Begini Solusi Akun SIMOBI Terblokir Agar Bisa Digunakan!

Solusi akun SIMOBI terblokir

Gimana solusi akun simobi terblokir? SIMOBI, apaan tuh?” Masih banyak yang belum tahu tentang solusi akun simobi terblokir? Ini dia caranya! Buat yang masih bingung sama aplikasi m-Banking ini, dimana kalian lebih banyak tahu mengenai beberapa aplikasi m-Banking beberapa bank yang ada di Indonesia karena nama aplikasinya sesuai dengan nama banknya itu sendiri.

SIMOBI sendiri adalah aplikasi m-Banking dari bank Sinarmas, dimana yang selama ini gue sudah gunakan sebagai bank penerima gaji bahkan beberapa tabungan seperti deposito. Untuk cara membuka rekening tabungan sinarmas, silahkan kalian baca artikel yang sudah gue tulis sebelumnya. Tapi, kalau mau cara buka rekening deposito bank sinarmas, silahkan dibaca juga ya.

Sebagai salah satu nasabah bank sinarmas gue selalu dapat update terbaru mengenai promo yang ada apalagi mengenai bunga deposito yang diberikan angkanya cukup besar, yaitu 7%. Tapi, gue ga mau bahas masalah deposito ya tapi sesuai judulnya aja yaitu bagaimana solusi akun SIMOBI terblokir.

Apa Itu SimobiPlus dari Sinarmas?

Sebelum kesana, mari kita bahas dulu apa itu SIMOBI. SIMOBI sendiri merupakan Layanan Internet Banking Bank Sinarmas yang telah dikembangkan untuk dapat diakses dengan mudah melalui handphone (Android dan iPhone), dan dapat digunakan oleh seluruh nasabah perorangan Bank Sinarmas baik konvensional maupun syariah.

Lantas, apa saja yang perlu dilakukan untuk menggunakan layanan SIMOBI ini? 

  • Pastikan akses internet tersedia,
  • Mengunduh (download) aplikasi SimobiPlus di Google Play atau App Store
  • Apabila belum terdaftar sebagai user Internet Banking, nasabah melakukan registrasi di aplikasi SimobiPlus, atau melalui website dan ATM Bank Sinarmas.

Nah, pertanyaan paling sering adalah apakah SIMOBI ini memotong pulsa yang kita miliki? Apakah ada cara memindahkan akun simobi ke hp lain? Hoo, tenang karena aplikasi ini menggunakan akses internet, SimobiPlus hanya akan memotong kuota internet nasabah itu sendiri, termasuk token sms yang digunakan dalam melakukan transaksi perbankan yang ada didalamanya. Sekaligus ingin kasih tahu, kalau SIMOBI itu sendiri dapat menghubungkan seluruh nomor rekening yang ada kedalam aplikasi SimobiPlus.

Nah, beberapa waktu lalu gue sempat panik karena ketika login akun SIMOBI ada tulisan “you have been blocked, please try again later.” yang artinya akun gue terblokir atau simobiplus tidak bisa login. Gimana Solusi Akun Simobi Terblokir? Cari solusi sana-sini, ternyata belum ada yang membahas secara detail dan ternyata inilah keunikannya bank sinarmas, akun m-Banking ternyata jadi satu dengan akun i-Banking.

Cara Mengatasi SimobiPlus Terblokir

Solusi akun SIMOBI terblokir
Source: banksinarmas

Maksudnya? Iya, ketika kalian membuat akun i-Banking, ya otomatis akun tersebut terdaftar juga menjadi akun m-Banking. Etapi, ga tau juga sih bank lain gue ga perhatiin. Coba tolong dikoreksi kalau ada salah atau gue keliru ya. Nah, ternyata begini solusi akun SIMOBI terblokir yang gue alami.

  • Datang ke ATM Bank Sinarmas,
  • Masukkan kartu ATM, Pilih menu “Lainnya”,
  • Pilih menu “Registrasi Ibank”,
  • Masukkan PIN ATM Anda,
  • Masukkan PIN Registrasi baru Anda (Sebagai pengganti password IB),
  • Masukkan kembali Pin Registrasi baru Anda,
  • Tampil layar konfirmasi sukses,
  • Registrasi berhasil, ambil bukti struk registrasi dan kartu ATM,
  • Di struk terdapat user login Anda : (nama user Internet Banking yang Anda miliki)

Ternyata, solusi akun Simobi terblokir adalah ketika kita melakukan registrasi di ATM seperti langkah diatas itu juga merupakan cara melakukan reset password dari m-Banking atau aplikasi SIMOBI kita. Nah, kalau udah begini ga perlu repot harus ke cabang terdekat lagi, tinggal cari saja dimana ATM bank sinarmas yang ada didaerah kalian. Ada yang punya pengalaman Solusi Akun Simobi Terblokir? Ceritain di kolom komentar, ya!

22 Replies to “Begini Solusi Akun SIMOBI Terblokir Agar Bisa Digunakan!”

      1. mau tnya mas, simobiplus saya trblokir jg setelah saya perbarui simobi ny ,, saya masukn pin langsung kluar bacaan ” you have been blocked, please try again later ” pdhal baru masukn pin prtma kli udh sprti itu mas , ap slah masukin pin bisa sprti itu mas tp saya bru skli masukin pin ?

  1. Mas mau tanya. Kemarin saya daftar simobi kan pakai No hanphone nah no yang saya daftarkan itu hilang mas. Jadi saya cuma bisa cek saldo aja.
    Pertanyaannya mas.
    Gimana cara mengannti no hp yg di daftarin sama yang baru mas. Soal nya mau transfer gak bisa kalau bikan kartu yang di daftarin.
    Terima kasih mas

    1. dtg aja k grapari terdekat sesuai dgn providernya utk membuatan kartu baru tp dgn nomor yg sama mas.

  2. siang mas sy mau tanya tgl 17 sep sy daftar simobi du atm sinarmas, trs sy downlod apk nya pas masu harus ganti mpin

  3. Mau nanya mas bagaimana kalau simobi waktu kita mau login trs muncul tulisan please update your simobi aplication before performing transaction. Sudah saya update simobi saya tp masih keluar trs tulisan Kaya gitu .. mohon petunjuk y mas

  4. Mau tanya kalau saya habis masukin pin atm trus pin registrasinya itu bebas atau gimana ya?

  5. Mas saya uda login di hp trus hp ilang terus saya mau login lg di hape yg baru tp ga bisa ada notif anda telah masuk di perangkat lain. Gimana itu solusinya

  6. Mohon solusi mas. Hp saya kena instal ulang. Aplikasi simobinya ikut trhapus juga. Saya dnld lg tapi tidak bs masuk karna sudah ada d aplikasi sebelumnya. Gmn solusinya mas?

  7. Kenapa simobi selalu tidak bisa masuk ke aplikasi nya setelah kita melakukan pergantian hp…masuk dengan akun dan pasword yg sama…akan tetapi setiap masuk selalu dibilang anda sudah berada di aplikasi sebelumnya.
    Apakah aplikasi simobi bisa dibuka hanya dengan satu hp yg pertama kita daftarkan.
    Kalo ganti hp harus dinonaktifkan dulu di hp lama baru setelah 1-2 baru bisa masuk dengan hp yg baru. Jadi ribet kan jadi nya kalo begini. Apakah tidak ada solusi lain.
    Misal hp apa saja yg kita pakai asalakan akun dan pasword yg dimasukkan tetap sama bisa masuk kan lebih mantap…jadi gak harus repot nelvon dulu ke 1500153 atau ke cabang sinar terdekat…?

  8. Paging mas ,, may tanya, says sudah punya simobi plus, nah setelah hp saya di reset, lalu saya masuk lagi, username Dan password sudah beryl Dan kebuka, pas mau masukin pin easy yg biasa saya masukan ko tidak bisa, gimana ya?

  9. Paging mas ,, may tanya, says sudah punya simobi plus, nah setelah hp saya di reset, lalu saya masuk lagi, username Dan password sudah beryl Dan kebuka, pas mau masukin pin easy yg biasa saya masukan ko tidak bisa, gimana ya?

  10. Mas mau tanya gimna ni saya kan ganti hp baru nah apl simobi dihp yg lama lngsung saya hapus trs saya download dihp yg bru tapi malah keluar kata2 akun anda masuk diperangkat lain jadinya susah kan mau masuk lagi. gk bisa lagi login

  11. Mas mau tanya gimna ni saya kan ganti hp baru nah apl simobi dihp yg lama lngsung saya hapus trs saya download dihp yg bru tapi malah keluar kata2 akun anda masuk diperangkat lain jadinya susah kan mau masuk lagi. gk bisa lagi login

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *