutup hingga ke daerah mata kaki ini. Namun, lagi-lagi saya sepertinya memiliki pemikiran bahwa “kalau sepatu, baju dll mending jangan beli online. Takut ga muat!”

Hasil dari mencari informasi mengenai dimana tempat yang menjual sepatu motor secara online, saya langsung mengubahnya mencari di dunia nyata. Dengan alasan saya bisa mencoba terlebih dahulu, karena memang ingin saya gunakan sehari-hari baik bekerja, bepergian atau kemanapun saya beraktifitas.

Tetapi, sangat disayangkan beberapa tempat yang saya kunjungi didaerah rumah saya sendiri tidak ada yang menjualnya. Alhasil, pasrah dengan kedaann ya saya cari di online shop lagi. Ternyata kebanyakan dari mereka menjual sepatu motor alpinestar dibandingkan dengan yang saya cari, dengan alasan sepatu tersebut sudah habis atau alasan lainnya.

Alhasil, mau tidak mau saya memindahkan pilihan ke sepatu motor alpinestar ini. Betapa beruntungnya saya ketika tahu bahwa salah seorang teman dari Yogyakarta yaitu Sutopo ternyata beliau menjual sepatu tersebut. Yeaay! Ga pake pikir panjang, langsung tanya harga dll. Tapi, yang saya pastikan adalah “mas, kalau kekecilan/kegedan bisa tuker ya. Ongkir balik aku tanggung.” dan dijawab “bisa, mas!” Siap. Langsung order.

Review Fastlane

Kesalahan pertama saya memesan barang adalah ternyata beberapa hari kedepan ternyata libur panjang. Niatan awal ingin cepat sampai, ya mau ga mau harus rela menunggu untuk diantarakan barangnya oleh penyedia jasa pengiriman.

Setelah barang datang, yang cukup mengesankan adalah ini sepatu kok gede banget dari samping ya? Tapi, setelah saya telisik baik-baik, saya telusuri tali sepatunya, dan ternyata kaki saya kecil. Ukuran 40 sepatu alpinestar ini ternyata kecil, dan muat saya gunakan. FYI, buat yang mau pesan ukuran sepatu ini sama dengan sepatu All Bike, sama persis.

Akhirnya, saya gunakan dan biasakan untuk memakainya. Cukup risih, tapi karena berbentuk casual (bukan boots, tapi se-mata kaki) sepatu ini masih cukup nyaman untuk digunakan sehari-hari. Lapisan bahan kiri dan kanan, cukup tebal. Buat night riding sepertinya kaki akan tetap terasa hangat.

Yang paling saya suka dari sepatu motor alpinestar fastlane ini adalah lapisan depan dan sampingnya cukup keras, bahkan saya tidak merasakan sama sekali jempol kaki saya ketika memindahkan tuas gigi motor saya, karena memang sudah diubah menjadi footstep underbone tersebut.

Secara keseluruhan, sepatu ini cukup terlihat besar tapi masih bisa masuk kategori casual. Bisa & nyaman digunakan untuk sehari-hari, track day atau hanya berkendara biasa. Harga? Langsung tanyakan saja sama beliau, tetapi yang pasti saya membelinya cukup penuh kerja keras untuk menabung. So, buat yang mau gaya casual tapi tetap tampil racing sepatu motor alpinestar ini cocok untuk dimiliki. Sampai bertemu ditikungan berikutnya, ya!

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


4 comments on “Sepatu Motor Alpinestar, Gaya Casual Tampil Racing

    • Masa, mas? Hihihih.. Coba langsung konfirmasi aja, lha aku belinya sama dia sih. Berarti hebat, punya bisnis ndak ketauan tapi linknya bertebar dimana-mana :)

       

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *