Wisata Kuliner Bogor

Ini Dia 5 Tempat Wisata Kuliner Bogor Yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan

Tempat Wisata Kuliner Bogor

Sumber: jabar.pojoksatu.id

Bogor selain menjadi tempat wisata dan berliburnya masyarakat kota Jakarta, juga seringkali disinggahi oleh para travelers saat liburan berlangsung. Pasalnya banyak sekali akses jalan menuju beberapa tempat yang harus melewati kawasan kota Bogor terlebih dahulu.

Mengingat banyaknya jumlah pemudik yang melewati Bogor dalam perjalanannya, banyak pula diantaranya mereka yang dengan sengaja membeli kuliner khas Bogor sebagai buah tangan bagi keluarganya di rumah. Berikut adalah lima tempat sajian kuliner khas Bogor yang banyak dikunjungi oleh para pemudik saat libur lebaran dimulai :

Pia Apple Pie

Wisata Kuliner Bogor

Sumber : bandung.panduanwisata.id

Pia apple pie adalah cake yang tersedia di jalan Pangrango. Jenis cake yang satu ini banyak sekali dijadikan sebagai buah tangan oleh para pelancong. Karena selain memiliki rasa yang lezat, sajian kuliner ini juga dapat dibungkus dengan mudah. Sehingga para pelancong yang tidak sempat memakannya di lokasi pun dapat menikmatinya setelah mereka sampai di lokasi tujuan. Menu makanan ini disajikan dalam berbagai macam pilihan rasa yang berbeda, dimulai dari rasa , pie crust, apple pie, strawberry pie, dan juga berbagai macam pilihan rasa lainnya.

Ayam Goreng Aroma

Berlokasi di Taman Kencana, jenis ayam goreng yang satu ini sedikit berbeda dengan ayam goreng lainnya. Karena selain rasanya yang gurih, ayam goreng ini juga memiliki aroma tersendiri yang dapat membuat para wisatawan tidak sabar untuk segera menyantapnya. Ayam goreng ini dapat dijadikan sebagai buah tangan saat liburan berlangsung, dan sajian kulinernya pun akan terasa semakin lezat karena disertai dengan sambel pedas yang juga memiliki aroma khas.

Momo Milk

Tempat Kuliner Bogor

Sumber : www.weyap.com

Momo Milk, minuman khas kuliner Bogor ini berlokasi di  kawasan Taman Bukit Tunggul No. 11. Sebagai jenis minuman susu, Momo Milk hadir dengan berbagai macam varian rasa yang berbeda. Selain itu tampilan dari sajian minuman tersebut pun dibuat dengan lebih menarik melalui penggunaan botol-botol susu yang lucu. Selain menjual beraneka macam minuman susu, tempat ini juga menyediakan berbagai macam jenis minuman serta makanan lainnya, seperti batagor, siomay, kentang goreng, yoghurt, teh, dan juga berbagai macam sajian lainnya.

Asinan Jagung Bakar

Asinan umumnya menggunakan bahan buah dan sayur. Namun untuk jenis asinan yang satu ini justru terbuat dari bahan jagung manis. Jenis kuliner yang satu ini terdapat di kawasan Gang Roda dari Suryakencana. Kuliner ini dijajakan oleh pedagang kaki lima yang telah melakukan penjualan asinan tersebut secara turun-temurun dari tahun 1968 lalu.

Bir Kocok

Kuliner Bogor

Sumber : bogor.net

Melakukan perjanan jauh ketika liburan seringkali membuat para wisatawan merasa haus. Karena itulah tidak ada salahnya untuk mengunjungi bir kocok terlebih dahulu di Gang Aut Suryakencana. Minuman ini berbeda dengan bir lainnya, umumnya bir mengandung alkohol namun minuman ini justru terbuat dari berbagai macam campuran rempah-rempah. Sementara tampilannya yang berbusa itu disebabkan prose pembuatannya yang dilakukan dengan cara dikocok. Sehingga apabila disajikan denga es batu akan nampak seperti bir. Minuman ini selain dapat diminum langsung, ia juga dapat dibungkus sebagai bahan oleh-oleh liburan wisatawan.

Tertarik untuk menikmati kuliner khas Bogor?

Bagi kamu yang melewati kota Bogor dalam perjalanan liburan, maka tidak ada salahnya untuk mengunjungi beberapa lokasi wisata kuliner yang selalu ramai saat liburan di atas tadi. Namun jika kamu terjebak macet dan mengharuskan untuk menginap. Daripada berada di sepanjang jalan selama semalam suntuk, sebaiknya kamu cari hotel murah di Bogor yang nyaman dan cocok untuk para pemudik, seperti halnya Airy Rooms yang menyediakan hotel murah dengan fasilitas yang lumayan lengkap ini bisa menjadi pilihan tepat buat kamu. 

Salah satu hotel Airy yang nyaman di Bogor adalah Airy Pakuan Bogor yang beralamat di Jl. Ciheuleut (Jalan Pakuan) No. 25, Bogor.

Tempat Wisata Kuliner di Bogor

Dengan 7 jaminan fasilitas di dalam kamar yaitu AC, perlengkapan mandi, tempat tidur bersih, shower air hangat, air minum gratis, WiFi gratis, dan TV layar datar, kamu cukup membayar tak sampai 400 ribu Rupiah, sangat terjangkau bukan? Selamat liburan di Bogor ya!

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


2 comments on “Ini Dia 5 Tempat Wisata Kuliner Bogor Yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *