Begini Solusi Untuk Akun SIMOBI Kamu yang Terblokir


ZA Campaign

Solusi akun SIMOBI terblokir

Source: banksinarmas

“SIMOBI, apaan tuh?” Masih banyak yang belum tahu tentang aplikasi yang satu ini, dimana kalian lebih banyak tahu mengenai beberapa aplikasi m-Banking beberapa bank yang ada di Indonesia karena nama aplikasinya sesuai dengan nama banknya itu sendiri.

SIMOBI sendiri adalah aplikasi m-Banking dari bank Sinarmas, dimana yang selama ini gue sudah gunakan sebagai bank penerima gaji bahkan beberapa tabungan seperti deposito. Belum tahu juga kalau bank sinarmas ada depositonya? Baca sendiri artikel gue masalah gimana Cara Buka Rekening Deposito Bank Sinarmas, ya.

Nah, sebagai salah satu nasabah bank sinarmas gue selalu dapat update terbaru mengenai promo yang ada apalagi mengenai bunga deposito yang diberikan angkanya cukup besar, yaitu 7%. Tapi, gue ga mau bahas masalah deposito ya tapi sesuai judulnya aja yaitu bagaimana solusi akun SIMOBI terblokir.

Sebelum kesana, mari kita bahas dulu apa itu SIMOBI. SIMOBI sendiri merupakan Layanan Internet Banking Bank Sinarmas yang telah dikembangkan untuk dapat diakses dengan mudah melalui handphone (Android dan iPhone), dan dapat digunakan oleh seluruh nasabah perorangan Bank Sinarmas baik konvensional maupun syariah.

Lantas, apa saja yang perlu dilakukan untuk menggunakan layanan SIMOBI ini? 

    • Pastikan akses internet tersedia,
    • Mengunduh (download) aplikasi SimobiPlus di Google Play atau App Store
    • Apabila belum terdaftar sebagai user Internet Banking, nasabah melakukan registrasi di aplikasi SimobiPlus, atau melalui website dan ATM Bank Sinarmas.

Nah, pertanyaan paling sering adalah apakah SIMOBI ini memotong pulsa yang kita miliki? Hoo, tenang karena aplikasi ini menggunakan akses internet, SimobiPlus hanya akan memotong kuota internet nasabah itu sendiri, termasuk token sms yang digunakan dalam melakukan transaksi perbankan yang ada didalamanya. Sekaligus ingin kasih tahu, kalau SIMOBI itu sendiri dapat menghubungkan seluruh nomor rekening yang ada kedalam aplikasi SimobiPlus.

Nah, beberapa waktu lalu gue sempat panik karena ketika login akun SIMOBI ada tulisan “you have been blocked, please try again later.” Cari solusi sana-sini, ternyata belum ada yang membahas secara detail dan ternyata inilah keunikannya bank sinarmas, akun m-Banking ternyata jadi satu dengan akun i-Banking.

Maksudnya? Iya, ketika kalian membuat akun i-Banking, ya otomatis akun tersebut terdaftar juga menjadi akun m-Banking. Etapi, ga tau juga sih bank lain gue ga perhatiin. Coba tolong dikoreksi kalau ada salah atau gue keliru ya. Nah, ternyata begini solusi akun SIMOBI terblokir yang gue alami.

  • Datang ke ATM Bank Sinarmas,
  • Masukkan kartu ATM, Pilih menu “Lainnya”,
  • Pilih menu “Registrasi Ibank”,
  • Masukkan PIN ATM Anda,
  • Masukkan PIN Registrasi baru Anda (Sebagai pengganti password IB),
  • Masukkan kembali Pin Registrasi baru Anda,
  • Tampil layar konfirmasi sukses,
  • Registrasi berhasil, ambil bukti struk registrasi dan kartu ATM,
  • Di struk terdapat user login Anda : (nama user Internet Banking yang Anda miliki)

Ternyata, ketika kita melakukan registrasi di ATM seperti langkah diatas itu juga merupakan cara melakukan reset password dari m-Banking atau aplikasi SIMOBI kita. Nah, kalau udah begini ga perlu repot harus ke cabang terdekat lagi, tinggal cari saja dimana ATM bank sinarmas yang ada didaerah kalian. Ada yang punya pengalaman serupa? Ceritain di kolom komentar, ya!

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


9 comments on “Begini Solusi Untuk Akun SIMOBI Kamu yang Terblokir

  1. Mas mau tanya. Kemarin saya daftar simobi kan pakai No hanphone nah no yang saya daftarkan itu hilang mas. Jadi saya cuma bisa cek saldo aja.
    Pertanyaannya mas.
    Gimana cara mengannti no hp yg di daftarin sama yang baru mas. Soal nya mau transfer gak bisa kalau bikan kartu yang di daftarin.
    Terima kasih mas

     
  2. Mau nanya mas bagaimana kalau simobi waktu kita mau login trs muncul tulisan please update your simobi aplication before performing transaction. Sudah saya update simobi saya tp masih keluar trs tulisan Kaya gitu .. mohon petunjuk y mas

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *