Aplikasi Recovery Gratis

Mengembalikan Data Yang Hilang Dengan Aplikasi Recovery Gratis

Aplikasi Recovery Gratis

Source: easeus

Sahabat, kalian pernah merasa kehilangan data atau file penting akibat tidak sengaja terhapus memang merepotkan. Pasalnya, kita harus berusaha untuk melakukan pengembalian data tersebut dengan berbagai cara. Salah satu cara manual tanpa menggunakan aplikasi yang bisa dilakukan untuk memulihkan data yang hilang di komputer, flashdisk atau HD eksternal yaitu dengan cara membuka folder tempat menyimpan file yang hilang, pilih restore previous dengan mengklik kanan, atur tanggal untuk mengembalikan folder yang terhapus, terakhir klik lagi restore. Jika sudah selesai, biasanya file yang baru saja terhapus secara tidak sengaja tadi, akan kembali dan bisa digunakan.

Apabila cara manual tidak cukup efektif mengembailkan data yang terhapus, cara lainnya yang bisa dicoba yaitu memakai aplikasi recovery. Dari sekian banyak aplikasi yang berguna untuk memulihkan data yang hilang karena terhapus, beberapa diantaranya bisa didapatkan dengan mudah dan gratis. Anda bisa melakukan donwload terlebih dahulu untuk dapat menggunakannya.

Easeus Data Recovery

Beberapa aplikasi gratis pengembalian data dari Easeus, di bawah ini sebagian diantaranya yang bisa anda coba ketika masalah hilangnya data terjadi.

  • Data Recovery Wizard Pro,
  • Data Recovery Wizard Free,
  • Data Recovery Wizard Pro + WinPE,
  • Data Recovery Wizard Tehhnician, dan
  • Data Recovery For Mac.

Memakai bantuan data recovery software seperti di atas banyak memiliki kelebihan, tidak hanya dapat mengembalikan data yang sudah terhapus tetapi juga yang terformat, memulihkan data yang hilang akibat partisi yang rusak, sofware yang crash, terkena virus dan lainnya. Proses pengembalian data juga tergolong cepat dan akurat sehingga kita tidak perlu menunggu waktu lama untuk dapat menggunakan kembali data yang hilang.

Sebagai bahan informasi untuk anda, penggunaan aplikasi recovery pada kasus tertentu hilangnya data memang efektif digunakan. Misalnya data terhapus karena tombol delete, kita masih bisa mencari data yang terhapus di Recycle Bin sehingga data dapat dipulihkan. Penghapusan data yang bersifat non permanent memiliki kemungkinan pemulihan data yang lebih besar.

Namun, jika penghapusan yang dilakukan permanen seperti menggunakan Ccleaner, mungkin akan lebih sulit atau bahkan tidak dapat dikembalikan. Jadi, berhasil tidaknya pemulihan data yang terhapus atau rusak, tergantung dari kasus penghapusan yang terjadi. Semoga informasi ini cukup untuk menjawab masalah data hilang yang mungkin sedang anda alami. Salam!

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *