Sepatu Untuk Berkendara

Sepatu Untuk Berkendara Itu Seharusnya Seperti ini!

Sepatu Untuk Berkendara

Sering berkendara menggunakan sepeda motor? Biasanya, banyak yang memilih untuk menggunakan sepatu yang biasa saja, atau bahkan menggunakan sendal. Padahal, selain menutupi kaki kalian dari panasnya matahari saat siang hari, sepatu itu baik untuk keselamatan kalian saat berkendara, lho!

Namun, banyak yang mengabaikan sisi itu hanya karena faktor kenyamanan atau jarak tempuh yang terbilang dekat dan malas untuk menggunakan sepatu. Untuk berkendara jarak dekat, memang tidak masalah apabila kita hanya menggunakan sendal, tetapi pantaskah kita untuk bepergian dengan jarak yang lumayan jauh untuk menggunakan sendal?

Tanpa harus menyingkirkan faktor kenyamanan saat berkendara, ada baiknya kita tetap menggunakan yang sesuai dengan beberapa faktor, antara lain:

Safety atau Keselamatan.

Sepatu untuk berkendara ada 3 bagian yang dilindungi yaitu bagian mata kaki (angkle), tulang kering (bone shine) dan jari kaki (toe slider) dimana 3 hal tersebut standar kenyamanan .

Kenyaman.

Sepatu untuk Berkendara sebaiknya bertipe tinggi dan diatas mata kaki sehingga usahakan tinggi sepatu ada di atas mata kaki baik sampai betis atau lebih baik di bawah lutut, sekalian menjaga keamanan sepatu yang seperti ini juga akan nyaman karena akan terasa hangat saat berkendara malam hari.

Sepatu dengan teknologi riset yang baik mnghasilkan kenyaman seperti mengunakan lapisan goretex atau 3M Thinsulate akan memberikan rasa nyaman dan tidak panas karena mempunyai membran melepaskan panas dan meredam panas.

Promo Genflix 7 Hari

Desain

Sepatu harus menutup seluruh bagian kaki mulai dari ujung jari kaki hingga ke tulang kering dan ada bagian engkel harus berbahan lentur agar tidak kaku seperti lipatan lekukan di depan dan belakang sehingga mengurangi resiko pegal.

Selain itu, desain atau gaya yang kalian pilih biasanya tergantung dengan selera masing-masing pengendaranya. Untuk saya pribadi, saya memilih sepatu sepatu motor alpinestar yang memang sesuai dengan selera saya saat berkendara.

Kuncian.

Pengikat atau kuncian yang terbaik menggunakan velcro dan resleting. Pengikat tali, seperti pada sepatu olah raga, beresiko tali tersangkut pada bagian sepeda motor yang berputar (rantai, ban, sprocket). Selain itu pengikat menggunakan resleting lebih kuat dan velcro akan membantu sekaligus menutup resleting untuk menghindari masuknya air ke dalam sepatu.

Size atau Ukuran.

Untuk sepatu untuk Berkendara biasanya akan lebih nyaman bila kita melebihkan ukuran yang biasanya 41 pakailah 42 agar tidak begitu kaku dan pegal ketika berkendara. Setelah kita memilih berbagai ukuran dan modelnya, cara terbaik untuk memutuskan mana yang akan kita pilih adalah dengan mencoba sepatu tersebut.

Saat mencoba sepatu, jangan mengandalkan ukuran sol sepatu yang umum atau berpatokan pada nomor yang biasa kita pakai jadi pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan. Karena kemajuan teknologi, sehingga dapat diciptakan material yang anti air, berpori, kuat dan elastis, yang menyebabkan harga sepatu tersebut menjadi mahal. Tetapi akan lebih mahal, apabila terjadi sesuatu pada kaki kita karena tidak menggunakan sepatu yang benar agar tidak seperti ini.

Jadi, masihkah kalian ingin menggunakan sepatu atau sendal yang tidak menutup 3 bagian terpenting dari kaki kita? Saya pribadi, hanya mencari sepatu yang menutup bagian mata kaki karena hal tersebut adalah bagian paling riskan dari kaki kita, bukan? Ada yang punya pengalaman ? Silahkan cerita di kolom komentar, ya!

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


4 comments on “Sepatu Untuk Berkendara Itu Seharusnya Seperti ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *