ASUS Zenfone 3

ASUS Zenfone 3 Manjakan Kalian Para Pecinta Fotografi

ASUS Zenfone 3

Melanjutkan artikel sebelumnya mengenai ASUS Zenvolution, kali ini gue bakalan bahas masalah smartphone yang mungkin kalian tunggu-tunggu kehadirannya yaitu . Mengusung tagline “Built for Photograpy” memang sepertinya smartphone yang satu ini layak untuk kalian miliki sebagai piranti yang mendukung aktifitas kalian.

Sebagaimana kalian ketahui semuanya, pada tanggal 7 – 9 September 2016 lalu ASUS Indonesia mengeluarkan beberapa varian terbarunya dari keluarga ZenFone 3. Salah satu produk yang dikeluarkan oleh ASUS ya Zenfone 3 ini. Ada 2 model dari ZenFone 3 yang dikeluarkan, diantaranya ZE520KL dan ZE552KL.

Lantas, apa yang membedakan diantara kedua tipe tersebut? Bedanya hanya pada kedua ukuran layarnya saja kok. ASUS ZenFone 3 ZE520KL memiliki layar sebesar 5.2 inci, dan untuk ZE552KL sebesar 5.5 inci. Layar ini sudah didukung dengan resolusi Full HD (1080p) dengan pixel 424ppi.

Desain ASUS Zenfone 3

Mari kita bahas sedikit mengenai kamera yang dimiliki ini. Kamera belakang dari memiliki resolusi yang cukup besar, yaitu 16 MP yang menggunakan sensor Sony Exmor RS IMX298. Belum lagi, kamera ini didukung dengan bukaan lensa (aperture) cukup besar, yaitu f/2.0. Buat kalian yang suka foto “bokeh” udah deh siap-siap dapat pujian “bagus banget hasil fotonya, ajarin dongg!”

Selain itu, ASUS juga memberikan sedikit tambahan yaitu dengan adanya fitur OIS (4-axis). Apa lagi nih? Iya, jadi fitur ini bakalan ngebuat video kalian bakalan tetap stabil ketika kalian merekam video terjadi guncangan atau ada getaran yang mengganggu proses rekaman kalian, kan sayang banget kalau lagi ngerekam video 4K tau-tau goyang ga jelas itu videonya.

Itu baru kamera belakang, kamera depannya gimana? Tenang, kamera depan juga ga kalah gede kok yaitu 8MP dengan bukaan lensanya juga sama yaitu f/2.0. Mau selfie? Kayanya gue ga bisa deh, soalnya kamera depan gue bakalan beralih fungsi untuk ngebuat video youtube gue. Maklum, hasilnya hampir bisa ngalahin kamera DSLR, udah gitu gampang juga gue ga perlu was-was hasilnya kepotong karena ga bisa lihat muka gue sendiri :)

ASUS Zenfone 3 Continous Auto Focus

ASUS Zenfone 3 Pixel Master

Yap, sesuai sama gambar diatas kalau ASUS Zenfone 3 ini sudah didukung sama yang namanya Pixel Master 3.0 + Continous Auto Focus. Maksudnya apa?

Pixel Master

PixelMaster adalah teknologi ASUS yang menggabungkan software, hardware dan desain optik untuk memberikan kualitas gambar yang luar biasa. Dengan PixelMaster, Anda akan selalu menghasilkan foto profesional berkualitas tinggi.

Continous Auto Focus

Kalau ini ga perlu dijelasi lagi kan? Intinya, kalian bisa terus menerus melakukan pengambilan gambar tanpa harus takut kehilangan fokus pada kamera kalian itu sendiri. So, kurang apa lagi coba?

Nah, karena adanya si PixelMaster 3.0 ini didalam ASUS Zenfone 3 ada sekitar 20 mode yang bisa kalian gunakan. Apa aja? Bentar, gue mikir dulu ya……..

Engga deng, gue inget kok kedua puluh mode itu, diantaranya auto, manual, super resolution, children, night, depth of field, GIF animation, panorama, smart remove, all smiles, HDR pro, beautification, low light, QR Code, effect, selfie, miniature, time rewind, slow motion dan time lapse.

Nah, silahkan dipikir aja tuh kalau ada 20 mode gitu apa kurang memanjakan kalian yang suka fotografi? Kalau gue sih, ini namanya di-manja-in BANGET. Mau ngambil video slowmo, ada. Mau selfie, ada beautification. Tempat foto kalian gelap, ada low light mode. Asli, lengkap!

Daya Tahan ASUS Zenfone 3

“Terus, kalau udah foto-foto gitu batrenya cepet habis dong?” Itu pertanyaan penting buat gue secara pribadi dan gue iseng aja gitu ngetes sama daya tahan si baterai ASUS Zenfone 3 ini. Gimana cara gue ngetesnya? Gue seorang yang suka banget sama dunia media sosial, jadi ya gue buka aja itu media sosial seharian lengkap sama buat ambil foto dan video. Belum lagi ada grup social chat yang isinya luar biasa ramai dan tidak berhenti notifikasi yang masuk.

Hasilnya? Tenang, buat kalian yang malas nge-charge terlalu sering daya tahan baterai smartphone ini terbilang OKE. Keadaan 100% ada di jam 7/8 pagi, dan sampai malam masih bertahan diangka 41% (25% saat terlalu ekstrim penggunaannya). Nah, cocok kan? Suka foto sama video, batrenya awet kelar udah hidup media sosial dan fotografi kalian, kelar!

Well, buat yang penasaran sama harganya nih gue kasih tahu bocorannya, ya!

  • ASUS ZenFone 3 ZE520KL (3 GB RAM / 32 GB Internal ) Rp 4.099.000,-*tersedia mulai pada bulan September 2016
  • ASUS ZenFone 3 ZE520KL (4 GB RAM/ 32 GB Internal) Rp 4.399.000 *tersedia mulai pada bulan Oktober 2016
  • ASUS ZenFone 3 ZE552KL (4 GB RAM/ 64 GB Internal) Rp 5.099.000 *tersedia mulai pada bulan Oktober 2016

Gimana? Dengan spesifikasi diatas harganya segitu, gue rasa masih masuk akal kok. Oia, sedikit pamer ah hasil foto dengan speed yang cukup tinggi menggunakan mode manual dari ASUS Zenfone 3, ini sih pas lagi acara incridible race (artikel menyusul ya) kemarin.

ASUS Zenfone 3 Manual Mode

Jadi, gimana? Mau tahu lebih jelas tentang ASUS Indonesia? Mending follow gih akun twitter-nya, sama like fanpage-nya ya. Kalau ada yang mau ditanyain, bisa disana atau kalau mau tanya sama gue langsung aja tulis di kolom komentar, ya!

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


7 comments on “ASUS Zenfone 3 Manjakan Kalian Para Pecinta Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *