Makanan Khas Saat Lebaran

5 Makanan Khas ini Pasti Ada di Rumahmu Saat Lebaran!

Makanan Khas Saat Lebaran

Source: Blog Tokopedia

“Makanan khas saat lebaran? Emang ada?” Haha.. Bukan makanan khas juga sih, tapi lebih ke makanan yang wajib ada atau pasti ada di rumah kalian saat lebaran. “Emang apaan aja Terr kalau di rumah lo?” Nah, ini dia nih yang gue bingung jawabnya. Kadang tidak menentu, tapi yang pasti ada itu cemilan yang biasanya dimakan sebelum lebaran tiba, kurma! :)

Coba, diantara yang bakalan gue sebutin dibawah ini. Silahkan jawab di kolom komentar, mana yang tidak ada di rumah kalian? Kalau ada yang kurang, langsung aja di tambahin di kolom komentar, ya :)

5 Makanan Khas Saat Lebaran

Ketupat

Urutan paling atas udah pasti lah ya, ketupat sebagai makanan wajib dan khas pada saat lebaran. Rasanya seperti ada  yang kurang saat lebaran tanpa ketupat. Bahkan ada filosofi dibalik ketupat dan makna Lebaran. Anyaman kulitnya yang rumit dan saling tumpang tindih mencerminkan perjalanan hidup yang sering kali diselingi oleh kesulitan dan masalah, dan hal yang wajar jika kita sering kali melakukan kesalahan. Sedangkan arti tali anyaman yang tidak putus, menggambarkan pentingnya tali silaturahmi.

Opor Ayam

Makanan khas saat lebaran yang lain adalah opor ayam. Makanan ini sering disandingkan dengan ketupat pada saat Lebaran. Menu ini menjadi hal yang wajib ada saat lebaran tiba. Makanan ini berbahan dasar daging ayam, santan dengan campuran rempah-rempah lainnya. Tidak hanya pada saat Lebaran, makanan yang memiliki cita rasa khas gurih ini juga dapat kalian jumpai pada hari-hari biasa.

Sambal Goreng Ati

Entah kenapa menu ini menjadi makanan wajib saat lebaran, padahal menu ini biasanya ada dalam keseharian kita bukan? Tidak lengkap rasanya Ketupat dan Opor Ayam tanpa sambal goreng ati, setuju? Haha..

Rendang

 

Coba, gue pengen nanya siapa sih yang ga bikin makanan yang satu ini saat lagi lebaran? Gue rasa nih, makanan  yang satu ini udah wajib ada saat lebaran datang. FYI, rendang ini dinobatkan sebagai makanan terenak di dunia versi CNN International pada Tahun 2011. Tidak hanya itu makanan ini juga mendapatkan gelar “The Most Balanced Food” dalam acara LA Travel  & Adventure Show.

Nastar dan Kastangel

Jangan pernah kasih kedua makanan ini kedepan saya! Udah, intinya ini makanan yang emang gue makan pas lagi lebaran kalau dirumah. Emang sih, makanan ini bisa dibeli kapan saja dan dimana saja, tapi percayalah rasa kedua makanan ini akan menjadi lebih nikmat ketika dimakan beberapa hari sebelum lebaran. Setuju?

Nastar dan Kastangel juga berasal dari Belanda. Di Belanda, kue yang menjadi favorit saat lebaran ini, biasa disajikan pada saat hari perayaan natal. Kastange berasal dari kata Kaas dan Stengel. Kaas artinya keju, sedangkan stengel artinya batangan.

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


15 comments on “5 Makanan Khas ini Pasti Ada di Rumahmu Saat Lebaran!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *