Berfikir Tentang Investasi, Kenapa nggak dari sekarang?


ZA Campaign

Pilihan Investasi

Banyak yang bertanya-tanya kapan waktu yang tepat untuk mulai berinvestasi. Belum lagi harus mengerti dengan berbagai macam jenis investasi yang membingungkan. Mengatur setiap dana yang diluncurkan. Menghabiskan waktu untuk mengotrolnya. Serta harus siap dengan segala macam resiko yang ada.

Tapi jika terlalu banyak berpikir tentang sesuatu yang negative, biasanya kita malah tidak akan memulai untuk berinvestasi. Jadi jika saya berpikir, sepertinya tidak ada waktu yang tepat untuk berinvestasi. Lihat saja, bukanya kita sudah belajar dari kecil dan pergi kesekolah setiap harinya. Kegiatan yang dilakukan itu termasuk investasi, investasi untuk menetukan masa depan yang cerah melalui pendidkan.

 Dengan melihat anak-anak yang berangkat sekolah saya juga berpikir bahwa investasi harus dilakukan secepatnya dan mengolahnya dengan baik untuk meminimkan resiko. Kendala yang paling susah untuk dilalui waktu sekolah adalah malas, ujian/ulangan dari guru, belum lagi bertemu dengan anak-anak yang tidak disukai. Dari kendala tersebut, resikonya yang sering dihadapi adalah Bully, nilai jelak atau bahkan tidak naik kelas. Masalah tersebut merupakan masalah biasa di sekolah.

Masala-masalah di sekolah bisa dikaitkan dengan investasi. Contohnya, pada saat harga saham di pasaran turun maka hal tersebut menjadi kendala kita untuk dihadapi atau pada saat kita sedang berinvestasi dalam bidang property secara tidak sengaja terjadi banjir besar. Resiko terbesarnya kita akan rugi secara materi. Akan tetapi, bukankah tidak ada di dalam dunia ini yang tidak memiliki resiko.

Semua hal memiliki resiko, tinggal bagaimana caranya kita menghadapi kendala yang datang. Memperbaiki setiap celah kesalahan dan menjadikan resiko sebagai keuntungan untuk kita. Jadi, kenapa tidak memulai berinvestasi dari sekarang?

Berinvestasi tidak perlu dana yang besar Anda bisa memulainya dari yang kecil. Jika Anda tidak mengerti tentang saham, bagaimana cara jual belinya, atau berinvestasi saham terlalu mahal untuk cobalah yang lebih ringan, misalnya ReksaDana.

Reksadana adalah salah satu investasi yang dapat dilakukan siapa saja dengan jumlah dana yang lebih ringan dan disesuaikan dengan pendapatan Anda. Selain itu, dengan berinvestasi reksadana, kita tidka perlu repot untuk mengurusnya secara langsung dan memperhatikan harga-harga di pasar modal. Saat Anda memulai berinvestasi reksadana maka akan ada sesorang yang mengatur keuangan Anda di reksadana. Anda tidak perlu repot untuk melihat harga saham setiap harinya, cukup cek berapa keuntungan yang Anda dapat. Selain itu, pastikan memilih perusahan investasi reksadana yang tepat.

Reksadana

Berpikir tentang reksadana maka saya teringat dengan salah satu perusahan yang dapat mengatur investasi saya di reksadana, Panin Asset Magement. Panin AM, telah berdiri lebih dari 10 tahun dan memiliki banyak sekalia jenis reksadana yang dapat disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan setiap investor. Panin AM juga memberikan pelayanan untuk nasabahnya agar dapat melihat telebih dulu berapa dari pendapatan kita yang pantas untuk diinvestasikan.

Menurut saya, Panin AM sudah menjadi pilihan yang tepat untuk mengolah uang saya di dunia reksadana. Anda dapat merasakanya sendiri jika Anda mau memulai berinvestasi. Karena bagi saya tidak ada waktu yang tepat untuk berinvestasi. Banyak hal yang akan terjadi di masa yang akan datang, karena itu mempersiapakan dana dan menjamin hidup kita di hari tua adalah pilihan saya sejak saat ini.

KASIH RATE YUK!

About aLdyputRa

Aldy Terren Putra, seorang pria yang dilahirkan dengan selamat di Jakarta beberapa tahun silam. Banyak yang bertanya, apa sih arti dari kata “Terren” yang berada didalam nama saya tersebut. Banyak yang berasumsi dengan nama tersebut, mulai dari singkatan Tenar & Keren segala dibawa-bawa oleh teman saya. Tapi ya entahlah, itu sih mereka yang membuat singkatan itu ya.

4 5
Oleh


2 comments on “Berfikir Tentang Investasi, Kenapa nggak dari sekarang?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *