Service Kompor Gas

Service Kompor Gas Agar Tidak Mudah Rusak

Service Kompor Gas

Memasak adalah kegiatan sehari-hari para ibu rumah tangga. Dewasa ini, ibu rumah tangga telah dimudahkan dengan hadirnya kompor gas sebagai alat elektronik rumah tangga. Kompor gas sering digunakan karena jauh lebih praktis dibandingkan dengan kompor minyak tanah. Sebagai perkakas rumah tangga yang dapat membantu meringankan pekerjaan, tentu kompor gas digunakan secara rutin di setiap harinya.

Kompor gas yang digunakan setiap hari, memerlukan perawatan rutin agar tetap berfungsi optimal dan awet. Simak 5 tips berikut, agar kompor gas di rumah Anda awet dan tidak mudah rusak!

Bersihkan Tempat Keluarnya Api (Burner)

Bersihkan tempat keluarnya api atau burner dengan cara melepaskan kawat pengikat burner dari kompor, lalu rendam ke dalam larutan asam sitrat yang dibuat dengan melarutkan satu sendok makan asam sitrat yang dicampur dengan satu gelas air panas selama 2-4 jam. Hal ini dapat mencegah kompor gas di rumah Anda mengeluarkan api merah.

Bersihkan Tungku Kompor Gas

Tungku kompor gas merupakan bagian kompor gas yang paling penting. Anda dapat membersihkan tungku kompor gas dengan cara melepaskan penutup besinya, kemudian lap dengan kain yang sedikit lembap hingga bersih. Bersihkan tungku kompor gas Anda, sebelum kotoran tersebut mengeras dan membuat api menjadi tidak biru lagi!

Bersihkan Kotoran yang Menempel Pada Kompor

Saat menggunakan kompor gas, sebaiknya Anda menghindari tumpahan minyak ke atas tungku kompor. Sebab selain dapat membuat nyala api terganggu, kotoran ini juga membuat tungku berkarat. Jika terjadi tumpahan, bersihkan segera hingga kering agar tidak meninggalkan kotoran pada tungku.

Pastikan Regulator dan Selang Terpasang dengan Benar

Hal yang tak kalah penting dalam perawatan kompor gas adalah memastikan regulator dan selang kompor gas terpasang dengan benar dan tepat. Umumnya, kebocoran gas yang menyebabkan kebakaran terjadi karena pemasangan regulator dan selang kompor gas yang salah. Selang dan regulator gas harus diperhatikan, sebab selang dan regulator gas ini adalah bagian kompor gas  yang mudah rusak. Gunakan pula regulator yang berkualitas agar saat tejadi kebocoran aliran, gas bisa mati secara otomatis.

Lakukan Perawatan Minimal Dua Bulan Sekali

Kompor gas dari berbagai merk ternama seperti, kompor gas rinnai, kompor gas quantum, kompor gas electrolux, ataupun kompor gas hock acap kali menjadi pilihan Anda ketika membeli kompor gas. Namun, kompor gas dari berbagai merk terkenal juga memerlukan perawatan agar tetap berfungsi optimal dan awet.

Service kompor gas harus dilakukan dengan hati-hati agar kebakaran atau ledakan yang disebabkan karena kesalahan dalam selang kompor gas tidak terjadi pada di rumah Anda.

Penyedia Kebutuhan Jasa

Mulai hari ini, Anda dapat mempercayakan perawatan dan service kompor gas di terpercaya di marketplace jasa bernama Sejasa.com. Untuk lebih meyakinkan, Anda dapat melihat halaman business profile penyedia jasa lengkap dengan portofolio hasil pekerjaan mereka dan review yang telah diberikan oleh customer yang telah menggunakan jasa mereka sebelumnya.  Sejasa.com membuat Anda menggunakan jasa service kompor gas dengan penuh keyakinan!

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *