Begini Cara Merawat dan Mengatasi Kulit Wajah Kusam Pada Pria


ZA Campaign

Cara Merawat dan Mengatasi Kulit Wajah Kusam

Bagi sebagian pria atau lelaki, bagian wajah tentu tidak begitu mempengaruhi dengan apapun yang terjadi disekitar mereka. Tetapi, tidak sedikit juga yang sangat memperhatikan bagian ini karena menurut mereka bagian wajah merupakan daya tarik tersendiri bagi seorang lawan jenis yang dihadapi.

Lantas, bagaimana cara merawat dan mengatasi kulit wajah kusam yang biasanya terjadi pada seorang pria yang sangat aktif dalam pekerjaan atau aktifitas sehari-harinya? Tenang, kali ini saya akan sedikit memberikan tips sederhana dan apa saja penyebab terjadinya kulit wajah kusam pada pria ini.

Cara Membersihkan Wajah Pria

Cara Membersihkan Wajah Pria

Bersihkan Wajah secara Teratur

Bagi kalian kaum adam, tahukah kalian bahwa kebersihan wajah adalah hal paling esensial dalam perawatan kulit wajah? Jadi, sangat tidak bagus jika kalian malas mandi seperti saya, di mana otomatis wajah kalian pun tidak akan dibersihkan juga.

Tidak bagus juga untuk membiarkan wajah kotor sebelum tidur. Kebersihan adalah poin nomor satu pada perawatan wajah. Jadi, ubah kebiasaan malas mandi dengan mandi dan membersihkan wajah secara teratur minimal 2 kali sehari. Pada umumnya, pria memproduksi lebih banyak minyak pada wajah, sehingga lebih rentan terhadap kotoran.

Gunakan Pelembab

Cara merawat wajah kusam pria yang kedua adalah menggunakan pelembab wajah. Pelembab yang merupakan salah satu produk kecantikan memang lebih identik untuk wanita, namun pria pun harusnya tak perlu malu untuk menggunakan pelembab.

Pelembab adalah produk kecantikan yang sangat penting perannya untuk kulit wajah, karena dapat memberikan nutrisi sekaligus melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari, paparan polusi dan radikal bebas lainnya.

Kini pun sudah banyak tersedia produk pelembab wajah khusus pria dengan kandungan tertentu yang tentunya cocok untuk pria. Kini mungkin kalian sudah familiar dengan pelembab berbahan dasar kopi, mint, atau lemon. Ketiga bahan tersebut memang dapat membantu pria menyingkirkan minyak berlebih untuk menampilkan wajah yang segar sepanjang hari.

Kurangi Begadang

Nah, biasanya pelaku begadang adalah pria dan tidak menutup kemungkinan para wanita juga sering melakukan hal ini, ya. Tapi, para pria begadan biasanya entah itu menonton bola, bermain games, nonton film, atau bekerja. Namun tahukah kalian bahwa selain berbahaya untuk tubuh secara keseluruhan, begadang juga tidak baik untuk kesehatan kulit kalian?

Dengan begadang, kalian akan kehilangan kesempatan mengalami proses regenerasi sel kulit pada wajah, sehingga wajah bisa kusam karena sel-sel kulit mati yang menumpuk jika terlalu sering begadang. Selain itu, begadang dapat menyebabkan wajah terlihat lesu dan lelah, sehingga penampilan wajah tidak akan prima.

Menjaga Pola Makan

Mulai sekarang, hindarilah prinsip ‘yang penting murah’ untuk makanan. Makanan murah memang menyenangkan untuk dompet, namun pertanyaannya apakah makanan tersebut bergizi dan sehat untuk kalian? Makanan yang berlemak seperti junk food atau gorengan sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh serta kecantikan kulit.

Jenis makanan tersebut dapat memicu produksi minyak yang berlebihan, sehingga wajah akan semakin berminyak, semakin rentan dengan kotoran, dan akan terlihat semakin kusam. Jadi, untuk perawatan wajah kusam pada pria yang terakhir, pilihlah menu makan yang sehat, bergizi dan seimbang. Bukan berarti tidak boleh memakan junk food atau gorengan sama sekali, namun hindarilah sebisa mungkin, ya.

Well, buat kalian yang ingin merawat kulit wajah kalian mungkin itulah beberapa tips untuk merawat wajah kusam yang bisa saya rangkum dan berikan untuk kalian semuanya, atau silahkan menggunakan Pemutih Wajah Alami yang pernah saya tuliskan. Jadi, para pria jangan segan untuk menjaga kesehatan serta kecantikan kulit juga, ya. Ada yang mau sharing pengalaman merawat wajah kalian? Tulis di kolom komentar, ya!

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


6 comments on “Begini Cara Merawat dan Mengatasi Kulit Wajah Kusam Pada Pria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *