Perlukah Sarung Tangan Motor Untuk Wanita Itu?


ZA Campaign

Sarung Tangan Motor Untuk Wanita

Gimana menurut kalian sama gambar diatas, lucu ya? Iyaps, motif dari sarung tangan motor untuk wanita memang dibuat sangat lucu. Tentunya menyesuaikan dengan psikologis dari sisi seorang wanita yang terkesan lembut. Tapi, sekarang gue ga mau bahas masalah motifnya, tapi seberapa penting sih seorang wanita menggunakan sarung tangan itu?

Sebenarnya, bukan hanya wanita yang memerlukan sarung tangan saat berkendara apalagi ketika kalian hendak melakukan touring dengan teman yang memiliki kesamaan hobi dengan kalian. Mengapa? Karena memang salah satu perlengkapan saat touring yang tidak boleh tertinggal itu adalah sarung tangan.

Banyak para kaum hawa tidak menyadari hal tersebut, seberapa penting sarung tangan motor yang digunakan tersebut. Bahkan, tidak sedikit pula yang beranggapan dengan membeli sarung tangan motor adalah sebuah pemborosan karena hanya digunakan sebagai aksesoris semata.

Hmm.. Sepertinya hal ini harus diluruskan, sarung tangan motor bukanlah sebuah aksesoris yang hanya menempel pada tangan kita saat berkendara. Tentunya, banyak kegunaan yang kalian tidak sadari. Mulai dari melindungi punggung tangan kalian dari sinar matahari sampai dengan mengurangi resiko yang terjadi apabila terkena musibah kecelakan dijalan raya.

Untuk Wanita

Sarung Tangan Motor Wanita

Source: Tribunnews

Jujur coba sama gue, siapa yang sempat kepikiran mau menggunakan sarung tangan seperti gambar diatas? Saran gue, mendingan jangan pakai sarung tangan kalau beli sarung tangan seperti gambar itu. Kenapa? Sejujurnya, banyak wanita yang menganggap lebih aman & nyaman dengan menggunakannya. Padahal, hal tersebut salah besar!

Mengapa saya bilang demikian? Sarung tangan motor tersebut digunakan dengan cara tali yang ada pada bahannya diikatkan ke stang motor kalian dan tangan kalian tinggal masuk saja kedalamnya bukan? Dengan kondisi demikian, seberapa besar ruang gerak yang dapat dihasilkan oleh tangan kalian saat berkendara?

Pertanyaan lainpun muncul, saat terjadi kecelakaan (semoga tidak terjadi pada kalian) apa yang bisa kalian lakukan jika menggunakan sarung tangan tersebut? Bukannya meminimalisir keadaan yang terjadi, justru malah sebaliknya. Dengan keterbatasan ruang gerak pada tangan kalian membuat kita tidak bisa berbuat banyak saat terjadi kecelakaan, bukan? Masih berpikir menggunakan sarung tangan demikian? Jangan jadi temen gue deh mendingan 🙂

Lantas, masih perlukah wanita menggunakan sarung tangan motor? Banyak kok manfaat yang bisa kalian rasakan saat menggunakan sarung tangan motor, diantaranya:

Keamanan

Untuk pengendara sepeda motor sarung tangan banyak membantu mencegah kerusakan serius pada bagian tangan pada saat kecelakaan. Umumnya, ketika terjadi benturan/terjatuh, gerak refleks tangan akan langsung melindungi bagian tubuh lainnya dan ini berpotensi menyebabkan tangan terluka parah.

Kehangatan

Sarung tangan juga berperan untuk memberikan kehangatan terutama saat cuaca dingin tiba, bahkan ketika mereka basah karena hujan. Jika mencengkram benda dingin seperti setang, kalian bisa dengan mudah kehilangan panas di tangan kalian sendiri.

Nah, sarung tangan bisa membantu kalian tuh untuk menghindarai yang namanya Hipotermia saat melintas daerah yang dingin. Di musim panas juga, aksesoris berkendara yang satu ini berfungsi melindungi kulit dari gigitan sinar matahari.

Grip

Beberapa jenis sarung tangan motor dilengkapi dengan karet sehingga kalian bisa dengan lebih mudah mencengkram setang di cuaca yang panas, basah, atau lembab. Jika grip semakin baik, maka kontrol sepeda motor pun akan lebih baik.

Proteksi perlindungan

Gesekan konstan stang motor dengan kulit, terutama ketika sedang berkeringat atau basah, berpotensi menyebabkan lecet. Memakai sarung tangan mencegah lecet tersebut, ataupun gesekan lainnya yang menimbulkan ketidaknyamanan karena getaran yang dihasilkan saat melibas jalanan.

Gimana, masih berpikir kalau sarung tangan motor itu hanya aksesoris belaka? Ada baiknya kalian berpikir kembali, dan tetaplah menjadi pengendara yang taat aturan dan menjadi safety rider panutan untuk lingkungan kalian, ya! Ada yg mau berpendapat? Silahkan tulis pendapat kalian di kolom komentar, ya!

KASIH RATE YUK!

About aLdyputRa

Aldy Terren Putra, seorang pria yang dilahirkan dengan selamat di Jakarta beberapa tahun silam. Banyak yang bertanya, apa sih arti dari kata “Terren” yang berada didalam nama saya tersebut. Banyak yang berasumsi dengan nama tersebut, mulai dari singkatan Tenar & Keren segala dibawa-bawa oleh teman saya. Tapi ya entahlah, itu sih mereka yang membuat singkatan itu ya.

4 5
Oleh


16 comments on “Perlukah Sarung Tangan Motor Untuk Wanita Itu?

  1. Duh, udah publish aja padah baru mau bikin artijel ttg kebiasaan cewek naik motor yang mana di dalam nya termasuk sarung tangan ekekek.
    Banyak banget temen aku yg pake gituan, awal ny mikir itu sarung tangan buat masak kok dipake jadi sarung tangan motor. Eh tau nya beda kasus haha

     
  2. Takut pas mau make aksesoris ini. Dan kesannya kayak gimana gitu sewaktu mau pake. Tapi ini nggak jadi pake sarung tangan yang model ginian. wehee. Iya setuju kalau ga leluasa.
    Ijin share kak…

     
  3. Iya, kayaknya kok nggak leluasa ya geraknya. Saya belum pernah coba sih, dan nggak tertarik juga walaupun diimingi motifnya yg cantik. Masih lebih suka pake sarung tangan yg ujungnya kutung buat naik motor.

    Btw makasih sharenya ya mas yg tenar dan keren.. 😀

     
  4. Pertama kali liat temen saya pake sarung tangan model begitu, saya langsung heran krn dr sisi fungsi bener2 ga dapet. Yg make malah bilang kalo sarung tangan model begitu yg bener ketimbang yg selama ini ada.
    Hihihihiiii…. jadi pinteran dia

     
  5. Hahahhaa..ngakak dolo..
    Pertama kali buming taon kemaren, eykeh penasaran beli onlen, lucuuu gbr hellokity pinky..

    Asli kagak nyaman bo, tangan kapalan dah karena langsung ke grip motor, ga safety terutama

    Aahh… cuma utk gaya2 an aja, dan jadi bahan tontonan orang.
    Tiap tg liat pasti mikir, aah ada ceumpal di dapur pindah ke motor eeaa

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *