Alasan Orang Malas Berkomentar

Mungkin Ini Alasan Orang Malas Berkomentar di Blog Kamu!

Alasan Orang Malas Berkomentar

Source: maxmanroe

Saling berkunjung ke blog teman dan meninggalkan komentar sepertinya sekarang merupakan hal yang wajib bagi kalian para blogger. Entah mengapa, saya sendiri malah jarang melakukan hal tersebut bukan karena malas tetapi lebih mengarah bingung ingin berkomentar seperti apa pada blog tersebut.

Jujur, siapa sih diantara kalian yang sebenarnya malas berkomentar setelah berkunjung ke blog orang lain dan akhirnya hanya memaksakan komentar seadanya demi mendapatkan backlink ke artikel terbaru kalian atau ke halaman depan blog yang kalian miliki? Mau dijawab, langsung taruh di kolom komentar aja.

Sebenarnya, ada beberapa alasan orang malas berkomentar di blog yang kalian miliki. Mungkin, satu diantara alasan tersebut ada dibawah ini. Apa saja hal tersebut?

Blog Belum Terkenal

Memang benar blog yang belum terkenal cenderung sepi seperti kuburan alih-alih orang yang berkomentar, pengunjung saja perhari masih 1-10 orang, namun hal ini masih bisa dimaklumi karena blog masih terbilang sangat muda dan baru dibuat.

Lantas, bagaimana agar blog banyak pengunjungnya? Lakukanlah promosi blog ke berbagai media sosial seperti facebook, twiter, google+ dan instragam dan jangan lupa untuk aktif di forum-forum terkenal. Selain cara tersebut kalian juga bisa melakukan blogwalking di berbagai grup blogger Indonesia.

Blog Lambat atau Lelet

Alasan yang kedua ini cukup belum banyak diketahui blogger pemula. Blog yang lambat dan sulit sekali diakses akan membuat para pengunjung malas berkomentar di blog kalian, jangankan berkomentar mengunjungi blog yang lambat akan membuat pengunjung malas mengunjungi blog tersebut dan mungkin mereka malah kabur.

Maka dari itu perbaiki blog anda agar tidak lambat. Pakailah template SEO friendly yang sederhana dan cepat ketika diakses dan perlu diingat jangan terlalu banyak widget karena itu dapat membuat blog kalian semakin melambat.

Promo Genflix 7 Hari

Kolom Komentar Tidak Relevan

Kolom komentar yang cenderung tidak relevan akan membuat para pengunjung malas berkomentar di blog. Contoh sederhananya adalah mengharuskan komentar menggunakan akun google seseorang. Padahal, orang lebih senang menggunakan URL link dan nama kalian saja.

Perbaiki kolom komentar di blog jangan sampai blog terus menerus seperti itu karena itu akan membuat para pegunjung sangat malas berkomentar di di blog yang harus mengisi captcha jika ingin berkomentar. Pakai saja kolom komentar yang terlihat simple dan membuat para pengunjung mudah untuk berkomentar.

Postingan Amburadul

Alasan para pengunjung blog selanjutnya adalah dari postingan blog yang mereka kunjungi. Para blogger akan sangat malas berkomentar di sebuah postingan yang cenderung amburadul, acak-acakan dan terkesan asal-asalan. Hidangkanlah sebuah postingan yang menarik dan bermanfaat bagi para pengunjung blog.

Lihatlah apakah postingan anda sudah menarik, jika belum usahakan harus menarik dan bermanfaat bagi para pengunjung blog. jika postingan menarik sudah bisa dipastikan pengunjung blog akan berkomentar di blog tersebut.

Postingan Blog Tidak Membantu Pengunjung Memecahkan Masalah

Memang tidak semua postingan harus bisa memecahkan masalah, tapi blog yang kalian kelola harus mencoba membuat sebuah postingan yang bermanfaat dan memberikan solusi untuk pengunjung. Maka sudah bisa dipastikan pengunjung akan berkomentar di blog kalian.

Tidak Ada Respon Dari Pemilik Blog

Siapa orang yang tidak akan marah jika pertanyaanya tidak dijawab? Pasti semua akan marah. Sama halnya dalam dunia blogger, para pengunjung akan marah jika komentarnya tidak direspon oleh pemilik blog apalagi jika komentar tersebut berupa pertanyaan, sudah dapat dipastikan pengunjung akan jengkel dan marah.

Ditambah lagi komentar berupa pertanyaan tersebut harus disetujui oleh pemilik blog, sudah pengunjung akan kabur dari blog kalian. Jadi respon para pengunjung anda, mereka akan senang jika pertanyaanya direspon oleh anda.

Blog Tidak di Update

Pengunjung cenderung menyukai blog yang selalu update. Maka dari itu update blog kalian agar tidak terkesan kumuh seperti rumah kosong. Coba, sekarang gue tanya gimana perasaan kalian kalau berada di rumah kosong? Pasti perasaan kalian bercampur aduk dari mulai bosan, takut, dan lain-lain. Begitupula dengan dunia blogger, para pengunjung akan kabur jika berada di blog yang sepi dan cenderung membosankan.

Ada yang punya tambahan mengapa orang malas berkomentar di blog kalian atau blog yang kalian kunjungi? Boleh ditambahkan di kolom komentar, ya. Jangan sungkan, karena semua respon yang kalian berikan pasti saya berikan respon sebisa saya. Selamat berkomentar, ya!

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


44 comments on “Mungkin Ini Alasan Orang Malas Berkomentar di Blog Kamu!

  1. Iya banget. Kalau saya blog nggak terkenal juga ditinggalin komentar. Gak pilih-pilih mana yg terkenal atau enggak. Kalau niat BW ya pasti komen. males berkomentar di blog yang nyari kolom komennya susah dan error terus.

     
  2. bener banget mas, aku kalo nemu blog yang kolom komentaranya bukan kolom komentar langsung, alias pake gugle plus kita agak segan, soalnya jadi nutupin promo postingan kita yang dipin ya. tx pencerahannya

     
  3. saya paling nggak suka koment, kalo ada captcha, tulisan postingan kepanjangan bertele tele, dannn iklan menutupi konten…bertamu aja susah banget, jadi batal deh sowan. Makasih ya pencerahannya

     
  4. Yg pake captcha! Paling malesin hehehe. Yg komennya sudah banyak, kudu ngescroll sampe ke bawah. Yg sok asik dan sok beken, no comment ini sih. Itu aja kalau aku sih.

     
  5. Saya setuju klu kita sebagai pemilik blog harus rajin respon ke setiap komentar. Apalagi yg bentuknya pertanyaan, sekalipun mungkin yg nanya ga balik lagi tpi pasti bisa bermanfaat buat pengunjung lain yang ikutan baca. :)

     
  6. aku malah kebalik, kalau blognya udah terkenal dan postingannya banyak komentar malah males mau komen hahhahaa.. gak tau kenaoa aku malah mikir, ah palingan juga gak kebaca, wong udah banyak banget yang komentar :D

    kalau blognya berat dan lelet aku biasanya paling males tuh.

     
  7. Dulu pas komen blogku pakai disqus kayaknya orang pada malas komen deh,akhirnya aku ganti pakai yang biasa. Kalo aku malas komen biasanya kalo yang kolom komennya pakai G+, entah kenapa kok ribet. Trus kalo postingannya aku nggak ngerti misalnya soal parenting yang praktis banget sementara aku belum punya anak, nah daripada cuma nyampah dengan komen “setuju” atau “nice” mending aku ga komen.

     
  8. pas Bw Kalau isi postinganya ane nggak mudeng dan nggak jelas ane biasanya langsung nggak komen, kalaupun komen biasanya lihat teman-teman diatas komenya gimana, ntar ane ikut-ikutan. Hehehe

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *