Mengapa Masyarakat Indonesia Suka dengan Lagu Pop?

Single Lagu Barat Terbaru

Seperti yang kita tahu, di dunia ini ada banyak jenis musik dengan genre yang berbeda-beda termasuk lagu pop. Setiap jenis musik memiliki karakteristik yang unik dan beragam sehingga penikmat musik dapat menentukan jenis musik yang disukai berdasarkan selera.

Salah satu aliran musik yang paling disukai oleh masyarakat di Indonesia adalah musik pop. Berbagai penyanyi dan band beraliran pop mendominasi dunia musik di tanah air. Musik pop dinilai indah karena karya-karya yang diciptakan berhasil memanjakan telinga penikmat musik. Berbagai single lagu barat terbaru diciptakan dengan kualitas bermusik atau musikalitas yang tinggi.

Mengapa Lagu Pop Mudah Diterima Oleh Masyarakat Luas

Single Lagu Barat Terbaru

Pada dasarnya musik pop dinilai indah karena ada banyak alasan yang membuat masyarakat Indonesia begitu menggandrungi lagu-lagu bergenre pop dari berbagai musisi dan penyanyi. Berikut ini beberapa alasan yang membuat penikmat musik pop jauh lebih banyak dibandingkan jenis musik yang lain, yaitu:

  • Aransemen musik yang enak didengar.
  • Disukai oleh semua kalangan usia.
  • Lirik lagu simple dan mudah diingat.
  • Tema mewakili suasana hati karena rata-rata bertema cinta.
  • Suara penyanyi merdu dan berkualitas.

Sampai saat ini, ada banyak penyanyi dan grup musik pop yang telah sukses membawakan lagu-lagu dengan kualitas musik dan lirik yang begitu indah. Beberapa penyanyi seperti Afgan, Raisa, Isyana, Vidi, Syahrini dan lainnya menjadi nama-nama penyanyi besar yang saat ini berhasil mempopulerkan berbagai lagu bergenre pop yang enak didengar.

Selain itu, band beraliran pop seperti Noah, Geisha, D’Masiv, Kahitna, Yovie n Nuno dan lainnya juga tidak kalah produktif dalam menghasilkan karya atau lagu yang begitu hits dan terkenal. Selain diciptakan oleh masing-masing penyanyi dan grup tersebut, musik pop dinilai indah karena deretan lagu bernuansa pop yang sangat terkenal juga diciptakan oleh pencipta lagu ternama seperti Melly Goeslaw, Maia Estianty, Ahmad Dhani dan masih banyak lagi.

Tak heran jika kualitas lagu pop dewa 19 di Indonesia sangatlah tinggi dan disukai oleh berbagai kalangan masyarakat tanah air. Itulah sebabnya lagu-lagu beraliran pop selalu mendominasi tangga lagu di radio, acara musik di televisi dan lain-lain mengingat tingginya minat masyarakat terhadap musik pop yang begitu tinggi.

Teknik Dasar Mixing Lagu

aLdyputRa
1 min read

If I Lose MySelf Tonight Lyrics Alesso Remix

If I Lose MySelf Tonight Lyrics Alesso Remix
aLdyputRa
58 sec read

2 Replies to “Mengapa Masyarakat Indonesia Suka dengan Lagu Pop?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *